Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Ahok: Ormas Bikin Dunia Malam Susah Ditertibkan
VIVAnews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa kesulitan menertibkan dunia malam di ibu kota yang marak dengan prostitusi dan perjudian.

“Enak zaman Bang Ali (Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin). Bisa tegas. Mau nertibin atau nyatuin semua dalam satu lokasi lebih gampang,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 5 September 2013.

Salah satu kendala dalam menertibkan prostitusi dan perjudian di Jakarta adalah banyaknya ormas. “Kayak front-front itulah yang nyusahin penertiban. Kalo kita paksakan nanti dibilang prokemaksiatan. Jadi susah kan,” ujar Ahok.

Kendala lainnya adalah terkait wewenang dan bukti. “Selama ini kan nggak ada yang terbuka. Semua sembunyi-sembunyi. Kalau ada bukti, baru bisa kami tindak sesuai kewenangan kami. Hanya itu,” kata mantan Bupati belitung Timur itu.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI hanya mempunyai kewenangan terkait izin usaha dan izin lokasi. “Misalnya kalau izin salah, ya kami cabut. Kalau tempat salah, ya kami langsung bongkar. Tapi masalah hukum KUHP itu bukan wewenang kami, itu ranah hukum,” kata Ahok.

Menurut Ahok, dunia malam adalah sesuatu yang unik. “Banyak diomongin, banyak yang tahu tempatnya. Tapi saat digerebek hilang semua buktinya. Jadi itu rahasia umum yang diomongin di belakang, tapi nggak ada yang nindak,” ujarnya.

Ahok mencontohkan hal sejenis saat penertiban Tanah Abang. “Kabarnya itu tempat prostitusi, maka kami bongkar aja. Tapi kami nggak dapat bukti prostitusi. Kami bongkar itu juga karena masalah penertiban bangunan. Sekarang kami mau nertibin lahan di Lokasari, dapat kabar lagi katanya ada lokalisasi di situ,” kata dia.

Ahok mengatakan sesungguhnya ingin meniru apa yang pernah dilakukan pendahulunya, Gubernur Ali Sadikin. Namun ia tak cukup berani mengulang masa itu. Baginya, apa yang dilakukan Bang Ali sangat diperlukan untuk menertibkan ibu kota saat ini.

“Saya dapat masukan dari aktivis, di antaranya masalah HIV/AIDS. Paling gampang menekan meluasnya HIV/AIDS lewat lokalisasi, semua disatukan di satu tempat sehingga pengecekan bisa dilakukan secara berkala. Tapi jangankan bisa terlaksana, kami kampanye kondom buat kesehatan saja langsung diserang dan disebut prokemaksiatan oleh front-front yang kayak gitulah,” kata Ahok. (eh)

http://metro.news.viva.co.id/news/re...ah-ditertibkan

serba sala ya mo dikontrol.eh pada blg pro maksiat...harusnya memang dikontrol kaya di surabaya bu risma kontrol gang doly.dan wewenang pemprov memang terbates.atau harusnya masyarakat membantu memberi bukti foto agar pemprov gampang menindak.harusnya ormas bekerjasama.bkn membuat masalah
Diubah oleh Z0mby 05-09-2013 06:13
0
7.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.