Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
[Kebetulan] LHI, Ahmad Fathanah, Elda, Maria, Hidayat NurWahid, dan Tifatul Sepesawat
LHI, AF, Elda, Maria, Hidayat, Tifatul Sepesawat

Kamis, 29 Agustus 2013 | 20:11 WIBMI/M.Irfan/ipTERKAIT


Illustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam persidangan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Ahmad Fathanah, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi menghadirkan saksi penyelidik bernama Amir Arif. Amir menjelaskan sudah menyelidiki pergerakan para terdakwa kasus itu yaitu mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan sahabatnya Ahmad Fathanah serta Direktur Utama PT Indonesiauna Utama Maria Elizabeth Liman.

"Sebelum 29 Januari (operasi tangkap tangan), saya diminta memantau AF pada 10 Januari 2013. Saya diminta memantau AF yang diduga bersama dengan Maria beserta Elda Dvianne akan melakukan penerbangan ke Medan untuk bertemu dengan Mentan (Suswono)," kata Amir di persidangan Pengadilan Tipikor, Jakarta (29/8).

Amir mengikuti AF yang sejak pukul 16.00 WIB sudah berada di terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Tidak lama kemudian, Luthfi tiba di lobi terminal. Mereka kemudian cium pipi kiri kanan lalu masuk ke executive lounge Garuda Indonesia. Di lokasi terpisah, Elda dan Maria sudah berada di ruang tunggu 2F. Lalu AF dan LHI bergabung dengan Elda dan Maria di ruang tunggu umum.

"Saya juga melihat rombongan politisi PKS dan rombongan Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring. AF, LHI, Maria, dan Elda kemudian saling menyapa dengan para politisi PKS ketika penumpang naik ke pesawat. Kemudian AF, LHI, Maria, Elda, Hidayat, Tifatul mengunakan mobil khusus eksekutif kelas bisnis menuju kursi bisnis pesawat," katanya.

Di dalam pesawat, Maria duduk berdampingan dengan Elda. LHI dengan Hidayat di baris pertama. Di baris kedua Tifatul dan AF di baris ketiga.

"Setiba di Polonia, rombongan itu masuk ke ruang tunggu eksekutif bersama politisi PKS sekitar 30 menit kemudian melanjutkan perjalanan ke Hotel Aryaduta, Medan. Di hotel itu, LHI, AF, Maria, dan Elda menginap. Pagi hari sekitar 06.00 pagi, saya melihat Suswono bersama dengan orang dekatnya Soewarso, tiba di Aryaduta naik ke lantai 9 menuju kamar LHI nomor 9006. Lalu Maria dan AF juga bergabung. Saya sempat lihat mereka melakukan sarapan bersama," ujarnya.

Pukul 07.00, Mentan Suwarso keluar di antar LHI menuju lift. Kemudian LHI melanjutkan pertemuan itu dan Elda masuk untuk bergabung hingga pukul 08-09.00. "Iya benar," kata Fathanah menjawab pertanyaan kebenaran keterangan Amir. (Raja Eben L)



http://www.metrotvnews.com/metronews...atul-Sepesawat


Cieee... Rombongan nih... emoticon-Ngacir
Diubah oleh Kimak.Kaw 30-08-2013 13:25
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.