Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hasnahasanAvatar border
TS
hasnahasan
10 Makanan Yang Membuat Kulit Lebih Sehat dan Bersih
Semua wanita ingin memiliki kulit yang bersih, sehat, dan tampak luar biasa, eits jangan salah laki-laki juga maunya begitu emoticon-Smilie bener ga mas bro??. Meskipun produk pelembab membantu merawat kulit, seperti juga produk wajah lainnya yang bisa kita beli. Ada juga beberapa makanan yang bisa membuat kulit wajah terlihat bersih, lebih muda, dan tampak bercahaya seperti yang selama ini kita inginkan.

Dengan kandungan minyak sehat, nutrisi penting, dan kandungan sehat lainnya, dibawah ini adalah 10 makanan yang dapat memberikan kulit wajah lebih bersih, terlihat lebih muda, sehat berseri, dan semua penampilan kulit alami yang kita cari.

Spoiler for Gambar Alpukat:

1. Alpukat
Tidak hanya digunakan dalam berbagai macam produk wajah, namun kulit serta buah alpukat mengandung vitamin B yang sangat tinggi.
Niacin (b-3)​​, sangat penting dalam menghasilkan kulit yang halus dan sehat, dan dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, merah, atau bengkak.
Jika memilih buah ini untuk kesehatan kulit, kita dapat mengkonsumsinya dalam bentuk salad, dalam smoothie, atau dimakan begitu saja tanpa tambahan apapun. Kita juga dapat menggunakan buahnya sebagai scrub, dengan bahan-bahan alami lainnya, untuk membantu penampilan kulit yang cantik secara keseluruhan.



Spoiler for Gambar Berries:

2. Berries
Vitamin C juga sangat penting untuk kulit yang sehat, dan buah-buahan berries memilikinya. Mulai dari strawberry, blueberry, hingga blackberry, semua buah berries memiliki vitamin yang akan bekerja membantu kulit membangun serat kolagen, dan membuat kulit terlihat lebih muda.
Jika dikonsumsi, kandungan antioksidannya yang sangat tinggi sangat bermanfaat untuk membantu peradangan atau infeksi pada sel tubuh.
Mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi smoothie secara teratur, atau hanya makan beberapa stroberi setiap hari, akan memberikan nutrisi yang baik bagi kulit dan membuatnya terlihat sehat.



Spoiler for Gambar Keju Cottage:

3. Keju Cottage
Keju lembut yang dibuat dari dadih dan memiliki rasa yang asam (wikipedia) ini memiliki kandungan Selenium dan Vitamin, dimana kandungan tersebut membantu melawan radikal bebas, serta memberikan jumlah antioksidan yang tinggi untuk kulit agar terlihat sehat.
Ada informasi juga yang mengklaim bahwa keju dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker, jika dijadikan bagian dari menu diet yang sehat.



Spoiler for Gambar Almond:

4. Kacang Almond
Asam lemak yang terkandung dalam makanan ini membantu menjaga membran sel, dan membantu menghilangkan racun berbahaya di tubuh. Almond juga membantu menahan air, yang membuat kulit terlihat kenyal dan sehat.
Plus, minyak dan lemak sehat dalam kacang-kacangan seperti Almond baik untuk menjaga kesehatan jantung juga menjaga berat badan yang sehat.



Spoiler for Gambar Kentang:

5. Kentang
Kentang panggang dapat memberikan kandungan tembaga yang tinggi yang dibutuhkan tubuh, juga memberikan kulit yang sehat berseri. Selain itu mengandung Seng dan Vitamin C yang tinggi yang dapat membantu kulit dalam menciptakan elastin, memberikan kulit yang terlihat lebih muda dan sehat sepanjang hari.



Spoiler for Gambar Whole Grains:

6. Whole grain
Whole grain seperti nasi merah, sereal dengan biji yang utuh, roti gandum, dan bahan makanan lainnya yang memiliki kandungan serat biji-bijian yang tinggi, memiliki indeks glisemik yang rendah, dimana dapat menjaga agar gula dalam darah tidak melonjak naik secara drastis, juga dapat membantu dalam menjaga kulit yang terlihat lebih muda dan penampilan sehat yang kita inginkap.
Jika dimaksudkan untuk merawat kulit, kita harus memastikan jika makanan whole grain yang kita konsumsi memiliki serat yang tinggi untuk hasil terbaik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi kulit.



Spoiler for Gambar Flaxseed:

7. Flaxseed
Jika tidak menyukai ikan, atau sumber makanan lain yang memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi, maka minyak biji rami (Flaxseed oil) adalah solusi yang sempurna. Tinggi akan omega-3 akan membantu menghidrasi tubuh, menipiskan tingkat sebum yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit, juga membantu mencegah dan melawan jerawat.
Minyak sehat yang ditemukan dalam minyak biji rami ini, akan memberikan kulit yang cerah alami, dan memberikan manfaat untuk kulit yang sehat dan lebih muda.


Spoiler for Gambar Yoghurt:

8 . Yogurt
Mengandung protein yang tinggi, yogurt dapat membantu menciptakan kulit yang terlihat lebih kencang dan elastis. Yogurt Yunani bahkan lebih menguntungkan, karena mengandung protein dua kali lebih banyak dan tinggi serat dibandingkan yogurt lainnya.
Kita dapat mengkonsumsinya tanpa tambahan apa pun, dan akan menambah rasa lagi jika ditambahkan beberapa buah segar atau madu.


Spoiler for Gambar Paprika:

9 . Paprika
Paprika hijau, kuning dan oranye ternyata tidak hanya membuat penampilan yang menarik pada masakan, tapi juga dapat mencegah sakit mata.
Karotenoid ( antioksidan dalam paprika ini) dapat membatu pencegahan kerut, kulit yang terlihat lebih muda,halus dan sehat kulit terlihat jika dimakan secara teratur.


Spoiler for Gambar Mangga:

10 . Mangga
Ternyata bukan hanya buah yang lezat dikonsumsi, tapi mangga juga dapat membantu penampilan kulit yang lebih sehat.
Mangga mengandung lebih dari 80 % vitamin A dan memiliki tingkat antioksidan yang tinggi yang dapat membantu melawan radikal bebas, yang berarti mencegah kulit mengalami penuaan dini. Ditambah lagi memiliki kalori yang rendah, dimana bisa membantu dalam program diet sehat.

Tentu saja ada beberapa makanan lain yang dapat kita masukkan dalam menu diet sehat, yang akan membantu menjaga kesehatan kulit serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mulai dari ikan salmon yang tinggi asam lemak omega-3, kacang kenari yang memiliki kandungan minyak yang membantu melembutkan kulit, dan beberapa sumber makanan lain yang kita sukai untuk dikonsumsi untuk menghasilkan kulit yang terlihat lebih muda dan sehat.

Mudah-mudahan threadnya bermanfaat yaa emoticon-Smilie


Spoiler for sumber ::

Diubah oleh hasnahasan 07-09-2013 05:52
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.