Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #Nganu gan, Ternyata Ini Penampakan Iklan Dunkin' Donuts Yang Menuai Kecaman

viruskaskusAvatar border
TS
viruskaskus
#Nganu gan, Ternyata Ini Penampakan Iklan Dunkin' Donuts Yang Menuai Kecaman



Akhirnya HT #36

for you "The Silent Reader" please rate Five Star and GRP









Bangkok – Sebuah kelompok pelindung hak asasi manusia meminta Dunkin’ Donuts menarik iklannya di Thailand yang terkesan aneh dan rasis untuk donat coklat. Iklan itu memperlihatkan seorang perempuan dengan bibir pink dan wajah dicat hitam sedang tersenyum.

Spoiler for #Nganu:


Sebagaimana diberitakan NY Daily News, Dunkin’ Donuts di Thailand belum lama ini meluncurkan produk barunya awal Agustus, yang disebut "Charcoal Donut" (Donat Arang). Gambar iklan itu terlihat seperti warga Amerika kulit hitam di awal abad ke-19 dan ke- 20 yang sekarang dianggap sebagai simbol penghinaan di era rasis.

Spoiler for Awas BWK:


Pada poster dan tayangan iklan TV, Dunkin’ Donuts memperlihatkan seorang perempuan bergaya 1950-an dengan gaya rambut sarang lebah memegang donat hitam disertai slogan: “Tabrak semua aturan kelezatan.”

Kelompok HAM itu mengatakan pihaknya kaget melihat merek Amerika memasang iklan yang bisa memicu kekerasan bila ditayangkan di Amerika Serikat. “Aneh dan rasis bahwa Dunkin’ Donuts merasa bahwa harus mewarnai seorang perempuan dengan warna hitam dan pink menyala pada bibirnya hanya untuk menjual donat coklat,” ujar Phil Robertson, deputy Asia director for Human Rights Watch.

Menurutnya, Dunkin’ Donuts harus menarik iklan itu dan meminta maaf secara terbuka kepada pihak-pihak yang merasa tersakiti serta menjamin hal itu tidak akan terjadi lagi.

sumber: [URL="http://web.inilah..com/read/detail/2025043/dinilai-rasis-iklan-dunkin-donuts-menuai-kecaman#.UiMA7H9BFm1"]Dari mata air gunung salak emoticon-Cape d... (S)[/URL]





Diubah oleh viruskaskus 01-09-2013 10:14
0
13.8K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.