Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animanjiAvatar border
TS
animanji
GOLPUT. Salahkah..??
Welcome di trit ane gan...

Langsung aja nih ya, 2014 nanti kan kita udah dijamu oleh yg katany pesta demokrasi alias PEMILU. Buat mereka yg udah memantabkan hatinya pada salah satu pihak, entah itu partai, caleg ato bahkan capres, pasti udah tau kemana mereka harus memilih. Lalu bagaimana dengan yg masih abu2..??

Beberapa tahun yg lalu, ane pernah denger kalo MUI sempat mengatakan bahwa pemilih golongan putih alias GOLPUT itu tidak diperbolehkan. Entah darimana dasarnya ane juga gak tau. Pemerintah juga gencar menghimbau para pemilih untuk mempergunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Tentu saja itu adalah hal yg pantas didukung. Yang jadi masalah adalah, bagaimana kalo pemilih tidak punya gambaran tentang apa yg dipilihnya..??

Ane gak munafik gan, pas pilpres 2009 kemaren, ane golput. Kenapa? Karena semua capres saat itu tidak ada punya nilai lebih di mata ane. Mereka semua sama. Kampanye ini itu seolah semua bisa dilakukan dengan mudah. Jadi ane memutuskan untuk ngasih gambar kumis di muka masing2 capres. . .

Yang ane mau tanyain, apakah GOLPUT itu salah..?? Menurut pandangan hukum negara maupun hukum agama? Kalo ada darimana dasarnya??
Terus bagaimana kalo pilihan yg diberikan gak ada yg sesuai...? Apa kita tetap harus menggunakan hak pilih kita untuk sesuatu yg sebenernya bukan pilihan kita...??? Bukankah yg namanya hak itu bisa diambil bisa juga tidak?

Thanks udah baca trit ane gan. Mohon masukannya, kalo bisa dikasih dasar2 hukumnya sekalian, hehehee....
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.