Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maarhalimAvatar border
TS
maarhalim
Simbol 4 Jari Simbol Perlawanan dan Kemenangan Rakyat Mesir
Apa maksud simbol 4 Jari dan tulisan "R4BIA" di bawahnya yang kiri mulai marak di laman sosial media?
https://lh6.googleusercontent.com/JZ...w288-h207-p-no
Tujuan sesungguhnya adalah untuk menunjukkan kepekaan dan keprihatinan terhadap krisis atau pergolakan yang terjadi di negara Mesir pada sat ini.

Simbol tersebut diperkenalkan/dipopulerkan oleh Perdana Menteri Turki Recep Tayip Erdogan pada tanggal 17 Agustus 2013. Erdogan adalah Pemimpin yang mendukung Presiden Morsy yang terpilih secara demokratis oleh rakyat Mesir yang dikudeta Militer.
https://lh4.googleusercontent.com/HS...w335-h207-p-no

Erdogan meyakini apa yang terjadi di Mesir adalah campur tangan Israel. Perlu diketahui, Turki sangat membenci Israe karena telah membantai rakyatnya di atas kapal Mavi Marmara pada 31 Mei 2010.

Arti Simbol 4 Jari
1. Dalam bahasa Arab, Rabi’ah/arba’ah artinya Empat . Rab’ah (angka 4) dijadikan sebagai simbol keteguhan , kekuatan , perlawanan dan persatuan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.

2. Simbol 4 jari sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi’ahyang telah dihancurkan oleh tentara junta . Simbol 4 jari untuk menunjuk ikon Rabi’ah.

3. Di Mesir kebanyakan tempat atau daerah menggunakan istilah nomor dan mereka menggunakan simbol isyarat jari dalam keseharian. Sebagai contoh Hayyu Asyir (Daerah 10) , Hayyu Sabiek (Daerah 7) biasanya menggunakan simbol peace V, Hayyu Sadis (Daerah 6), Hayyu Thamin (Daerah biasanya menggunakan simbol atau isyarat V terbalik dan lain sebagainya.

4. Simbol 4 jari sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi’ah yang telah dihancurkan oleh tentera junta. Simbol 4 jari untuk menunjuk ikon Rabi’ah.

https://lh4.googleusercontent.com/fm...w270-h190-p-no


TS Mengharapkan Cendol Sebanyak-banyaknya.
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.