Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Parlemen Iran Bentuk Komite Tuntutan Ganti Rugi dari AS Atas Kudeta 1953

xabduhAvatar border
TS
xabduh
Parlemen Iran Bentuk Komite Tuntutan Ganti Rugi dari AS Atas Kudeta 1953
Quote:


Parlemen Iran telah menyetujui sebuah ketetapan yang mewajiban pemerintah Iran untuk menentukan dan menindaklanjuti berbagai mekanisme untuk menuntut Amerika Serikat atas keterlibatannya terhadap kudeta tahun 1953 di Iran.

Dalam sebuah sidang terbuka Ahad (1/9), para anggota parlemen Iran menyetujui ketentuan butir pertama dan kedua dalam ketentuan itu.

Dalam ketetapan baru itu disebutkan, pemerintah Iran akan membentuk sebuah komite khusus untuk menentukan dan menindaklanjuti ganti rugi kerusakan materi dan non-materi akibat kudeta pada tahun 1953 terhadap perdana menteri terpilih Iran Mohammad Mosaddeq, serta mengusulkan kepada parlemen cara-cara mengambil ganti rugi tersebut.

Butir kedua dalam ketetapan tersebut mewajibkan pemerintah untuk menindaklanjuti tuntutan ganti rugi melalui lembaga-lembaga nasional dan internasional yang relevan setelah mengkalkulasi seluruh ganti rugi.

Setelah enam dekade, Dinas Rahasia Amerika (CIA) bulan lalu untuk pertama kalinya mempublikasikan dokumen yang mengkonfirmasikan peran Washington dalam sebuah kudeta militer di Iran yang didukug oleh AS dan Inggris. (IRIB Indonesia/MZ)
Diubah oleh xabduh 01-09-2013 14:08
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.