Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yang pinter masalah pendidikan sekolah indonesia (masuk dong kakak) Diskusi only!!!

joindategwbagusAvatar border
TS
joindategwbagus
Yang pinter masalah pendidikan sekolah indonesia (masuk dong kakak) Diskusi only!!!
TOLONG JANGAN RUSAK THREAD INI DENGAN TIPE MANUSIA KEJAR POST!


DIDIK KAMI MENJADI KREATIF!
BUKAN DIDIK KAMI DENGAN CARA YANG MEMBOSANKAN DAN PADA AKHIRNYA KAMI MENJADI BABU OLEH SI ORANG KREATIF TERSEBUT!


diskusi yuk gan. no bacot pendek atau cuma kejar post emoticon-Malu (S)
disini kita bantu permasalahan TS karena belum mendapat penjelasan apa yang dia omongin.


Setelah beberapa tahun libur sekolah emoticon-Ngakak (S)karena kebegoan ane emoticon-Malu (S) akhirnya sekolah lagi.
kakak kakak yang merasa pinter pendidikan sekolah indonesia. tolong baca thread ane sampe selesai ya kakak.

ane awali dengan apa ya? emoticon-Bingung (S) eh masalah kecil dulu aja ya. yaitu rambut emoticon-Ngakak

1. Rambut
pertanyaan: apa hubungannya rambut sama belajar? rambut panjang dikit, di kejer2 guru dan misi guru pun harus membuat rambut anak itu harus menjadi jelek. agar anak itu malu dan tampak seperti orang gila saat di sekolah dan di luar sekolah.
coba ada penjelasan yang masuk secara logika untuk anak bego umur belasan kaya ane?
hukuman dari guru memotong rambut dan yang memotong itu guru sendiri (anda tahu hasil cukurannya). bukannya itu malah membuat anak menjadi semakin malas sekolah? selama ane sekolah, temen ane yg rambutnya di potong, minimal gak masuk sekolah 2 hari emoticon-Ngakak
membimbing tapi kok begini ya. anak2 aja udah banyak yg stress karena pelajaran di tambah lagi peraturan yang berlebihan. ini sih bukan mendidik kali ya. tapi menghancurkan. kenapa sekalian aja gak ada yang nama nya sekolah. cuma buang2 duit aja. atau apakah ini bisnis berbasis pendidikan?
Spoiler for tambahan:


2. Sekolah dengan banyak peraturan/pelajaran yang sulit dan pendidikan ini tidak GRATIS! (sekolah negri)
Bisnis berbasis pendidikan? emoticon-Big Grin
Langsung liat gambar dispoiler ini deh emoticon-Ngakak
Spoiler for gambar:

itu inti percakapan temen saya di Venice, California.
dia sendiri pun bilang kalo public school (sekolah negri) di indonesia sangat gila. disana, pendidikan dan buku itu semua GRATIS! kecuali sekolah swasta.
ane kaget dah emoticon-Cape d... (S)
oia, cara guru indonesia mendidik indonesia itu sistem atau kemauannya itu gimana sih?
apa guru indonesia mau semua muridnya menjadi seperti Albert Einsten? walaupun semua orang udah tau mental anak indonesia itu bagaimana emoticon-Ngakak (S)
dulu pernah ada pelajaran menghafal. itu semua untuk apa? untuk melatih otak kita? maaf guru, kami bukan robot. kalian yang sudah lulus sekolah, mungkin mendengar tugas hafalan anak sekolah pasti menganggap hal sepele. tapi kita? disuruh merangkum 3 bab buku dan rangkuman itu harus di baca di depan tanpa membawa buku. kami bukan robot atau perekam suara atau anak yang terlalu CERDAS! tapi kalo pelajaran agama, mungkin kami masih sanggup. karena mungkin agama hanya menghafal surat surat bacaan dan ini memang penting untuk tua nanti. namun pelajaran yang lain? begini saja. saya rangkum 3 bab pelajaran IPS dan si guru untuk menghafal dalam waktu 3 hari. do you can? jangan beralasan bahwa anda telah tua dan tidak bisa. tapi kalo pelajaran agama, saya sangat tidak berani menantang hafalan. karena yakin guru itu pintar agama dan pasti hafal surat surat yang mereka suruh. ( no sara bos emoticon-Kiss (S))
mohon maaf sekali lagi, saya tidak pernah melihat orang yang kerja kantoran mendapatkan tugas menghafal dari kantornya atau jika tidak hafal, dia di hukum. maaf, saya belum pernah melihat seperti itu atau saya yang kurang bergaul dengan orang yg sudah bekerja.emoticon-Ngakak

