Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hyde13Avatar border
TS
hyde13
Modus Penipuan Baru di TokoBa*us.com (Beware....)
26 Agustus 2013 - 11.40 AM

Bermula saat ane mau cari barang iPhone 4s 2nd, dan saat itu sempet cari2 di FJB kaskus dan ga nemu barang yg pas, kemudian ane lanjut ke TokoJelek.com (nama di samarkan) ane searching aja nama yg dimaksud dan daerah ane tinggal, supaya bisa langsung CODan...alhasil ane dpt barang yg ane mau beli langsung deh sms seller dengan semangat 45' emoticon-I Love Indonesia (S)

HIJAU = SMS ANE
ABU2 = SMS DARI LUAR

Kira2 begini percakapannya ke seller 1 :
Spoiler for seller1:


berhubung ada barang yg serupa namun harga agak2 mirip ane juga contack seller 2
Spoiler for seller2:


Akhirnya tawar menawar yg alot terjadi antara ane seller 1dan 2, dan akhirnya ane memilih barang dari seller 2, maka ane mundur baik-baik dari seller 1 (berhubung barannya dia ada yg tawar2 juga pembeli lain)

Spoiler for seller1:


Dan ane minta CODan denga seller 2... parahnya seller 2tidak memberikan alamat yg lengkap, dan tiba2 pas sorenya seller 2 bilang kalo baranya terjual..ane langsung syok habis... emoticon-Sorry

isi sms dari seller 2 :
Spoiler for seller2:


Buset deh, buru2 ane sms seller 1berharap masih bisa dpt barang dari seller 1 dan ternyata barang juga dah laku...

sms seller 1
Spoiler for seller1:


Buset deh apes bgt ane sama sekali ga dapet barangnya emoticon-Cape d... (S), ya udah deh ane berbesar hati toh ane malah ga jadi keluar uang.. ane pulang kantor... jujur ane sedikit merasa curiga....

27 Agustus 2013 - 11.46 AM
Ane kaget saat tiba-tiba ada sms, yang menawarkan iPhone 4s ke ane, jujur ane langsung curiga ma sms ini, perasaan ga ada yg tau ane cari iPhone 4s kecuali bini ane sendiri dan tentunya ane ga posting WTB di FJB/TokoJelek.com

Begini smsnya :
Spoiler for kemungkinan_nipu:


Begitu kira2 ceritanya, ane ambil kesimpulan bahwa ini modus penipuan, dimana tersangka penipu menawarkan barang di Online Shop, dan pura2 barang dah laku, dari sini tersangka penipu jadi tau nomer kita dan dia tau kalo kita sedang mencari barang tertentu, dan kemudian hari secara ajaib mereka sms menawarkan barang dengan harga sangat murah..

Dari sini ane berfikir kalo penipuan online mulai dikerjakan secara cerdas step by step dan tersistem walaupun belum sepenuhnya rapi..semoga pengalaman ane ini bisa menjadi pembelajaran bagi temen2 yg lain untuk lebih hati hati dan lebih lagi terhadap penjualan online baik dari segi seller atau buyer.

Satu lagi di sini ane ga nuduh siapa2, ane cuma beranggapan, kalo ada yg merasa dirugikan karena no hp terpublish atau ane pribadi salah menafsirkan kindisi di atas silahkan contack ane via PM supaya segera ane sensor/edit.
0
15.9K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.