Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

menoneAvatar border
TS
menone
Modus Penipuan Indomaret
Saya adalah salah seorang pelanggan setia sebuah minimarket yang bernama INDOMAR*T Dimana telah mempunyai cabang dimana-mana dan hampir seluruh kota di Negeri ini dengan jumlah gerai yang mencapai lebih dari 8.251 diwilayah jawa, madura, bali, sumatera dan sulawesi. Terdiri dari 40% gerai milik terwaralaba dan 60% gerai milik perusahaan (sumber klik disini).

Saya pernah beberapa kali membaca sebuah artikel yang menceritakan tentang modus-modus penipuan yang dilakukan dibeberapa minimarket Dan pernyataan beberapa teman yang telah menjadi korban juga. Tadi pagi tanpa sadar saya ternyata telah menjadi korban juga dari modus penipuan minimarket ini.

Ceritanya berawal saat pagi hari ketika saya berangkat bekerja, saya mampir INDOMAR*T untuk membeli beberapa pack kopi instan dan rokok. Saat saya mengambil kopi sachet yang di display di rak etalase disitu tertera harga Rp. 7.350 (ABC kopi STMJ), akhirnya saya putusin buat ambil 4 pack @isi 10bks/sachet. Selain kopi saya juga belanja beberapa pack rokok.

Setelah ambil beberapa barang sayapun ke kasir untuk membayar barang belanjaan, dan saat pembayaran saya lihat dilayar kasir (saat barcode kopi STMJ) harga satu pack Rp. 8.200,- ketika itu pula saya langsung protes ke kasir yang melayani saya, karena harga antara yang di display sama kasir tidak sama dan lebih mahal. Namun kasir tetap ngotot harga ikut yang ada di computer, saat itu ada beberapa orang yang mengantri dibelakang saya, akhirnya sang kasir bilang "iya pak ada discount" padahal sebelumnya ga bilang kalau ada discount.
Saya berbelanja di INDOMAR*T cabang sengkaling lokasinya berada di depan Taman Rekreasi sengkaling Malang. Saya sudah menjadi pelanggan minimarket ini semenjak pertama dibangun hingga hari ini, dan baru tadi pagi saya sadar bahkan saya telah menjadi korban dari penipuan INDOMAR*T (cabang sengkaling Kota Malang ).

Entah sudah berapa banyak lagi pelanggan-pelanggan lain yang sudah tertipu tanpa mereka sadari, dan saya yakin bukan cuma produk (kopi STMJ) saja yang harganya tidak sesuai, mungkin masih banyak produk-produk lain yang dibuat modus sama, dengan embel-embel harga murah namun tidak sesuai dengan harga yang harus dibayar, dalam artian harga murah cuma yang tertera di rak/etalase saja namun harga yang harus dibayar lebih mahal.

Mana nich moto INDOMAR*T “Mudah & Murah” saya rasa cuma omong kosong saja, Mohon buat pihak INDOMAR*T jangan salah gunakan kepercayaan konsumen, memang kalau dilihat dari nominalnya kecil (Rp.850,-) tapi sudah berapa banyak pelanggan yang sudah tertipu tanpa mereka sadari, kita buat saja sebuah perumpamaan dari nominal yang kecil tersebut, misal setiap gerai dalam 1 hari menjual 10 pack kopi:

Rp. 850,- X 10 = Rp 8.500,- / gerai
Ada lebih dari 8.251 Gerai X Rp. 8.500,- = Rp. 7.013.350,- / hari
Rp. 7.013.350 X 30 = 210.400.500,- / Bulan

Coba lihat saja sudah berapa banyak uang atau keuntungan yang didapat dari modus seperti ini ? itu hanya 1 produk saja, bayangkan jika masih ada produk-produk yang lain.

Artikel ini bukan bermaksud menjelek-jelekkan minimarket tersebut, namun sebagai konsumen/pelanggan saya berharap pihak management INDOMAR*T bersikaplah profesioal dan jujur dalam mencari keuntungan, Saya sebagai pelanggan yang sudah lama jujur kecewa dengan kejadian seperti ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kita semua…… Makasih salam
disitu ada potongan harga sebesar 3400
catatan: potongan/discount didapat setelah sempat saya protes... baru kasir ngasih potongan... sebelumnya ga ada discount/potongan
Diubah oleh menone 30-08-2013 05:44
0
21.6K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.