Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aviefsyahputraAvatar border
TS
aviefsyahputra
Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1
Ada banyak pembicaraan (dan rumor) tentang update Microsoft yang sangat dinantikan pada Windows 8. Pada konferensi tahunan Microsoft BUILD, Steve Ballmer menjanjikan, "kami akan menyediakan banyak Windows, banyak Windows Phone untuk dibicarakan". Bersiaplah untuk melihat apa yang akan datang ke PC /tablet /ponsel Anda...


Blue

Apalah arti sebuah nama? Nah Windows Blue telah resmi dikonfirmasi sebagai Windows 8.1. Kami diberitahu bahwa itu adalah Windows 8 tapi lebih baik... Dengan Windows 8.1, Microsoft tidak hanya merespons terhadap kritik dan masukan dari penggunanya, tetapi menambahkan fitur baru dan fungsi yang memaksimalkan kemampuan layar sentuh dan potensi komputasi mobile.

Windows 8.1 memberikan perbaikan dan tambahan di bidang utama seperti personalisasi, pencarian, aplikasi built-in, konektivitas cloud, dan Windows Store.Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1

Tombol Start telah kembali

Saat ini Anda tidak bisa menulis artikel tentang Windows 8 tanpa menyebut tombol Start. Ya, ketergantungan semua orang pada tombol Start kesayangan mereka tampaknya menjadi perhatian dalam pembaruan Windows 8.1 dari Microsoft.

Tombol baru itu akan muncul kapan saja ketika Anda memindahkan mouse ke pojok kiri bawah layar, dan akan selalu terlihat pada taskbar ketika Anda berada di desktop Windows. Kita tidak bisa 100% mengetahui fungsi tombol Start sampai mengunduh pratinjaunya, tapi cukup untuk berasumsibahwa hal itu akan membawa penggunanya kembali ke layar Start Windows. Jadi tidak sepenuh kembali ke tampilan lama, tapi semoga cukup untuk membuat senang pengguna Windows 8 yang suka protes.Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1

Tablet dan PC

Sejumlah desain baru juga memulai debutnya pada konferensi BUILD di San Francisco. Bersamaan dengan Acer Iconia 8,1 inci (sekitar 20.6cm), yang disebut Microsoft sebagai tablet Windows kecil, di sana juga akan ada tablet Workhorse 2in1– keduanya adalah desain yang sama sekali berbeda (tapi masih cukup portabel), dan notebook tradisional deangan layar sentuh/all-in-one yang semakin umum.

Contoh dari perangkat Workhorse baru ini adalah Lenovo Helix – yang menyediakan fitur sentuh, pen, keyboard dan membanggakan fungsinya sebagai PC serta tablet yang memiliki kinerja jempolan.Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1

Start screen

Windows 8.1 akan menawarkan lebih banyak warna dan latar belakang untuk layar Start - dan inilah bagian yang menarik, halaman ini mencakup tampilan video (seperti homepage Bing yang telah kita lihat baru-baru ini).


Microsoft ingin membuat Windows 8.1 terasa lebih personal, itulah alasan mengapa Anda dapat memilih latar belakang desktop Anda serta latar belakang layar Start Anda. Ini adalah sesuatu yang selalu diminta oleh para pengguna Windows 8, sehingga fitur ini akan menjadi tambahan yang akan mendapatkan sambutan baik.

Layar Start pada Windows 8.1 akan mengakomodasi berbagai ukuran kolom termasuk kolom kecil dan kolom besar yang baru, sehingga Anda bisa mengatur layar Start Anda seperti yang Anda inginkan. Hal ini juga membuatnya lebih mudah untuk mengelompokkannya berdasarkan nama dan mengatur ulang kolom tersebut. Anda akan mengetahui bahwa Anda bisa memilih beberapa aplikasi sekaligus, mengubah ukuran, uninstall, atau mengatur ulang mereka.Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1

Sistem Pencarian yang lebih baik

Meskipun pencarian di Windows 8 sangat mengesankan pada poin tertentu – entah kenapa fitur tersebut terasa seperti masih setengah jadi. Ketika melakukan pencarian pada Windows 8.1, Windows (serta Bing) secara otomatis akan menjelajahi Internet, aplikasi, file, dan SkyDrive untuk menemukan hasil yang diperlukan. Anda tidak perlu lagi menentukan di mana Anda ingin Windows untuk melakukan pencarian, yang mendapat pujian dari kami.


