Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HOT] ANE BARU BELI SIM CARD TERTUA SEDUNIA GAN....!!!!! [NO SOTOSOP]

MaseyiAvatar border
TS
Maseyi
[HOT] ANE BARU BELI SIM CARD TERTUA SEDUNIA GAN....!!!!! [NO SOTOSOP]
SIM (Subscriber Identity Module) Card adalah sebuah kartu pintar seukuran prangko yang ditaruh di telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. Kartu SIM harus digunakan dalam sistem GSM. Kartu yang mirip dengan SIM dalam UMTS disebut USIM, sedangkan kartu RUIM popular dalam sistem CDMA.

SEJARAH SIM CARD
Kartu SIM pertama dibuat pada tahun 1991 oleh pembuat kartu pintar Munich Giesecke & Devrient , yang menjual 300 kartu pertama SIM ke operator jaringan nirkabel Finlandia Radiolinja.

Seiring dengan tingkat kemajuan, maka teknologi SIM card semakin berkembang. Jika pada tahap pertama pengenalan teknologi GSM, sekitar tahun 1995. Maka yang kita gunakan sudah barang tentu SIM card yang masih bersifat sederhana. Maksudnya seperti kapasitas memory yang masih tergolong kecil (sekitar 8 kilobyte). Dengan berkembangnya waktu dan juga tuntutan berbagai aplikasi baru, terutama dari operator maka hadirlah SIM card dengan kapasitas 16 kilobyte, 32 kilobyte, sampai 64 kilobyte. Semakin besar kapasitas memory tentu akan memudahkan bagi operator dalam mengembangkan berbagai jenis aplikasi, semisal untuk penerapan aplikasi micro browser yang kini sedang populer, standar yang diperlukan yakni SIM card dengan ukuran EEPROM (Electronically Erasable Programable ROM) 32 kilobyte.

Sebuah SIM diletakan pada removable kartu SIM , yang dapat ditransfer antar perangkat mobile yang berbeda. Kartu SIM pertama kali dibuat dengan ukuran yang sama sebagai kartu kredit (85,60 mm x 53,98 mm x 0,76 mm). Pengembangan perangkat mobile secara fisik lebih kecil mendorong pengembangan kartu SIM lebih kecil atau kartu mini-SIM. Mini kartu SIM memiliki ketebalan yang sama seperti ukuran penuh kartu, tapi panjangnya dan lebar dikurangi menjadi 25 mm x 15 mm.

Kartu SIM berisi nomor urut yang unik (ICCID), nomor unik internasional ( IMSI ), otentikasi keamanan dan informasi penyandian, informasi sementara terkait dengan jaringan lokal, serta akses ke dua layanan password pengguna ( PIN untuk penggunaan biasa dan PUK untuk unlocking PIN).

jadi critanya ane beli kartu sama temen ane gan. tujuannya sih cuman buat internetan. abis beli tuh kartu ane jengkel gan, soalnya ane buka halaman buat liat sisa kuota ngga bisa-bisa. akhirnya ane buka pake opera. eh ga taunya nih kartu udah bangkotan.!!!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
langsung aja nih gan.!

NIH GAN LANGSUNG AJA SIM CARD ANE. NO SOTOSOP. ASLI.emoticon-Ngakak

0
6.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.