Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Warga Sekitar Waduk Ria Rio Mau Direlokasi Asal Uang Kerahiman Ditambah
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan relokasi warga sekitar Waduk Ria Rio masih menemui kendala. Warga ternyata mau direlokasi dengan syarat khusus: penambahan uang kerahiham menjadi Rp 5 juta.

"Warga Sekitar Waduk Ria Rio Mau di Relokasi, jika uang kerahiman ditambah, karena kalau dengan uang satu juta itu kita terlalu berat, yang kedua sebagai penyambung lidah juga dari warga proses pemindahan dilakukan serentak jangan bergilir," ujar Ketua RW 15, Kayu Putih, Pulogadung, Abdul Gofur saat berbincang-bincang dengan detikcom, Senin (2/9/2013).

Menurut Abdul, dari hasil pengumpulan data yang di lapangan diketahui warga berjumlah 169 kepala keluarga khususnya di RT 6 dan RT 7. "Itu data dah fix dah, karena nggak bakal salah lagi, rencana data ini mau kita kasih ke Camat atau lurah," tutur Abdul.

Lebih lanjut Abdul mengatakan sejauh ini warga antusiasi dengan lokasi maupun kondisi dari rusun Pinus Alok. Warga sendiri mengaku berat dengan uang kerahiman yang diberikan oleh PT Pulo Mas Jaya.

"Jadi begini setelah liat dari rumah susun, mereka kumpul lagi pendapat dari ibu mereka mau pindah cuma kalau uang kerahiman ditambah jadi Rp 5 juta," lanjutnya

Abdul mengatakan warga sendiri mengakui kesalahannya karena membangun rumah di atas lahan milik pemda. Sedangkan permintaan penambahan uang kerahiman, lebih dikarenakan musibah kebakaran yang dialami oleh warga beberapa waktu lalu.

"Kebanyakan mereka tidak terima uang pengganti segitu, karena pasca kebakaran mereka sudah telanjur bangun rumah lagi," tandasnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/02/063852/2346407/10/warga-sekitar-waduk-ria-rio-mau-direlokasi-asal-uang-kerahiman-ditambah?n991102605[/url]

anehhh, sudah jelas ngaku salah masih berkilah rumah nya kebakaran, blm tentu yg terbakar itu jg rumah mereka, jangan2 jg matok di tanah oranggg, kenapa ya mentalnya kok mental tukang minta2? mau hidup tapi gk mau kerja

udah untung dikasi malah minta nambah. uda dikasi tempat tinggal kurang apa coba? harta gak dibawa mati pak bu.. kesel bacanya
0
1.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.