Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL

happy.sportyAvatar border
TS
happy.sporty
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Moritz Volz adalah pemain asal Jerman yang sempat mencicipi pendidikan di London Barat sebelum akhirnya menembus skuat utama Arsenal.

Volz mengawali karir di akademi Schalke 04 sebelum tim pemantau Arsenal memantau bakatnya dan membawanya ke London Utara pada musim panas 1999.Dia kemudian langsung dipercaya menjalani debutnya ketika Arsenal kalah 2-1 dari Ipswich Town pada ajang Piala Liga sebelum bermain terakhir kalinya sebagai pemain pengganti menghadapi Sunderland di ajang yang sama dua musim kemudian.

Volz akhirnya menjadi salah satu pemain dari akademi Arsenal yang kemudian hengkang ke klub lain untuk mendapatkan peluang bermain reguler setelah ia kalah bersaing dengan Lee Dixon dan Lauren saat itu.


Michael Balack
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Ballack adalah salah satu top skor dalam sejarah dari tim nasional Jerman.Ballack selalu mengenakan nomor punggung 13 untuk kaos disetiap tim yang telah bela kecuali untuk FC Kaiserslautern.

Dia terpilih sebagai salah satu 100 pemain terbaik yang pernah ada versi FIFA,dan Pemain tengah terbaik di ajang Liga Champions UEFA pada tahun 2002.Dia telah memenangkan penghargaan pemain Jerman terbaik selama tiga kali pada tahun 2002, 2003 dan 2005.

Ballack bergabung bersama Chelsea dari Bayern Munich pada pertengahan 2006 dan memenangkan gelar kehormatan Inggris pertamanya melalui Piala FA dan Piala Liga di musim pertamanya dia bergabung di klub tersebut.

Karena kebijakan baru Chelsea yang mengurangi jumlah pemain mereka yang sudah di atas usia 30 tahun,Ballack pun akhirnya tersingkir dari The Blues.Di bursa transfer musim panas 2010,ia kembali merumput di Bundesliga dengan membela klub yang pernah membesarkan namanya,Bayer Leverkusen.


Roque Santa Cruz
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Santa Cruz merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak Paraguay.Ia memulai karir profesionalnya bersama Olimpia sebelum pindah ke Bayern Munich pada 1999.

Setelah delapan tahun memperkuat Bayern,Santa Cruz bergabung dengan Blackburn sebelum pindah ke Manchester City pada 2009.Bersama City,Cruz gagal menembus skuad utama dan lebih sering menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di Blackburn,Real Betis dan Malaga.


Claudio Pizzaro
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Pada 1997-1999 dia bermain untuk Alianza Lima.Tak lama setelah keberhasilannya di Alianza,Pizarro dijual ke klub Bundesliga Jerman Werder Bremen.Saat itu ia mendapatkan jabatan kapten pertamanya untuk tim nasional sepak bola Peru.

Dia juga pernah merumput di klub Jerman lainnya yaitu Bayern Munich selama enam musim pada 2001-2007.Berpisah dengan Munich,Pizarro berkesempatan menjajal kemampuannya di Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun 2008.Pizzaro gagal bersinar di Chelsea Selama di Chelsea, dia pernah dipinjam oleh Werder Bremen pada musim 2009-2011.Lalu pada musim 2012-2013 akhirnya dia merumput kembali di Bayern Munich hingga kini.


Marko Marin
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Marin direkrut Chelsea dari klub Jerman, Werder Bremen seharga £ 7 m pada musim 2012/2013.Namun semenjak bergabung dengan The Blues, pemain berperawakan mungil ini hanya tampil 16 kali karena dibekap cedera.

Apabila tetap bertahan di Chelsea, Marin yang pernah memperkuat timnas Jerman akan bersaing dengan pemain Jerman lainnya,Andre Schurrle yang baru saja didatangkan dari klub Bayer Leverkusen.Akhirnya Marin di musim 2013/2014 dipinjamkan ke Sevilla (Spanyol).


Shinji Kagawa
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Kedatangan Marouane Fellaini membuat kesempatan bermain Shinji Kagawa semakin berkurang.Gelandang Manchester United Shinji Kagawa mulai resah setelah jarang diberi kesempatan bermain.

