Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flamfrankyAvatar border
TS
flamfranky
Pentingnya sebuah pilihan
Pentingnya Sebuah Pilihan

Di dalam kehidupan kita sehari-hari selalu saja kita dihadapkan dengan pilihan, baik itu hal yang sepele seperti memilih baju, sampai dengan menentukan universitas yang ingin dituju. Namun banyak dari kita yang tidak memahami pentingnya semua pilihan yang ada, sehingga dalam menentukan pilihan tidak berpikir lebih panjang.

Pentingnya sebuah pilihan


Agar lebih memahami pentingnya sebuah pilihan, TS akan memaparkan beberapa fenomena yang terkait dengan pilihan.

Butterfly Effect


Pentingnya sebuah pilihan


Quote from wikipedia

Quote:


Atau dalam "bahasa mudah"-nya satu kepakan kupu-kupu bisa menghasilkan tornado di bagian dunia yang lain. Walaupun terdengar berlebihan, namun banyak kejadian luar biasa di dunia yang sebenarnya berawal dari kejadian "kecil" yang terjadi jauh sebelumnya.

Berikut ini ada video yang menampilkan fenomena Butterfly Effect tersebut



Dalam video tersebut ditampilkan kejadian sebenarnya, dan juga kejadian apa yang mungkin terjadi jika beberapa peristiwa yang seharusnya tidak terjadi menjadi kenyataan.

Di dunia sepakbola tidak ada yang tidak mengenal Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United yang berhasil membawa tim setan merah menjadi salah satu tim terkuat di dunia. Namun sebenarnya teori Butterfly Effect sangat melekat dengan kehidupan Sir Alex dan Manchester United. Di tahun awal kariernya melatih setan merah, Manchester United terancam degradasi dan harus memetik kemenangan di pertandingan terakhir mereka dan Sir Alex terancam dipecat. Di penghujung pertandingan skor masih imbang, namun satu gol yang terjadi tidak lama setelah itu, mampu membawa setan merah aman dari zona degradasi. Satu gol itu membuat Sir Alex aman dari ancaman pemecatan. Satu gol itu membawa Sir Alex bisa mengembangkan bakatnya dalam memberikan seni magisnya kepada tim setan merah sehingga bisa menjadi tim yang disegani di dunia. Semua kejayaan yang dirasakan tim dan juga Sir Alex Ferguson, dimulai dari satu buah gol di ujung pertandingan. “Satu kepakan sayap kupu2 lama kelamaan akan bisa berubah menjadi tornado.”

Lalu dengan berbekal sedikit ulasan dari Butterfly Effect, TS akan melanjutkan pembahasan kepada topik Keberuntungan

Keberuntungan


Banyak individu yang memaknai dengan sederhana suatu keberuntungan hanyalah buah dari takdir yang sudah ditetapkan kepada manusia. Namun bila diteliti dengan lebih lanjut, keberuntungan sebenarnya merupakan suatu hasil dari gabungan pilihan2 yang dilakukan oleh sekelompok orang.

Quote:


Terlihat jelas dari contoh di atas, semua keberuntungan yang terjadi di dunia ini bukanlah sekedar takdir semata. Semua keberuntungan di dunia ini adalah produk akhir dari kumulatif pilihan yang ditentukan oleh masing2 individu yang terlibat di dalamnya.

Pilihan yang kita ambil, mulai dari pagi hingga malam, sebenarnya memiliki variabel yang nanti akan dikalkulasikan dengan pilihan2 lain hingga nanti bisa berakhir dengan sesuatu yang kecil sampai fenomena yang bisa membawa takdir dunia.

Tindakan yang kita kerjakan merupakan satu kepakan kupu2, di mana lama kelamaan angin dari kepakan tersebut akan bertemu dengan angin yang lain, dan lama kelamaan angin yang berkumpul sangat banyak hingga cukup untuk membuat sebuah tornado. Pilihan yang ada bukan saja mempengaruhi kehidupan kita di masa mendatang, tapi juga mempengaruhi kehidupan manusia yang lain yang belum pernah kita kenal sebelumnya.

Terima kasih sudah membaca emoticon-Kiss
Diubah oleh flamfranky 01-09-2013 08:32
0
929
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.