Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comecloserAvatar border
TS
comecloser
How to WIN Friends <<< Masuk Gan !!! >>>
selamat siang agan yang ganteng dan sist yang cantik" emoticon-Kiss

semoga ini ga emoticon-Repost

mohon dimaklumin ye kalo jelek soalnya ane newbie belajar bikin threademoticon-Ngakak

oke semua langsung aja Cekibrooot emoticon-Malu (S)


Seperti yang kita semua ketahui, manusia adalah makhluk sosial, apa itu makhluk sosial ?? menurut kamus ane , makhluk sosial adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa makhluk lainnya , dengan kata lain manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lainnya, bisa diartikan lebih gampangnya manusia butuh teman

Namun tidak semua orang dengan mudah dapat bergaul dengan orang lain, ada yang lebih cenderung untuk menghindari pergaulan dengan teman (introvert) atau ada juga yang ingin mendapatkan teman namun tidak ada orang yang mau menjadikannya teman karena mungkin sifatnya yang arogan atau sombong

Nah disini ane punya tips and trik supaya kita semua sebagai makhluk sosial bisa bersosialisasi khususnya buat tipe" orang yang bermasalah seperti diatas , cekidot

1. Jaga sikap anda
How to WIN Friends &lt;&lt;&lt; Masuk Gan !!! &gt;&gt;&gt;


pertama yang harus kita ketahui adalah menjaga sikap kita pada saat berbicara kepada orang lain, dalam hal ini, ada 3 poin yang harus agan pegang supaya agan bisa sukses menjaga sikap, ketiga point ini adalah :
a. Jangan mengkritik
b. Jangan mengutuk ( mengejek )
c. Jangan mengeluh
nah kalo agan udah pegan ketiga ini dijamin agan bakalan bisa jaga sikap agan. Kenapa jangan mengkritik ? coba agan mikir apa enak ngomong sama orang yang kerjaannya selalu mengkritik kita ? tidak kan ? kalo begitu jangan juga kita mengkritik orang.

Sama halnya dengan mengkritik, mengutuk (mengejek) juga tidak boleh dilakukan, coba agan pikir, apa ada orang yang senang diejek saat berbicara dan mengobrol dengan teman ? tentu tidak bukan ? mengutuk hanya akan membuat sakit hati orang yang kita aja berbicara dan dengan tanpa sadar hubungan kita dengan orang itu nantinya akan semakin memburuk, walaupun terkadang tidak langsung kelihatan pada saat itu juga.

Mengeluh juga sangat tidak diperbolehkan saat anda berbicara kepada orang lain, mengapa ? karena orang yang selalu mengeluh secara tidak langsung akan menunjukkan bahwa dia lemah dan tidak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri, dan hal ini akan dilihat oleh lawan bicara anda sehingga pasti lawan bicara anda akan mengangap anda danggkal, hal ini lah yang nantinya akan menyebabkan anda kurang dihargai


2. Tegaskan Hal yang Baik

How to WIN Friends &lt;&lt;&lt; Masuk Gan !!! &gt;&gt;&gt;


Nah, setelah agan bisa menjaga sikap agan, agan harus bisa menegaskan hal-hal yang baik kepada orang lain, meskipun terkadang orang tersebut selalu membuat kita jengkel dan marah emoticon-Mad (S)ataupun sering mengeluh , biar lebih ngerti gimana cara supaya dapat menegaskan hal yang baik ane bakalan ngasih contoh

misalkan ada seorang teman yang mengeluh kepada kita tentang nilainya dikampus, sikap yang agan harus ambil adalah jangan mengkritiknya karena sebagian orang biasanya akan langsung mengatakan seperti ini , "ya makanya lu belajar lah yang bener" atau yang lebih xtream lagi "ya lu bego sih" , hal-hal seperti ini sangat berbahaya dilakukan dalam interaksi kepada orang, ane pernah baca satu buku, disitu disebutkan bahwa agar orang dapat menyadari kesalahannya dan memperbaikinya jangan mengingatkan kepada dia tentang masalahnya, seperti contoh diatas, melainkan tegaskan hal yang baik kepada dia seakan-akan dia sudah memiliki hal baik tersebut.
contohnya misalkan kasusnya sama kayak diatas , agan lebih baik mengatakan seperti ini "lu bisa kok, gw yakin nilai lu akan berubah, karena gw yakin lu punya kemampuan lebih" jika agan mengatakan seperti ini , ini akan lebih memotivasi dia karena agan menciptakan suatu suasana dimana agan percaya kepadanya dan dia yakin bahwa dia memang mampu.


