Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

feydiansyah777Avatar border
TS
feydiansyah777
Atlet-Atlet Muslim Terbesar dalam Sejarah Olahraga
Newbie mau nyalin info dari Blog ane, Mudah-mudah ga repost emoticon-Big Grin

Fey777.com – Dunia olahraga internasional mencatat adanya sejumlah atlet muslim yang menorehkan prestasi luar biasa dalam bidangnya masing-masing. Bahkan, ada yang menjadi bagian tidak terlupakan dari sejarah olahraga. Berikut adalah nama-nama atlet tersebut yang dikutip dari Bola.net.





Muhammad Ali

Ia adalah petinju terhebat yang pernah ada dan selalu memenangi banyak kompetisi besar. Ia telah mengalahkan banyak sekalu juara kelas berat dan di kelas lainnya sepanjang sejarah, diantaranya Sonny Liston, Floyd Patterson, dan Henry Cooper, serta nama-nama besar lain. Bahkan, duelnya melawan Foreman serta Joe Frazier menjadi pertarungan terbaik sepanjang abad ke-20. Dan, ia pun juga dinobatkan sebagai seorang petinju terbesar di abad 20. Karena itu dia dijuluki The Greatest!
Ia merupakan seorang Mualaf, berganti nama dari Cassius Marcellus Clay Junior menjadi Muhammad Ali. Bagi Muhammad Ali: “Islam adalah agama yang damai dan cinta akan kedamaian.”



Zinedine Zidane

Lahir pada 23 Juni 1972, Zinedine Yazid Zidane yang kini telah pensiun dari dunia sepakbola merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tak ada yang meragukan bila Zizou adalah pesepakbola Muslim tersukses di dunia.

Bahkan Andy Roxburgh yang merupakan Direktur Teknik UEFA pernah memuji dengan menyebut Zidane adalah produksi dari surga. “Saya percaya di kepalanya (Zidane) ada tulisan ‘Made in Heaven’. Dia merupakan anugerah dari Tuhan.”
Zinedine Zidane: “Shalat adalah sumber kekuatanku. Karena setelah shalat, hati serasa tenang.”



Imran Khan

Ia merupakan legenda pemain kriket kelahiran Pakistan dan kapten tim nasional kriket paling sukses membawa negaranya sebagai juara Piala Dunia Kriket tahun 1992. Kini setelah pensiun dari dunia olahraga, ia menggeluti dunia politik.



Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar diakui banyak pemain basket sebagai salah satu pemain basket terbesar sepanjang masa. Selama bermain NBA, ia sukses membuat rekor sebagai pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan poin 38.387.
Ferdinand Lewis Alcindor Junior (Jr) adalah nama lahirnya sebelum ia berpindah kepercayaan dari Katolik menjadi Islam. “Mereka (orang tua) tahu saya bersungguh-sungguh. Saya pindah agama bukan untuk ketenaran. Saya sudah menjadi diri saya sendiri, dan melakukan itu dengan cara saya sendiri, apa pun konsekuensinya.” ucap Kareem Abdul Jabbar.


Jahangir Khan

Pemain Squash kelahiran 1960 ini merupakan atlit paling hebat di bidangnya sepanjang masa. Lahir di Pakistan, Jahangir Khan telah memenang 555 kejuaraan berturut-turut sepanjang tahun 1982-1986 dan merupakan satu-satunya pemain dengan rekor tersebut. Kini setelah pensiun, ia menjadi presiden dari Federasi Squash sejak tahun 2002.


Frank Ribery

Pemain sepakbola yang lahir pada 7 April 1983 ini, kini bermain di klub Bayern Munich dan merupakan anggota timnas Prancis. Sejak bergabung di Bayern, ia dikenal sebagai pemain Prancis terbaik di generasinya.

Franck Ribery: “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam.”


Aamir Khan

Ia merupakan petinju berdarah Pakistan yang tinggal di Inggris. Aamir Khan pernah menjadi pemain termuda di Olimpiade Tinju Inggris yang memenangkan medali di usianya yang ke-17. Ia juga pernah menang di 4 kejuaraan dunia yaitu WBA (Regular), WBA (Super) dua kali dan IBF.


Sumber:Blog Fey

Saya tambahin lagi gan..
Mesut Özil


Ozil rajin sekali mengaji, bahkan sahabatnya Cristiano Ronaldo suka memuji Ozil.

Ronaldo sering bertanya kepada Ozil beberapa kandungan surat-surat Al-Quran dan berusaha menghafalnya di waktu senggang. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku damai dan hatinya menjadi tenteram bila mendengar Ozil sedang mengaji.

"Banyak yang tidak mempercayai bahwa saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi tenang," ungkap Ronaldo itu seperti dikutip dari harian Spanyol, Marca,
Diubah oleh feydiansyah777 08-09-2013 07:02
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.