Menyimpan aplikasi dengan rapi

Rasanya menyenangkan saat melihat Windows 8.1 mengambil beberapa fitur ponsel. Masuk layar Start dan Anda akan tidak pernah tersesat dalam lautan aplikasi dan ikon yang tidak diinginkan. Anda bisa melihat semua aplikasi (di dalam semacam folder aplikasi) hanya dengan men-swipe bagian bawah layar. Fitur ini akan menjadi lebih baik lagi ketika Anda menginstal aplikasi baru dari Windows Store yang membuat aplikasi tidak akan muncul secara otomatis di layar Start Anda.Karena fitur itu akan membuat Anda menemukan aplikasi yang ada tersimpan rapi dalam folder aplikasi dan ditandai sebagai "baru" - sehingga Anda dapat memilih aplikasi yang Anda ingin sematkan ke layar Start Anda.

Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk menyaring aplikasi Anda berdasarkan dengan nama, tanggal diinstal, yang paling banyak digunakan, atau berdasarkan kategori.


Updates aplikasi


Aplikasi akan secara otomatis diperbarui pada Windows 8.1 - tidak perlu secara manual melakukan update sendiri. Microsoft mengatakan tentang aplikasi: "Tidak ada update kecil. Kami sudah melupakan hal itu."

Memiliki lebih banyak window

Windows 8.1 memperkenalkan lebih banyak cara untuk melihat beberapa aplikasi di layar pada saat yang sama. Anda bisa mengubah ukuran aplikasi menjadi ukuran yang Anda inginkan, berbagi layar antara dua aplikasi, atau membuka hingga tiga aplikasi pada setiap layar jika Anda memiliki beberapa layar yang terhubung.

Fitur ini juga akan memungkinkan Anda menjalankan beberapa aplikasi Windows Store berbeda pada semua layar yang ada pada waktu tertentu dan layar Start dapat tetap terbuka pada satu monitor (membuat multitasking menjadi lebih mudah).


Akses lebih mudah untuk PC

PC Settings yang diperbarui pada Windows 8.1 akan membuat Anda bisa mengakses ke semua pengaturan Anda tanpa harus pergi ke Control Panel pada desktop. Anda akan dapat melakukan hal-hal seperti mengubah resolusi layar, mengatur opsi daya, melihat tanggal pembuatan, dan model PC, mengubah product key, melakukan Windows Update, dan bahkan menggabungkan sebuah domain - semua dari PC settings.

Juga, ketika Anda log on ke Windows 8.1 lewat PC/tablet dengan akun Microsoft Anda (Outlook.com secara default), perangkat tersebut secara ajaib akan tersetel cocok dengan dengan pengaturan dan aplikasi personal Anda, membuat penggantian atau pengaturan perangkat baru benar-benar mudah.


Internet Explorer 11

Tersembunyi dalam posting blog yang menyebutkan update kecil Microsoft untuk Internet Explorer. IE11 akan memperbaiki fitur sentuh yang ditemukan di IE10, di antara banyak pembaruan lainnya.Microsoft Ungkap Fitur Baru Windows 8.1

Gestur

Keyboard pada layar telah diperbaiki untuk Windows 8.1, dan serta pemilihan sentuhan tradisional Anda akan dapat menggunakan gerakan untuk memilih kata-kata dan membuat entri teks dengan lebih mudah.

Harga

Windows 8.1 akan tersedia secara gratis. Semua fitur tersebut akan menjadi update gratis bagi pengguna yang sudah menggunakan Windows 8.

Tanggal rilis

Microsoft mengumumkan tanggal rilisnya adalah pada 17 Oktober mendatang.

Sorry ane masih newbieemoticon-Sorry
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
menurut agan2 semua trit ane jelek gk ?
test
0%
test
0%
0
1.9K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.5KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.