Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roliingdoorAvatar border
TS
roliingdoor
mau??yakin ga mau masuk...: awas ngiler..!! cekidot.....
mau??yakin ga mau masuk...: awas ngiler..!! cekidot.....
(Foto:Thedailymeal))

agan tau makanan apa di atas emoticon-Big Grin..mau tau cara buat lengkapnya denga rasa mc D asliii...

cekidot:

Yuk Buat Kentang Goreng Renyah ala McDonald's di Rumah

DOYAN menyantap kentang goreng McDonald’s yang renyah dan lezat? Anda pun bisa membuatnya di rumah. Rahasia kerenyahan kentang goreng terletak pada proses persiapan sebelum digoreng.

Berikut perjalanan panjang langkah-langkah membuat kentang goreng renyah dan gurih ala McDonald’s, seperti diulas Thedailymeal ( pantes mahal bikinnya ribet) emoticon-Malu (S)

Rahasia kelezatan kentang goreng McDonal’s
Kentang goreng lezat McDonald’s menjadi lezat karena dibuat dari kentang segar. Untuk memulai membuat kentang goreng dari kentang segar, pastikan mencuci bersih kentang lalu kupas kulitnya.

Spoiler for cek 1:


Jika Anda kurang mahir memotong kentang dalam ukuran yang sama, gunakan alat potong khusus untuk menghasilkan kentang dengan potongan diameter yang konsisten dan seragam. Meskipun ketebalannya seragam, namun panjangnya dapat bervariasi ketika menggunakan alat ini. Ketebalan kentang sebaiknya ¼ inci untuk mendapatkan hasil gorengan berwarna cokelat keemasan dan tekstur renyah sempurna.

Saat memotong kentang, letakkan kentang yang baru dipotong di dalam wadah yang berisi air dingin yang dicampur dengan cuka. Setelah selesai memotong semua kentang goreng, tiriskan dan bilas kentang dengan air lalu letakkan di dalam wadah yang berisi campuran air dan cuka, biarkan selama semalam. Cara ini untuk menghilangkan getah kentang yang didapat dari ekstra pati sehingga hasil gorengan bisa lebih renyah.

Spoiler for cek 2:

Meskipun kita tidak tahu detail setiap bumbu yang digunakan dalam resep kentang goreng McDonald’s, namun trik khusus ini bisa membuat kentang terasa lezat. Kentang goreng harus di-blanched terlebih dahulu untuk menghilangkan kelebihan gula dan menghentikan aktivitas enzim. Prosesnya yaitu keringkan kentang terlebih dahulu lalu masukkan ke dalam larutan dekstrosa (larutan campuran gula dan air) yang dipanaskan pada suhu 82 derajat Celsius selama beberapa menit, kemudian masukkan ke dalam wadah yang berisi campuran air, cuka, dan jeruk nipis untuk mencegah warna kentang menjadi abu-abu. Untuk mempercepat pengeringan sebelum di-blanching, letakkan kentang di dalam oven pada suhu 50 derajat Clesius selama lima menit

Spoiler for cek 3:

Sekarang kentang goreng telah siap untuk proses selanjutnya. Beberapa orang berpikir bisa menghemat pengeluaran dan mengurangi kegagalan dengan memanggangnya ke dalam oven. Tetapi itu bukan cara yang baik, jika tidak memiliki penggorengan sebaiknya buat kentang tumbuk saja. Yang namanya kentang goreng ya harus digoreng. Anda membutuhkan banyak minyak untuk menggoreng kentang. Untuk mendapatkan rasa kentang goreng yang lezat, cobalah menggunakan minyak kacang yang memiliki titik pembakaran tinggi .

Spoiler for cek 4:

Metode blanching selalu digunakan McDonald’s karena jika kentang digoreng dalam keadaan mentah, teksturnya tidak akan renyah. Proses ini yaitu menggoreng kentang selama 45 sampai 60 detik pada suhu 190 derajat Celsius. Setelah pra-goreng , kentang goreng ditiriskan di atas sutil berlubang, lalu goyang agak kuat untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Spoiler for cek 5:

Hampir semua kentang goreng McDonald’s juga mengalami pembekuan karena merupakan cara paling aman untuk menyalurkan kentang goreng mentah dari pemasok ke outlet-outlet McDonald’s. Pembekuan juga merupakan tahapan penting dalam membuat kentang goreng renyah. Untuk membekukannya, letakkan di atas loyang tanpa menumpuk-numpuk kentang lalu masukkan ke dalam freezer minimal empat jam.

Spoiler for cek 6:


Setelah kentang didinginkan, kentang siap untuk benar-benar digoreng. Mulailah menggoreng kentang pada suhu 135 derajat Celsius sebagai pra-penggorengan dan lanjutkan pada suhu 190 derajat Celsius selama sekitar lima menit sampai renyah atau coklat keemasan. Untuk membumbuinya, gunakan 1 sdm garam halus untuk setiap 2 cangkir kentang goreng.

begitulah resep ala mcd nya.. gampang ya cara buatnya.( prakteknya yang ribet emoticon-Ngakaktapi bisa hemat juga..emoticon-I Love Indonesia (S)

TS mengharapkan : emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan...emoticon-Rate 5 Star ( maaf klo repsol dan emoticon-Salah Kamar

sumber : http://www.okefood.com/read/2013/09/...ald-s-di-rumah

mau??yakin ga mau masuk...: awas ngiler..!! cekidot.....

Diubah oleh roliingdoor 05-09-2013 03:20
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.