Musim 2013/2014,Manchester United memang memiliki banyak gelandang yang bisa menempati posisi yang sama dengan Kagawa.Karenanya, pemain berusia 24 tahun tersebut sempat diisukan akan hengkang dari Old Trafford.

Kagawa yang dibeli seharga 20 juta euro dari Borussia Dortmund musim lalu (2012/2013) memang sering mengalami cedera sehingga jarang mendapat kesempatan bermain di tim reguler Manchester United.


Nuri Sahin
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Walaupun kini tidak menjadi starter reguler di Borrussia Dortmund,Nuri Sahin mendapatkan berkah tersendiri dengan keputusannya kembali ke Borussia Dortmund ketimbang bertahan di Real Madrid dan Liverpool.

Faktanya, pemain internasional Turki itu tak bersinar di Madrid.Gara-gara cedera di paruh musim pertama,kemampuan terbaiknya tidak keluar dan Madrid pun menaruhnya di bangku cadangan.Hal terbaik buatnya adalah menjadi bagian Los Blancos saat menjuarai La Liga di musim 2011/2012

Di musim panas 2012/2013 Sahin meminta Jose Mourinho memberinya kesempatan untuk mengembalikan performa tapi tidak di Santiago Bernabeu. Walaupun sempat ditahan,tapi Sahin diizinkan Mourinho untuk dipinjamkan ke Liverpool.

Sialnya, ia pun gagal total di Liverpool.Di paruh pertama musim 2012/2013 setelah berbaju The Reds,ia hanya dimainkan 12 kali.Ia pun tak puas dan meminta kontrak peminjamannya selama satu musim diakhiri saat itu juga.Real Madrid lalu memberinya kesempatan lagi untuk pindah sementara ke Dortmund.Ketika meninggalkan Liverpool,sebuah pernyataan Sahin menjadi headline. "Syukurlah aku bisa meninggalkan Brendan Rodgers," cetusnya kala itu.


Edin Dzeko
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Dzeko resmi menjadi pemain The Citizens di tahun 2011 dengan nilai transfer sebesar 27 Juta Pounds.Bersama City Dzeko belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya seperti saat membela Wolfsburg.Meski demikian,dirinya kerap menjadi pilihan utama Roberto Mancini musim 2012/2013 untuk mengisi lini depan City.Total ia telah mengemas 30 gol dari 76 penampilannya bersama City.


Jerome Boateng
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Jerome Boateng memulai karirnya sebagai pemain sepak bola professional pada tahun 2006 dengan bergabung bersama Hertha BSC II.Kemudian Boateng melanjutkan karirnya dengan bergabung bersama Hertha BSC.Hingga pada tahun 2007 ia memilih bergabung bersama Hamburg SV.

Pada tahun 2010 ia hijrah ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Manchester City dan akhirnya pada tahun 2011 ia bergabung bersama Bayern Munchen karena gagal bersaing di Cityzen.Boateng kini termasuk dalam daftar pemain tim nasional Jerman semenjak tahun 2009.Prestasi luar biasanya itu membuatnya menjadi salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Bayern Munchen saat ini.


Owen Hargreaves
10 Eks Pemain Bundesliga yang Gagal Bersinar Ketika Bermain di EPL
Sempat mempekuat Bayern Munchen pada musim 2000-2007,Owen Hargreaves memutuskan bergabung bersama Manchester United pada musim 2007-2008.Kendati memiliki bakat istimewa,Hargreaves gagal bersinar bersama Manchester United karena dilanda cedera berkepanjangan.Dia hanya bermain 39 kali selama 4 musim memperkuat United sebelum memutuskan pindah ke Manchester City pada musim 2012-2013.

Di City nasibnya juga tak banyak berubah.Dia hanya tampil 4 kali musim 2012-2013 lantaran mengalami cedera terus menerus. Hal tersebut yang membuat kubu The Citizen tak berniat memperpanjang kontrak pemain yang dibesarkan Bayern Munich ini.

Sumber : Dikutip dari berbagai sumber


Thread ini dibuat hanya untuk sekedar hiburan saja.Jika agan2 berkenan silakan bantu emoticon-Rate 5 Star atau agan2 bisa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan please jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
Polling
0 suara
Kebanyakan Eks Pemain Bundesliga Jika Main di Liga Inggris Gagal Bersinar
Diubah oleh happy.sporty 03-09-2013 19:35
0
6K
71
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.