Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swarakepriAvatar border
TS
swarakepri
Nyaleg, Tenaga Ahli Sekwan DPRD Batam belum Mundur
BATAM - swarakepri.com : Beberapa orang Tenaga Ahli Sekretaris Dewan(Sekwan) DPRD Batam yang namanya sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap(DCT) untuk pemilihan legislatif 2014 sampai saat ini masih belum mengajukan pengunduran diri. Hal tersebut melanggar Undang-undang KPU Pusat dan juga mengganggu kinerja sebagai staf tenaga ahli.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini dilapangan, diperkirakan masih ada sekitar 8 orang tenaga ahli yang jadi Caleg yang masih bercokol di DPRD Batam. Tenaga ahli yang berasal dari beberapa partai ini bertugas di Komisi dan Fraksi yang ada di DPRD Batam.

Suriadji, S.Si, mantan Tenaga Ahli Sekwan DPRD Batam kepada swarakepri mengungkapkan bahwa dua bulan sebelum diumumkannya Daftar Calon Tetap(DCT) ia sudah mengundurkan diri sebagai Tenaga Ahli di DPRD Batam.

Ia mengaku hal tersebut dilakukannya karena kesadaran untuk menjalankan aturan dalam Undang-undang KPU yang menyatakan bahwa Tenaga Ahli harus mengundurkan diri jika ikut menjadi Calon Legislatif.

Terkait adanya beberapa orang Tenaga Ahli yang masih belum mengundurkan diri, Suradji mengharapkan ada ketegasan dari Sekretaris Dewan(Sekwan) selaku pimpinan. Karena keberadaan mereka(tenaga ahli,red) di Dewan sudah tidak efektif.

"Kinerja mereka pasti terganggu. Dan bisa jadi kinerjanya juga tidak obyektif," ujar Calon Legislatif Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dari Dapil Batam B Kepri V ini, Rabu(28/8/2013) di Batam Center.

Suradji kembali menegaskan agar Sekwan DPRD Batam bisa tegas menjalankan Low Enforcement(penegakan hukum) terkait keberadaan tenaga ahli yang saat ini masih belum mengundurkan diri.

"Jika Tenaga Ahlinya tidak punya kesadaran sendiri untuk mengundurkan diri, Sekwan harus tegas menjalankan aturan," tegas Suradji.
(www.swarakepri.com)
0
863
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.