Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sepen.IlepenAvatar border
TS
Sepen.Ilepen
Dubes Jepang Bawa Dua Pesumo Temui Jokowi
Spoiler for No Repost!:


Dubes Jepang Bawa Dua Pesumo Temui Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com— Gubernur DKI Joko Widodo menerima tamu istimewa di Balaikota, Jakarta, Jumat (23/8/2013) pagi. Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori datang membawa dua atlet sumo asal Jepang, Kakuryu dan Koto Shogiku.

Usai pertemuan, Yoshinori mengatakan, tujuannya menemui Jokowi ialah untuk mempererat hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia yang telah terjalin selama 55 tahun. Bentuk konkretnya akan digelar pertandingan sumo pada 24 hingga 25 Agustus 2013 besok.

"Indonesia jadi negara pertama kami mengadakan pertandingan di luar negeri karena kita memiliki kedekatan, baik sejarah atau diplomatis," ujarnya.

Dia berharap, pertandingan tersebut menjadi pertanda hubungan yang baik antardua negara. Usai sang Dubes memberi keterangan, Jokowi sambil diapit dua atlet sumo dengan bobot 170 dan 150 kilogram mengapresiasi pertandingan tersebut. Jokowi mengatakan, jika tidak ada aral melintang, ia akan menghadiri pertandingan itu.

"Saya itu salut dengan masyarakat Jepang yang dapat menjaga budayanya yang berusia ratusan tahun. Sumo ini kan bukan sekadar olahraga, tapi juga ada upacara sakralnya sendiri," tambahnya.

Diapit oleh dua atlet sumo profesional, Jokowi sempat berkelakar. "Ya iya lah (saya lebih kecil). Ini 170 kilogram, yang ini 150 kilogram, nah saya 54 kilogram," ujarnya sambil disambut tawa oleh semua yang hadir di depan gedung Balaikota itu.


Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...o.Temui.Jokowi

Komeng TS: Nach loohhh..... Kok malah ketemunya sama Gubernur DKI sichhhh??? Yang di Istana Apa Kabar yach? Atau lagi sibuk? Sibuk nyetem gitar yach? emoticon-Ngakak

Trid ini Ane buat bukan untuk mendiskreditkan seseorang atau sekelompok tertentu yach, hanya mencoba sharing dengan Kaskuser sekalian
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia

TS menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tolong bantu emoticon-Rate 5 Star

Terima kasih sudah membaca emoticon-Shakehand2

Tambahan Pic:

Quote:


Quote:


A Visitor from the Future

Pernah denger ga berita tentang penjelajah waktu, mereka yang dari masa depan, balik ke masa sekarang, entah buat kepentingan riset kah, atau hanya sekedar rekreasi.

Kebetulan di Trid Ane ini, Ane ketemu satu nich penjelajah waktu dari masa depan emoticon-Takut

Kayanya balik ke masa sekarang cuma buat nge-junk di Kaskus emoticon-Hammer2

Quote:


Berita tanggal 23 Agustus 2013, dia komeng tanggal 24 Agustus 2013, di bilang berita udah lama emoticon-Cape d...

Mungkin dia lupa kali, kalo dia dari tahun 3013, jadi yach emang udah lama nich beritanya buat dia.


Moral: Ngeliat ada orang dari masa depan balik ke masa kini cuma buat nge-junk di Kaskus, keliatan banget bahwa nasib bumi ini bakal makin merana di masa mendatang, di huni sama orang-orang agak kurang bisa berpikir kaya gini emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh Sepen.Ilepen 26-08-2013 06:08
0
12.6K
126
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.