Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andryx360Avatar border
TS
andryx360
Kena Tipu "Pegawai" BEA & CUKAI [TRUE STORY]
emoticon-Bingung
Ceritanya begini,
Temen ane, bekerja sbg Operator Computer di Percetakan Jl. Waru - Rawamangun Jaktim.
Suatu saat ada Customer sebut saja namanya Jhon [bukan nama sebenarnya], badannya gemuk, tinggi sekitar 160an, umur 35taunan. Dia mau print, lama-lama dia cerita bahwa dia [Jhon] bekerja di Kantor Bea & Cukai Jl. Jend. A. Yani (By Pass) (Rawamangun) Jakarta Timur sbagai staf gudang barang imporan, dan dia menunjukkan id card bahwa dia memang karyawan di Bea & Cukai. emoticon-Marah emoticon-thumbdown
Dia nawarin Handphone :
Spoiler for Galaxy SIII:

Spoiler for Galaxy SIV:

Spoiler for iPhone:

dengan harga yang sangat murah.
Setelah lama berbincang-bincang, Jhon ini ngasih no hp ke temen ane, agar nanti kalau mau pesen bisa langsung contek dia [Jhon].

Selang satu hari, temen ane nawarin ke ane, dan nyeritain ke ane tentang si Jhon ini. Ya siapa yg ga mau, smartphone highend dijual murah, ane percayanya bahwa Jhon ini bisa dipercaya, dan barangnya memang ada, karena dia nunjukkin ID cardnya- dan Jhon ini bawa mobil avanza waktu kemaren ngprint kata temen ane.
Lalu ane nyuruh temen ane telpon ke Jhon untuk mengkonfirmasi mau beli Samsung SIV harganya berapa. Temen ane langsung telepon Jhon, diangkat sama Jhon, Samsung SIV harganya sekitar 2.5 jeti, stok banyak, begitu kata si Jhon, dan si Jhon ini bilang kalau mau tuker tambah bisa katanya dengan handphone lama. Hp ane khan masih jadul, Samsung Galaxy Mini, harus bayar berapa kalau Galaxy SIV dituker sama Galaxy Mini, kata Jhon bayar 2jeti aja. Nah dari situ ane cemangat mau beli entuh hape, ngga mikirin Jhon ini pembohong atau penipu. Temen aje juga sama, kalau temen ane, mau beli iPhone 5.
Setelah itu, dah sepakat antara ane dan si Jhon ini , bahwa transaksinya di lakukan di Bea & Cukai tempat Jhon bekerja, nah dari sini juga ane sudah percaya tadinya, bahwa Jhon ini memang bekerja di Bea Cukai.
Keesokan harinya, ane dan temen ane nunggu Jhon ini di tempat kerja temen ane, soalnya Jhon bilang mau di jemput, biar enak masuknya ke Bea Cukai katanya. Dan Jhon datang dengan bawa mobil Avanza nya. Ok, lalu kita bertiga menuju tekape. Depan gerbang Bea & CUkai, biasa ni para Penjaga Gerbang, tunduk dan tersenyum saat mobil Avanza yang Jhon dan ane berdua tumpangin lewat, menambah kepercayaan pada diri ane bahwa Jhon ini memang bekerja di sini.
Mobil diparkirkan di belakang, dekat gudang, begitu kata Jhon, biar enak katanya. karena kata Jhon, barangnya masih di Gudang.
nah di dalam mobil, kecurigaanku mulai nampak, saat Jhon ini ngasih tau kalau ada orang nanyain, bilang aja lagi nunggu saudara, gitu kata Jhon.
Karena ane dah ga sabar pengen megang ni Smartphone, langsung deh ane kasih tuh HP jadul ane dan uang 2jeti ke Jhon, simcard sama mmc nya ane pegang. Jhon bilang, tunggu di mobil ya, paling 10 menit. Jhon masuk ke sebuah gudang, ngga tau gudang apa.
10 menit sudah lewat, Jhon datang ke mobil, Jhon bilang, sekarang lagi di urusin di dalam sama pengurus, paling lama 30menit, kita makan dulu diluar yu, ajak Jhon.
Sampai di rumah makan, rumah makannya ane ngga inget nama nya, pokoknya rumah makan di belakang kantor Bea dan Cukai. si Jhon yang bayarin.
Setelah selesai makan, kecurigaan ane makin memunck, setelah Jhon ini nerima telepon katanya sih dari pengurus handphone tadi di Bea Cukai bahwa barangnya sudah siap bisa di bawa, curiganya ane sama temen ane ditinggal di rumah makan, kata Jhon tunggu di sini ya, Jhon mau ngambil barangnya di gudang sudah bisa di ambil.
nah dari situ begonya ane, kalau kita ditinggal apa jaminan dia mau balik lagi ke sini, dan lupa ngga di catat tuh No Pol mobilnya Jhon.
Melayang deh duit ane duajeti ma hp jadul ane.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Hati-hati para kaskuser ya, jangan sampe ngalamin kaya ane, modus penjahat bisa apa aja dilakonin.
Maaf ya, kalau ceritanya agak ngawur, maklum ane newbie ni bikin thrid di kaskus.
Diubah oleh andryx360 30-08-2013 09:15
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
8.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.