Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fmt73warriorAvatar border
TS
fmt73warrior
BURUH TERGUGAT RP 2 MILYAR OLEH PERUSAHAANNYA
BURUH TERGUGAT RP 2 MILYAR OLEH PERUSAHAANNYA



TEMPO.CO, Jakarta- Moch Halili, buruh sekaligus Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional Jakarta Utara, yang digugatRp 2 miliaroleh PT Doosan Cipta Busana mengatakan, siap menghadapi gugatan dari garmen itu.

"Saya siap, saya tidaktakut. Kalauperlu, saya gugat balik mereka nanti," ujar Halili ketika ditemui Tempodi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 4 September 2013.

Halilidan rekannya Faruqdi di gugat PT Doosan Cipta Busana Rp 2miliar karena melakukan aksi mogok kerja menuntut kenaikan upah agar sesuai sesuai Koefisien Hidup Layak 2012 dan Upah MinimumProvinsi. Aksi mogok yang di lakukan selama dua hari (7-8 Maret) itu dianggap telah merugikan perusahaan.

PT Doosan, selain menggugat Faruq dan Halili, juga menjatuhkan skorsing dan pemecatan secara sepihak kepada buruhyang ikut berdemonstrasi bersama Halili dan Faruq. Perusahaan juga memintaserikat pekerja di bubarkan dengan alasan cacat hukum.

Bagaimana Halilibisa mengumpulkan uang2 miliar seandainya pengadilan mengabulkant untutan perusahaannya? "Saya rasa ada banyak jalan menghadapi gugatan itu.Akan saya kampanyekan perlawanan," ujarnya.

Halili juga meminta PT Doosan untuk memperkerjakan kembali 13 pekerja yang dipecat PT Doosan pasca aksi mogok itu. "Mogoknya kan sudah selesai, perusahaan juga masih berjalan, kenapa harus sampai dipecat," ujarnya menegaskan.

Faruq yang digugat bersama Halili mengaku tak begitu tahu bagaimana akan menjalani hukuman ganti rugi Rp 2miliar apabila itu benar harus dijalankan."Rp 2miliar itu seberapa apa saja saya enggak tahu mas," ujarnya.

Sidang pembacaan gugatan kepada Halili dan Faruq, Rabu, 4 September 2013, di tunda hingga minggu depan.Alasannya, ujar hakim ketua Henri Tarigan, ada sejumlah syarat administrasi yang belum dipenuhi,seperti pengacara dari pihak tergugat

MAMPUS TUH SERIKAT

kena batunya juga tuh serikat emoticon-Big Grin , makanya jgn ajak buruh untuk stop produksi barang cuma buat demo
Diubah oleh fmt73warrior 04-09-2013 11:05
0
5.4K
92
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.