Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Ramadan Pohan: Wajar Harta Moeldoko Rp 36 Miliar
Ramadan Pohan: Wajar Harta Moeldoko Rp 36 Miliar


TEMPO.CO ,
Jakarta:Wakil Ketua Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat, Ramadhan Pohan menganggap lumrah besaran harta yang dimiliki Panglima Tentara Nasional Indonesia yang baru, Jenderal Moeldoko. "Wajar dia mempunyai harta sebanyak itu, karena berasal dari keluarga kaya," kata Pohan, Kamis 22 Agustus 2013.

Pohan tak mau meributkan jumlah harta yang terbilang banyak itu. Menurut anggota fraksi partai Demokrat ini, permasalahannya bukan di angka Rp 36 miliar, tapi dari asal muasalnya. Pohan menilai tidak ada hal yang patut dicurigai terkait kekayaan Moeldoko. "Tidak ada kewenangan kami mengubek-ngubek harta orang."

Pohan mengatakan Moeldoko memenuhi semua persyaratan administrasi sebagai panglima TNI. "Termasuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, opini Komisi Hak asasi dan lain-lain." ujar dia.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Moeldoko punya harta sebesar Rp 36 miliar. Menurut Moeldoko kekayaan yang dia miliki bisa dibuktikan asal-muasalnya. »Memangnya tentara tidak boleh kaya? Yang penting kan dari mana memperoleh kekayaan,” kata Moeldoko, Rabu, 21 Agustus 2013.

Harta Moeldoko senilai Rp 36 miliar terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan sebesar Rp 22,133 miliar, harta bergerak berupa alat transportasi mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp 1,7 miliar, peternakan Rp 1,2 miliar, serta logam mulia dan batu mulia senilai Rp 4,6 miliar. Harta bergerak lain berupa giro sebesar Rp 2,8 miliar dan 450.000 dollar Amerika Serikat (Rp 4,5 miliar). Moeldoko memiliki utang Rp 300 juta.

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/ramadan-p...232006557.html

Byk jg hartanya..... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.4K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.