andreaa91
TS
andreaa91
Trik agar gaji awet di Kantong
siang agan/wati semua ane mw ngasih sedikt tips nih tentang Trik Agar Gaji Awet Di Kantong
Klo bermanfaat boleh lha emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya

ane ngga terima emoticon-Blue Guy Bata (L)

Langsung aja deh...

Trik Agar Gaji Awet Di Kantong

Hari yang dinanti telah tiba. Beberapa dari Anda pasti sedang menunggu gaji yang masuk ke dalam rekening. Kalau sudah begini, biasanya Anda langsung membuat janji dengan teman untuk shopping atau hanya sekedar hangout. Hati-hati, inilah saat rekening Anda rawan jebol! Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda perlu tahu trik sederhana agar gaji tetap awet. Simak trik agar gaji awet dikantong berikut!

1. Jadilah Manajer Keuangan Sendiri
Sangat penting untuk menyusun anggaran pribadi Anda, karena hal ini berguna untuk mengetahui jumlah pengeluaran tetap dalam sebulan penuh. Terutama bagi Anda yang masih memiliki tagihan kartu kredit atau kewajiban untuk membayar cicilan. Setelah itu barulah Anda bisa mengetahui dana untuk shopping bulan ini.

2. Kumpulkan Nota Pembelian
Shopping tentu saja boleh, asalkan Anda tahu batasnya. Cobalah kumpulkan nota hasil belanja Anda. Hitunglah seluruh total biayanya dan bayangkan benda apa yang mampu Anda beli dengan jumlah tersebut. Ini akan membuat Anda berpikir ulang untuk belanja barang yang tidak penting, ladies.

3. Belanja Sambil Bermain? Bisa!
Saat bersiap memborong kebutuhan sebulan, cobalah untuk bermain game agar dapat menghemat pengeluaran. Caranya, buat list kebutuhan Anda, lalu ambil brosur yang mencantumkan beragam promosi dari produk yang dijual. Siapa tahu barang yang Anda butuhkan sedang memiliki promosi menarik.

4. Siapkan Amplop dan celengan lucu
Jika beragam cara telah dilakukan kurang berhasil, cobalah cara unik ini. Siapkan amplop dan celengan unik untuk menarik perhatian Anda. Pisahkan uang sesuai kebutuhan, jika berlebih segeralah masukan ke dalam celengan unik Anda.

5. Gunakan Uang Tunai
Sebelum berbelanja, tentukan jumlah uang yang akan Anda keluarkan. Siapkan dalam bentuk uang tunai dan langsung masukan ke dalam dompet. Dengan trik ini, Anda akan mengetahui jumlah uang yang telah digunakan untuk shopping, sekaligus belajar menahan diri untuk tidak membelanjakan uang lebih dari yang telah ditarik di mesin ATM.

Sekian thread dari ane mudah-mudahan bermanfaatemoticon-Kiss
0
4.3K
43
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.