kodokgagahAvatar border
TS
kodokgagah
Kenapa Pada Suka Jokowi?
well maaf ane cuma mau menyurahkan isi hati ane aja gan.. ane dari dulu bingung ga tau kenapa ko banyak banget yang memuja-muja jokowi. ok dia seneng blusukan, ok dia rendah hati, sederhana, tidak sombong, dll.. sejauh ini prestasinya yg cukup menonjol "hanya" ketika tercatat sebagai salah satu wali kota terbaik di dunia ketika memimpin kota solo. sekarang pun menjadi gubernur memang sudah mulai ada beberapa program yang cepat terealisasikan. tapi itu hanya sebagain kecil dari bejibun PR gubernur DKI. Nah sekarang banyak orang memohon-mohon dia menjadi capres. jujur ane malah kecewa gan. kalo jadi gubernur ok lah, tapi jadi presiden kayanya engga deh gan.. Masa Solo ditinggal di tengah jalan, DKI ditinggal di tengah jalan. Bukannya kalau begitu malah serakah namanya? sudah bagus sebelumnya ketika ditanya soal wacana capres dia selalu bilang mau fokus ke DKI dulu. lalu jujur gan kalau ane ngebayangin foto dia ada di setiap kelas-kelas di sekolah, maaf gan kayanya kurang cocok. pemimpin memang dari sononya udah ada standarnya gan, baik dari mulai penampilan, gaya bicara, cara berjalan, bahkan hingga selera musik. maaf gan presiden yang demennya musik metal ko kayanya sangat tidak elegan gitu ya. dan kesannya pun tidak islami.
coba kita lihat presiden-presiden terdahulu dari mulai Soekarno, Soeharto, sampe SBY itu mereka secara fisik penampilannya hampir sama. gaya bicara pun lugas jelas dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. bukan bahasa seahari-hari yang tidak baku. oh iya lalu soal hard skill, presiden-presiden terdahulu mempunya latar belakang pendidikan spesifik yang membuat mereka terkenal akan bidangnya masing-masing. Pak Habibie ilmuwan jenius ahli dirgantara, Gus Dur dengan segala kontroversinya tapi tetap diakui sebagai Ulama, SBY sebagai seorang perwira TNI dengan segudang prestasi dan pengalaman pendidikan. Nah untuk beliau ane cari dimana-mana kayanya tidak ada hard skill yang menonjol ya. ane ga antipati ama jokow gan. ane cuma penasaran aja kenapa banyak yang suka ama dia gitu gan. kalau ane pikir sih masyarakat hanya rindu dengan tokoh dan karakter seperti jokowi, tapi kalau bisa sih dia tetep jadi gubernur. biar dia optimalkan kemampuannya untuk mengatur DKI saja. contohnya, orang memuja Jenderal Hoegeng Imam Santoso,, yang sampai sekarang disebut polisi paling jujur di Indonesia. nah beliau orang yang sangat baik dan beliau adalah The right Man in The right place beliau fokus mengabdi sebagai perwira polisi (walaupun sempat rangkap jabatan sebagai menteri) hingga pensiun. apa beliau berpikiran untuk menjadi presiden? engga tuh. apa gajah mada pernah berpikiran untuk mencapai posisi puncak menjadi seorang raja? engga tuh. karena mereka "sadar diri" gan. ya ane harap yang lain pun bisa berpikir lebih matang secara dewasa emoticon-Malu (S)
maaf tritnya berantakan gan, maklum baru mulai belajar emoticon-Malu (S)

Catatan: hehe kurang lebih sekarang udah hampir 7 tahun sejak ane bikin thread berantakan ini emoticon-Big Grin udah mah salah kamar isinya berantakan pula, mohon maaf ya buat agan-agan yg baca emoticon-Big Grin

Btw seperti yg bisa dibayangkan ane 2014 ga milih beliau karena belum percaya, tapi yg lucu seiring berjalannya waktu sejak 2015 ane malah jadi fans beliau sampe sekarang emoticon-Ngakak (S) hikmahnya kita emang ga boleh gampang menilai orang ya gan dan kita harus membuka diri pada perspektif-perspekrif baru demi pengembangan diri kita emoticon-Malu (S)

Ohiya thread ini ane request to be deleted ya momod. Silahkan dihapus aja.

Sekali lagi maap 2013 silam ane salah kamar emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh kodokgagah 21-04-2020 04:26
0
2.9K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.