Kaskus

Entertainment

vm3Avatar border
TS
vm3
[Share] Buat SIM A di Medan
2 minggu sebelum Ramadhan kemarin ane buat SIM A baru, total cuma abis 143 ribu. Rinciannya : SIM A 120 rb + cek kesehatan 20 rb + parkir 3 rb

Ane buat SIM nya di Medan tepatnya di Satlantas Adinegoro, pertama2 ane bingung, dengan pede nya ane masuk aja dan nunggu di loket yg belum buka,setelah agak lama kok ga buka2 loketnya terus ane nanya ke bapak2 dan ditunjukkin kalo bukan disitu ngurus SIM nya tapi di sebelah timur paling ujung emoticon-Malu (S). mulai ngurus jam 10.30 -an,

pertama : urus surat kesehatan di ruko di dekat kantor polisinya, bayar 20 ribu, cuma di cek tekanan darah dan tes buta warna

kedua : antri ambil berkas,lumayan pegal juga karena yg ngantri banyak banget, setelah dapet berkas terus di isi dengan baik dan benar

ketiga : masukin berkas, disini juga ngantri lagi, ruangannya sempit dan panas akhirnya sampe sore baru bisa nyetor berkasnya dan bayar Rp 120.000 loket pun tutup, ane pun pulang.
ni bukti kwitansinya
[Share] Buat SIM A di Medan
ke empat : datang lagi ke satlantas,nunggu panggilan, dari sekitar jam 09 sampe jam 11 an barulah ane dipanggil utk dapat no antrian ujian simulator

ke lima : nunggu panggilan utk ujian simulator, sekitar jam 14 ane pun siap ikut ujian simulator yang ternyata seperti main game jadul cuma mouse klik kanan :benar dan klik kiri : salah. Alhamdulillah ane lulus dengan nilai 23 dari 30 soal. Kalo yg benar cuma 20 soal ga lulus gan....

ke enam :setelah ujian simulator ane nunggu panggilan untuk ujian praktek, sekitar jam 16.15 ane pun ujian praktek. Alhamdulillah lulus. Ujiannnya suruh jalan maju zig zag ngindari tiang2 oranye yg kecil2 seperti gambar di bawah ini lo
[Share] Buat SIM A di Medan
setelah ujian praktek ane dapat bukti lulus dan suruh kembali lagi seminggu kemudian buat difoto dan di ambil tandatangan + sidik jari

seminggu kemudian..........

ke tujuh : antri nunggu panggilan utk foto dan di ambil tandatangan + sidik jari, untungnya ane datangnya pagi jadi ga terlalu lama ngantrinya. setelah selesai pendataan kemudian nunggu lama sampe siang buat ngambil SIM.

Sebenarnya kalo kita mo ngikuti proses dan sabar (jangan lupa doa) pasti ga keluar banyak duit utk buat SIM nya. Karena begitu ane datang ke satlantas udah banyak yg nawarin utk dibuatkan SIM melalui dia, ane iseng nanya kalo SIM A berapa? dia jawab 600 rb (dalam hati :buseet mahal amat). Demikian uraian ane ttg pengalaman buat SIM A di Medan.

Kalo pengalaman agan cemana ? Share dimari dong....
0
2.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
1.3MThread108.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.