3. Buatlah Kesan yang Tahan Lama

How to WIN Friends &lt;&lt;&lt; Masuk Gan !!! &gt;&gt;&gt;


next gan ! kita harus bisa membuat kesankepada orang lain, ya karena kesan merupakan hal satu-satunya yang bisa diingat dari diri kita. banyak hal yang dapat membuat diri kita berkesan seperti :

a.Senyum
yap, senyum gan, jika kita tersenyum didepan orang lain tentunya orang itu akan melihat bahwa kita adalah seorang yang bersikap ramah, senyum juga memberikan kesan positif kepada kita dan kepada orang lain.
Selain dapat memberi kesan positif, senyum juga dapat menarik perhatian lawan jenis loh gan , terlebih buat kita kaum pria, karena kita tidak tau wanita mana yang bakalan jatuh kepada senyuman kita emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
SO KEEP SMILING !!

b. Sebut nama gan !
yang kedua sebut nama gan, karena jika kita berbicara dengan orang lain dengan menyebut namanya, maka orang tersebut akan melihat kita menghargai dia, orang mana sih yang ga mau dihargai? bener ga ?

c. Buat orang lain merasa lebih baik
yang ketiga ini memang rada susah buat dilakuin gan, tapi ada cara gampangnya kok , yap cara gampangnya adalah ingat ini gan "SEMUA TENTANG DIA". Kenapa semua tentang dia ? yap setiap orang punya kecenderungan ingin diperhatikan, makanya untuk membuat kita berkesan terhadapnya kita harus membuat dia berkesan juga terhadap kita .
sebagai contoh dalam pembicaraan, cobalah inisiatif menanyakan tentang dia, jangan pasif dan berharap dia yang akan mulai duluan berbicara kepada anda.
dalam hal ini langkah pertama yang menentukan


4. Mendapatkan dan Menjaga Kepercayaan orang lain

How to WIN Friends &lt;&lt;&lt; Masuk Gan !!! &gt;&gt;&gt;


Langkah selanjutnya gan ! kita harus dapat kepercayaan orang lain ! gampang memang kalau dipikirkan namun kenyataannya ini yang paling susah dilakukan dari semua yang udah disebutkan diatas , eiittss namun jangan salah ada beberapa tips agar dapat memperoleh kepercayaan orang lain seperti :

a.Hindari Argumen
hal yang sangat manusiawi sebenarnya jika kita berargumen dengan orang lain, namun cobalah untuk tidak memulai argumen dan selalu menghindari argumen, karena sebagian besar argumen hanya akan berakhir dengan ketidakpercayaan terhadap anda dan terhadap lawan bicara anda.

b. Jangan pernah ngomong "Lu SALAH"
yep, jujur aja, ane juga sering ngelakuin kayak gini, sebelum akhirnya ane sadar dan berubah. Men-judge orang dengan mengatakan bahwa dia salah hanya akan menyakiti dan menyulut emosi nya yang nantinya akan membawa kesuatu argumen yang dapat mempengaruhi kepercayaannya kepada kita.
karena begitu kita bilang dia salah maka dia akan berpikir " seenaknya aja lu bilang gw salah, emang lu siapa dan punya dasaran apa bilang kalo gw salah ?" coba agan mikir, kalau ada yang bilang " Agan Salah!" pasti hal pertama yang terpikir dipikiran agan adalah hal tadi.

c. Biarkan orang lain mendapat pengakuan
ini nih gan sikap yang tidak semua orang bisa lakukan, karena melakukan hal ini butuh kebesaran hati diri kita sendiri. Coba bayangkan agan dalam suatu perbincangan dan agan terjebak dalam suatu argumen dengan lawan bicara agan, daripada agan terus berargumen lebih baik agan mengalah dan biarkan dia yang "memenangkan" argumen tersebut, karena ketika kita mengalah bukan berarti kita kalah, tetapi kita mundur selangkah untuk memenangkannya.
Dan lagi, orang yang memperhatikan agan mengalah akan segera mengetahui hal tersebut dan dia akan menghormati agan karena dia tau sangat susah dan membutuhkan kebesaran hati untuk melakukan hal tersebut. Dengan kata lain nilai agan minus bagi lawan bicara agan, tetapi agan mendapat nilai plus bagi orang yang melihat agan, so mau yang mana ?


5. Awali Dengan Positif
How to WIN Friends &lt;&lt;&lt; Masuk Gan !!! &gt;&gt;&gt;


yang terakhir gan ! mulai lah semuanya dengan positif, seperti tadi tersenyum, karena awal positif akan menghasilkan akhir yang positif juga. Sama halnya dengan kalau anda menabur hal yang positif pastinya akan menuai hal yang positif juga kan ? maka dari itu cobalah untuk memulai suatu perbincangan dengan hal-hal yang positif.

Bingung hal yang positif apa aja ? banyak gan ternyata salah satu yang agan bisa lakukan dengan postif ya tersenyum tadi gan , dan hindari 3 poin diatas tadi seperti mengkritik, mengutuk, dan mengeluh.




OKE sekian dari thread ane, mohon maaf kalau ada kata yang ngak berkenan atau ada suatu hal yang berlainan dengan pendapat agan, kalau ada yang mau nambahin atau memberikan pendapat ane terima dengan senang hati
Mohon maaf kalo thread ane jelek , namanya juga belajar gan emoticon-Ngakak

by the way ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)dong gan
kalau ga cendol di emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star aja gapapa

oh iya tingalkan comment bermutu, karena ane percaya kaskuser adalah orang bertanggung jawab dalam kata-katanya emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh comecloser 07-09-2013 11:05
0
2K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.