Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • 25 Teknisi TOT Design Lecture Kapal Selam Ikuti Pembekalan Bela Negara

suyabAvatar border
TS
suyab
25 Teknisi TOT Design Lecture Kapal Selam Ikuti Pembekalan Bela Negara
Lembaga Kajian Pertahanan untuk Kedaulatan NKRI



Sedikitnya 25 orang teknisi yang disiapkan Transfer Of Tecnology (TOT) Design Lecture untuk mendukung kemandirian Alat Utama Sistem senjata (Alutsista) TNI AL khususnya pengadaan kapal selam, mengikuti pembekalan Bela Negara, Kesadaran Pengamanan dan Pembekalan Sistem Kapal Selam di Komando Pendidikan Operasi (Kodikopsla), Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Selasa (3/9).



Pembekalan yang akan belangsung selama satu minggu tersebut, dibuka Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Suryo Djati Prabowo selaku Ketua Project Officer Alutsista Matra Laut di Aula Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Kesatrian Kodikopsla, Ujung, Surabaya.



Dari 25 personil yang tergabung dalam TOT Design Lecture itu, 20 orang diantaranya berasal dari PT. PAL Indonesia, sedangkan lima orang sisanya berasal dari para Akademisi di bawah Kementerian Negara Riset dan Teknologi.



Menurut Suryo – sapaan akrab Pati bintang satu yang juga warga Hiu Kencana (sapaan akrab awak Kapal Selam –Red) ini, bahwa 25 personel yang tergabung dalam TOT Desaign Lecture ini nantinya, akan belajar mengenai pembuatan kapal Selam di bawah Instuktur dari Daewoo Ship Building and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan, yang nantinya akan dipraktekan dalam pembuatan kapal selam di PT PAL Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kerjasama alih teknologi antara pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan.


Dalam pembekalan TOT Design Lectur ini lanjutnya, akan terbagi dua tahap. Tahap pertama pembekalan bela negara dan kesadaran pengamanan yang diselenggarakan di Pusdikintelmar Kodikopsla, sedangkan tahap kedua pembekalan sistim kapal selam yang dilaksanakan di PT PAL Indonesia dengan melibatkan Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusdiksus, Kodikopsla maupun dari Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim.


“Kesadaran bela negara pada hakekatnya merupakan kesediaan berbakti kepada negara dan bangsa serta rela berkorban demi tanah air yang dicintainya. Sedangkan kesadaran pengamanan meliputi pengamanan personel, material maupun pengamanan dokumen,” jelasnya.


Sedangkan pembekalan tahap dua yakni pembekalan sistem kapal selam lanjutnya, diharapkan para peserta TOT Design lecture mengenal kapal secara umum dan mendetail, general arrangement hingga karakteristik kapal sehingga para peserta dapat memahami filosofi dalam mendesain kapal selam.

[URL="http://cuma4klfVVkfW"]Sumber[/URL]

learning by seeing emoticon-Ngacir
0
5.1K
31
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.