3. Hukuman terlambat
Hello!? anda yang membuat peraturan sekolah masuk pada jam 7.15 pagi. apakah anda tidak mengerti macet atau kejadian yang tidak di luar dugaan kami? mengapa kami masih di hukum? sekali lagi saya berkata, kami bukan robot atau murid yang di berikan kendaraan udara gratis pada saat mendaftar sekolah.
jika jam masuk sekolah menjadi jam 8.00 pagi dan masih terlambat, tanyakan pada orang tuanya emoticon-Big Grin
masih beruntung masih ada murid yang berniat kesekolah.
murid telat di hukum, murid gak sekolah lebih parah hukuman nya.
saya berharap, 20 tahun lagi hanya robot - robot yang pintar yang boleh sekolah di indonesia. agar guru tidak repot repot menghukum lagi. agar nanti hanya menikmati uang mengalir tiap bulan (gaji) + uang tambahan (you know what I mean). ya namanya juga di indonesia kan bisnis berbasis sekolah emoticon-Ngakak
Spoiler for tambahan:


4 . Anda harus belajar terus selama 12 tahun dan tidak boleh bermain!
Sepertinya jarang untuk orang yang begini emoticon-Big Grin tapi masih ada.
Semasa sekolahnya dia terlalu menuruti perintah guru. waktu bermain pun sangat dikit atau tidak ada.
jika anda selesai sekolah nanti dan anda mempunyai teman yang dikit bagaimana? ini menurut saya sangat sulit mencari pekerjaan.
anak biasa2 aja dan mempunyai kemampuan seadanya, mungkin cepat mendapatkan pekerjaan.
ini telah terjadi di kehidupan nyata. kakak saya mempunyai teman yang lumayan banyak. karena itu, kakak saya selalu mendapatkan info pekerjaan dan dari dulu selalu bekerja. jarang menganggur. walaupun ganti ganti pekerjaan.
sebagai contoh : Microsoft membutuhkan karyawan baru di bagian IT. ada seorang anak yang gila mementingkan sekolah dulu dan sekarang dia mendaftar di sana. namun, Bill Gates mempunyai kawan yang lumayan untuk bekerja di bagian IT. Jika kawannya berlatih terus, mungkin dari normal bisa menjadi profesional. mungkin jika Bill Gates mempunyai rasa apa arti itu arti kawan, bisa saja dia menerima kawannya bekerja dan menolak anak yang tergila gila dengan sekolahnya pada saat itu emoticon-Big Grin

Intinya: guru, kami bukanlah robot yang bisa sesuai dengan kemauan kalian. kami hanya anak-anak yang ingin di bimbing menjadi orang yang beretika, belajar tentang kesopanan dan sedikit pintar. kita tidak terlalu mau menjadi pintar karena kita takut lupa pada hari akhir kita nanti.
ingat, kami bukan robot atau anak jenius. otak kita yang di berikan hanya sebatas otak normal.

pendidikan keras, ditambah mental anak jaman sekarang terlalu di manja. yang cowok di marahin dikit ngelukain guru atau enggak mau sekolah. yang cewek karena orang gak mampu, tapi temen2 nya pada pegang BB. akhirnya dia jual diri buat dapetin BB emoticon-Ngakak (S)

nasib orang itu beda-beda.
bukan bermaksud TS untuk sombong. tapi, selama TS berenti sekolah 1 tahun. TS mampu ke beli mobil honda all new city dari hasil duit sendiri. tanpa minta sepeserpun dari orang tua. ini karena bisnis yang TS jalanin di forex dan trading saham + invest di uinvest (uinvest salah satu investasi yang terkenal juga di kaskus). bukan bermaksud sombong. tapi ini adalah contoh bahwa nasib orang itu berbeda. bisa saja yang jenius pada umur 19-20 terkena kanker otak emoticon-Big Grin
kagak percaya? ntar gw foto statement bank mandiri gw dan STNK mobil. khusus yang kurang percaya. emoticon-Ngakak (S)

diskusi yuk gan. no bacot pendek atau cuma kejar post emoticon-Malu (S)
disini kita bantu permasalahan TS karena belum mendapat penjelasan apa yang dia omongin.

yang komen TS gak usah sekolah, TS bodoh, TS banci dll. ane lapor ke momod. karena thread ini diskusi, bukan kejar post. thx

persetan dengan cendol atau bata. gw daftar disini bukan untuk cari reputasi, namun untuk berdiskusi!

ini TS masih ada yg lupa mau di masukin. ngetik dari tadi lupa mau beli buku. karena gak kebeli buku hari ini dan besok kalo gak bawa buku nya, bakalan di hukum bersihin WC emoticon-Ngakak (S) jadi ane tidur dulu. siap2 besok mau bolos lagi. kita sambung ntar pagi sampe siang di warnet emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh joindategwbagus 27-08-2013 14:18
0
5K
69
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.