funphoneAvatar border
TS
funphone
Negara mana sih yang berpengaruh besar pada dunia?? #eaaa
Ganzz... ane ngeliat di fb ada yang upload foto lukisan yang sangat menarik perhatian, pasti aganz pernah liat jg ya? lukisan yang di buat oleh Liu Yi, katanye sihhhh dia itu seorang ekspatriat di Canada.... silahkan googling lukisannya gan...

Nah lukisan ini melukiskan 5 negara yang sedang bertaruh, dan lukisan tersebut sebenarnya sudah ada beberapa tahun yang lalu, jadi bagaimana dengan sekarang??? dimana sudah melewati beberapa tahun... lukisan Liu Yi tersebut mungkin cuma referensi kita....

Lukisan ini , bernama " Beijing 2008 ", sudah menjadi perbincangan di barat di internet. Lukisan tersebut terlihat di NYC (alias New York City) pada 6 Maret 2005 dengan judul “Beijing 2008”. Yang menarik dari lukisan tersebut adalah menggambarkan empat perempuan bermain mahjong, dan dimana menyembunyikan kekayaan makna yang dalam ...

makna apa yang terdapat di dalamnya??? berikut penjelasannya : (ane translate dari tulisan org) agak panjang, tapi coba di baca sambil diperhatikan lukisannya tsb ya gan..... mayan seruuu nichhhh emoticon-Matabelo
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Wanita dengan tato di punggungnya adalah RRC. Di sebelah kiri , yang fokus pada permainan , adalah Jepang. Yang satu dengan kepala miring ke samping adalah Amerika. Berbaring di lantai adalah Rusia . Dan gadis kecil berdiri di samping adalah Taiwan.

Kartu RRC yang terlihat " Angin Timur " memiliki makna ganda . Pertama , itu menandakan kebangkitan RRC sebagai kekuatan dunia . Kedua , itu menandakan kekuatan militer dan persenjataan bahwa RRC memiliki sudah ditempatkan di atas meja . Di satu sisi , RRC tampaknya berada dalam posisi yang baik , tetapi kita tidak dapat melihat kartu yang ditutupi tangannya yang lain. Selain itu , dia juga masih ada beberapa kartu dibawah meja.

Amerika tampak percaya diri, tapi dia melirik ke Taiwan, mencoba membaca sesuatu dari ekspresi si Taiwan, dan pada saat yang sama sepertinya mengisyaratkan sesuatu ke Taiwan.

Rusia sepertinya tidak tertarik dalam permainan , tapi sebenarnya tidak seperti itu. Satu kaki berada malu-malu diatas kaki si Amerika, sementara tangannya melewati kartu RRC yang tersembunyi ,nah dapat dikatakan bahwa sepertinya kedua negara ini bertukar keuntungan secara diam-diam. Kalau dengan Jepang yaitu hanyalah keseriusan sambil menatap kartunya sendiri , dan seolah-olah tidak menyadari permainan yang lain dan hanya berfokus pada dirinya sendiri.

Taiwan memakai dalaman tradisional berwarna merah, melambangkan bahwa dia adalah pewaris sejati kebudayaan dan peradaban RRC. Di satu tangan dia memiliki senampan buah, dan di tangan lain, ada pisau pengupas buah. Ekspresinya Taiwan saat menatap RRC penuh dengan kemarahan, kesedihan , dan kebencian, tetapi tidak ada gunanya, kecuali dia ikut dalam permainan, tidak peduli siapa pemenangnya , dia hanya ditakdirkan untuk menyediakan buah.

Kondisi di luar tepi sungai digelapkan oleh awan badai, menunjukkan ketegangan yang hampir terancam meledak di antara kedua negara.
Lukisan yang tergantung di dinding juga sangat bermakna, yaitu wajah Mao, tetapi dengan khas kepala botak Chiang Kai Shek , dan kumis Sun Yat - Sen.

Ke empat perempuan yang menanggalkan pakaian merupakan situasi daripada masing-masing negara. RRC telanjang di atas, berpakaian dengan rok dan celana di bagian bawah. Amerika memakai pakaian dalam dengan luaran, tetapi telanjang di bagian bawah. Rusia hanya celana dalamnya saja yang tersisa. Jepang tidak memiliki apa-apa lagi.

Pada pandangan pertama , Amerika tampaknya berada di posisi terbaik, karena semua yang lain tampak bervariasi ketelanjangannya. Namun, sementara Amerika mungkin terlihat berseri-seri, namun kerentanan nya sudah terkena . RRC dan Rusia mungkin terlihat telanjang , namun bagian kerentanan mereka masih tertutup.

Jika taruhannya dari permainan ini adalah bahwa strip pocker, yaitu mencopot pakaian, maka jika RRC kalah, dia akan berada dalam keadaan yang sama seperti Rusia ( mirip dengan ketika Uni Soviet dibubarkan ) . Jika Amerika kalah, dia juga berakhir dalam keadaan yang sama seperti Rusia . Jika Rusia kalah, dia kehilangan semua . Jepang telah kehilangan segalanya.


Rusia tampaknya menjadi " pengisi " pemain belaka, tetapi sebenarnya ada pertukaran kartu dengan RRC. “Pengisi” pemain yang sesungguhnya adalah Jepang, karena Jepang tidak memiliki apa-apa lagi untuk kalah, dan jika dia kalah hanya sekali lagi maka dia segera keluar dari permainan.

Amerika mungkin terlihat seperti dia dalam posisi terbaik, tetapi sebenarnya dalam banyak bahaya, jika dia kehilangan putaran ini, dia akan menyerahkan posisinya sebagai kekuatan dunia. Rusia adalah yang paling jahat, bermain bersama dengan kedua belah pihak, karena ia tidak memiliki kemampuan untuk bertahan hidup sendiri, ia harus menenun antara kedua sisi untuk bertahan dan berkembang.

Ada terlalu banyak kartu RRC yang kita tidak bisa melihat. Mungkin menunjukkan bahwa RRC memiliki beberapa as tersembunyi? Selain itu RRC juga bertukar kartu dengan Rusia, sementara Amerika hanya bisa menebak dari ekspresi Taiwan tindakan apa yang telah terjadi antara Rusia dan RRC. Jepang pada sisi lain benar-benar tidak menyadari, dan masih terfokus hanya pada kartu nya sendiri.

Tatapan dingin Taiwan pada permainan dari samping. Dia melihat segala sesuatu yang pemain di meja lakukan, dia mengerti segala sesuatu yang terjadi. Tapi dia tidak memiliki sarana atau izin untuk bergabung dalam permainan, ia bahkan tidak diberi hak untuk berbicara. Bahkan jika dia memiliki kelangkaan keluhan, dia tidak bisa menyuarakan kepada siapa pun, semua yang bisa dia lakukan adalah menjadi seorang gadis yang baik, dan membawa buah segar untuk pemenang.


Pemenang akhir terletak antara RRC dan Amerika, ini sangat terlihat. Tapi jika melihat dari dekat, memang Amerika dapat bermain, namun permainan yang sedang mereka mainkan adalah permainan Mahjong yang berasal dari RRC, dan bukan permainan Poker dari Barat. Bermain dengan permainan aturan China, seberapa besar kesempatan Amerika dapat menang?

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Begitu ceritanya gan~~~
jadi kalau di judulnya Beijing 2008, sekarang sudah berjalan 5 tahun.... apakah sekarang negara2 tersebut masih bertarung atau sudah ada pemenangnya? atau bahkan ada pemain yang sudah gugur dan digantikan dengan pemain yang baru.....
0
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.