Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
[Kasus Pengadaan Alkes dan KB] Penyidik Tipikor Polda Sumut Geledah Ruang Fraksi PKS
Tipikor Polda Sumut Geledah Ruang Fraksi PKS
Jumat, 30 Agustus 2013 15:54 WIB

[Kasus Pengadaan Alkes dan KB] Penyidik Tipikor Polda Sumut Geledah Ruang Fraksi PKS
emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut menggeledah ruang kerja Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sumut, di lantai III Gedung DPRD Sumut, usai salah Jumat (30/8/2013).

Tujuh petugas yang mengenakan rompi coklat bertulis Tipikor Polda Sumut masuk ke ruang kerja Fraksi PKS pukul 14.00 WIB. Dari kaca pintu terlihat para penyidik memasuki ruang kerja anggota Fraksi PKS. Sekitar pukul 14.47 WIB mereka keluar tanpa terlihat memegang berkas apapun.

"Nggak ada. Lihatlah, kan nggak ada yang pegang berkas," ujar salah seorang penyidik saat diwawancarai Tribun Medan (Tribunnews.com Network).
Para penyidik menuju ke lantai bawah Gedung DPRD Sumut. "Sudah selesai," katanya. Para penyidik tampak bergerak menuju ruang kerja Sekretariat Dewan.

Sebelumnya, Kepala Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Yudha Nusa enggan memberi keterangan kepada wartawan. Namun ia hanya menegaskan penggeledahan sejumlah ruangan di Gedung DPRD Sumut berkaitan dengan kasus pengadaan Alkes dan KB dengan sumber anggaran BDB Pemprov Sumatera Utara TA 2012.

"Penggeledahan ini terkait kasus pengadaan Alkes dan KB yang sedang kita tangani," ujar Yudha usai menggeledah ruang kerja Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut.

Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS Sigit Pramono Asri belum berhasil dikonfirmasi Tribun Medan. Sementara, Ketua Fraksi PKS, Hidayatullah, mengaku tidak tahu alasan penggeledahan yang dilakukan Polda Sumut di ruangan fraksinya.

Saya sedang di Jakarta sekarang. Tadi staf fraksi yang kabarin soal ini. Saya bilang silakan saja. Tapi kami tidak tahu kenapa Fraksi PKS digeledah," ujarnya via selular.

Hidayatullah mengatakan, pihaknya tidak bisa mengomentari penggeledahan itu karena tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, tidak satupun anggota Fraksi PKS yang pernah diperiksa Polda Sumut, kecuali Sigit Pramono Asri, sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut.

"Jadi saya sama sekali blank. Tidak tahu ini masalah apa. Tapi biar saja, tidak masalah digeledah. Tadi saya sudah persilakan mau geledah ruang yang mana di fraksi, silakan saja," katanya. (fer/tribun-medan.com)


http://www.tribunnews.com/regional/2...ang-fraksi-pks


PKS Kenak Lagi... Kali ini Pengadaan Alat Kesehatan dan Alat KB... emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Kimak.Kaw 30-08-2013 09:14
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.