Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lucasJrAvatar border
TS
lucasJr
Ga selamanya Pacaran itu Negatif
Pacaran itu sendiri merupakan bentuk jalinan hubungan suatu pasangan. Menurut ane hubungan pacaran tidak selamanya berdampak negatif saja. Mungkin banyak dari kita memiliki pola pikir bahwa hubungan pacaran suatu hal salah dan tidak perlu karena banyak beranggapan pacaran itu:

1. Dilarang Agama
2. Pacaran itu budaya orang barat
3. Buang-buang waktu dan juga duit
4. Pacaran tempatnya ajang mesum dan maksiat buat ciuman, petting, maupun hubungan seks
5. Rentan untuk terjadi Aborsi
6. Pembawa Setan dan hawa nafsu

Ane akui memang yang terjadi pada kenyataannya memang banyak seperti itu, apa lagi diperkuat data dari sejumlah survey tentang jumlah seks bebas yang kian merajala lela. Memang pada kasus ini yang paling dirugikan tentulah seorang wanita. Tetapi ane cuma mau bilang “TIDAK SEMUA” seperti itu!

Pacaran yang “Berkualitas” bukanlah seperti itu, hal-hal negatif tersebut sebenarnya muncul ketika hubungan pacaran yang kita miliki tidak berkualitas. Kualitas suatu hubungan pacaran menurut ane tergantung dari 3 hal penting yaitu Agama, Cinta, dan Tujuan. Jadi, dalam Pacaran memang harus dilandasi oleh rasa cinta dan agama untuk mencapai suatu tujuan yang lebih baik. Kebanyakan orang pacaran salah pilih pasangan karena hanya sebagai ajang cari “status”, tertarik hanya pada fisik atau materi pasangan semata, and ga ada tujuan sehingga mereka cenderung terjerumus pada hal-hal negatif tersebut.

Hal-hal Positif yang dapat dikembangkan dalam hubungan pacaran:
1. Agama
Kita bisa saling mengingatkan pasangan kita untuk taat beribadah, ataupun dapat mengajak pasangan untuk beribadah bersama. Kita bisa saling mendoakan satu sama lain

2. Tempat Sharing
Kita bisa saling sharing perasaan ataupun permasalahan yang dihadapi, kita bisa saling menguatkan satu sama lain, memberi support untuk tetap semangat dan tidak putus asa.

3. Pengenalan lebih jauh tentang pasangan
Masa pacaran merupakan masa yang tepat untuk mengetahui sosok pasangan kita lebih dalam, mengetahui dari sisi baik dan sisi buruk yang dimiliki pasangan kita masing2.

4. Menambah semangat
Dalam beberapa kasus kondisi pacaran dapat meningkatkan semangat kita, kita terdorong untuk menjadi pribadi lebih baik

-Pikiran Seorang cowo yang bner2 cinta sama pasangannya itu ga dangkal yang hanya mikiran hawa nafsu dan seks, ga ada cowo yang sayang sama cewe nya mau ngerusak hidup cewenya dg hal kyak gituemoticon-Kiss, dalam pikirannya adalah usaha gimana bisa liat pasangannya tetap tersenyum-

Ni pesan buat refleksi para pasangan yang lg dalam hubungan pacaran, tanya dalam diri ente masing2 apa ente pernah ngajak pasangan ente ibadah ga? Apa hubungan ente punya tujuan? Apa pasangan ente buat hidup ente lebih baik?? Kalo mau silahkan share di sini tentang kualitas pacaran ente!

Pesan terakhir, semua orang bebas memiliki pola pikir masing2 ane cuma ngeshare apa yang ane rasa dalam hubungan pacaran, ga ada niat jelek2in suatu agama maupun orang lain.

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

0
3.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.