Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Hatta: Pokoknya Saya Cinta Rupiah!
JAKARTA - Pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian pemerintah. Namun, tingginya kebutuhan akan dolar AS nampaknya membuat Rupiah kesulitan untuk menguat melewati level Rp11.000 per USD.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui, dirinya cinta Rupiah dan mengikuti gerakan pro-Rupiah yang sesuai dalam UU.

"Saya itu pokoknya sudah cinta Rupiah. Sebetulnya itu sudah ada dalam UU, di mana transaksi menggunakan Rupiah, jadi ikuti saja UU," ucap Hatta di Kantornya, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Oleh karena itu, Hatta terus mendorong apapun jenisnya, jika bisa menjadi Rupiah akan didukung sepenuhnya menjadi Rupiah. "Saya sungguh mendorong berapapun punya jadi Rupiah," tutupnya.

Sekadar informasi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa pemerintah telah menggodok paket kebijakan ekonomi guna mengatasi perubahan kebijakan ekonomi global yang telah menyebabkan tertekannya nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS dan penurunan harga IHSG.

Paket kebijakan ekonomi itu kemudian diharapkan dilaksanakan oleh seluruh pihak terkait untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tidak jauh meleset dari target.

http://economy.okezone.com/read/2013...a-cinta-rupiah
0
1.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.