Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alieeAvatar border
TS
aliee
Kerry: "Negara Arab Siap Biayai Perang AS di Suriah"
Menteri Luar Negeri John Kerry kepada anggota parlemen AS pada Rabu, 04/09/13, mengatakan, negara-negara Arab telah menawarkan untuk membayar semua opsi serangan di Suriah, demikian Agence France Presse (AFP) melaporkan.

"Kami sedang membangun dukungan dengan ... negara-negara lain, di antaranya Liga Arab," kata Kerry, yang mencoba menjual rencana aksi militer negara itu untuk menghukum Suriah dengan tuduhan penggunaan senjata kimia.

"Negara-negara tertentu telah berbicara mengenai tindakan ini, termasuk Arab Saudi, Emirat Arab, Qatar, Turki dan Perancis." Kata Kerry.

Amerika Serikat telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 negara dan 57 diantaranya sudah sepakat, sementara 37 dari mereka mengatakan secara terbuka, kata Kerry dihadapan Komite untuk Urusan Luar Negeri Senat AS.

"Tiga puluh satu negara atau organisasi telah menyatakan secara terbuka atau privat, bahwa rezim Assad bertanggung jawab atas serangan ini, dan itu sebelum paket bukti kami satukan," kata Kerry.

"Dan 34 negara atau organisasi telah menunjukkan jika tuduhan terbukti benar, mereka akan mendukung beberapa bentuk tindakan lain terhadap Suriah."

"Beberapa dari mereka telah meminta untuk menjadi bagian dari operasi militer," katanya lagi.

"Orang-orang Turki, satu anggota NATO, telah mengutuk Assad, dan meinta menjadi bagian dari operasi Itu.

"Perancis juga mengajukan diri untuk menjadi bagian dari operasi. Begitu juga beberapa personil lain yang secara sukarela. Tapi terus terang ... kita punya lebih banyak relawan yang dapat kita gunakan untuk jenis operasi ini," tambah Kerry.

"Sehubungan dengan negara-negara Arab yang menawarkan untuk menanggung biaya dan membantu, jawabannya sangat mendalam, mereka memiliki itu. Tawaran itu di atas meja," jelas Kerry, dan menambahkan hal itu sangat signifikan.

"Beberapa dari mereka telah mengatakan, jika Amerika Serikat siap berperang, . ... mereka akan membiayaai perang tersebut. Begitulah cara khusus mereka ini bekerja."

Tapi dia menekankan, "Jelas, itu bukan hanya permainan kartu, dan tidak ada yang berbicara tentang hal itu, bahkan mereka berbicara secara serius untuk ikut dalam tindakan ini." Kata Kerry.

Senat Amerika Serikat untuk Komite Hubungan Luar Negeri pada Rabu malam, 04/09/13, (Kamis, Wib) menyetujui rencana Presiden Barack Obama untuk menyerang Suriah sebagai pembalasan atas dugaan penggunaan senjata kimia oleh tentara Bashar al-Assad. Demikian Russia Today melaporkan.

Suara komite pada Rabu malam itu berakhir dengan mensahkan militer AS merespon rezim Assad, namun, pensahan itu selanjutnya akan dibawa ke Senat penuh untuk perdebatkan.

Komite terbatas yang terdairi dari 18 anggota itu mendukung aksi militer AS di Suriah dengan margin 10 berbading 7 untuk mendukung pengguaan kekuatan militer, sementara satu anggota parlemen abstain.

Jika Kongres menyetujui permintaan presiden, maka tentara AS segera memulai serangan terbatas di Suriah. maaf sumbernya dari islamtimes

makin klop nih....setelah mujahidin alqoida dilatih AS Zionis, sekarang nyerang Suriah pun Arab yang biayai...

semoga Indonesia diselamatkan dari "mujahilin binaan AS emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
10.3K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.