Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andikahfAvatar border
TS
andikahf
PUASA DAUD + OCD MAKNYOSS BUAT DIET WAJIB BUKA...
saya pernah mengalami obesitas, dengan tinggi badan saya yg hanya setinggi 172 cm, berat badan saya pada saat itu adalah 84,6 Kg, otomatis semua penyakit yg terkait dengan lemak sudah pasti menjadi hal yg lumrah di tubuh saya.

setelah membaca OCD saya tergerak untuk mencoba, namun sayang pada saat itu langsung dihadapkan dengan bulan ramadhan, tidak patah semangat saya mencoba dan mengambil kesimpulan dari ebook OCD, yang intinya adalah melaksanakan puasa, dan tidak makan berlebihan dengan minum sebanyak2nya, saya niatkan puasa ramadhan saya juga sebagai diet dengan sahur dan berbuka secukupnya dan perbanyal air putih tanpa ada AIR GULA (TEH, SIRUP, KOLAK, DLL) alhamdulillah setelah puasa berat saya menurun drastis ke 76 Kg, setelah puasa hingga saat ini saya mencoba untuk melakukan PUASA DAUD dan OCD dengan mengambil waktu makan 8 jam pada saat hari saya tidak berpuasa. dan lagi lagi alhamdulillah saat ini berat badan saya konstan di 72,5 Kg emoticon-Malu (S),. o ya dan ini saya lakuan TANPA SAMA SEKALI MELAKUKAN OLAH RAGA, hanya rutinitas harian biasa seperti naik turun tangga, berjalan, main dengan anak, dll.

jadi ini opini pribadi saya, klo agan/aganwati agak susah untuk disiplin mencoba OCD, mungkin bisa mencoba melakukan puasa daud, insya Allah manfaat dan pahala akan didapatkan. menurut perghitungan saya OCD dan puasa daud itu hampir sama, misalkan dalam satu minggu (senin-minggu) kita mengambil OCD dengan jangka waktu 4 jam. berarti dalam satu minggu (7hari) kita makan hanya dalam 28 Jam.

Bandingakan dengan puasa daud, dalam satu minggu berarti kita melakukan puasa dalam 4 hari dan makan dalam 3 hari, dalam puasa 4 hari kita mengambil sahur dan berbuka masing masing 1 jam (1 hari = 2 jam makan). berarti dalam 4 hari kita hanya makan+minum selama 8 jam.
inget gan makan tidak berlebihan dan sesuai dengan sunah nabi kita, BERHENTILAH SEBELUM KENYANG.

3 hari yg laiinya kita anggap makan normal dengan mengurangi waktu sarapan, misalkan start makan jam 9 -10 (+-1 jam), makan siang jam 13-14 (+- 1-2jam termasuk nyemil), makan malam/nyemil buah jam 18-19 (1jam) berarti di hari kita tidak berpuasa kita hanya makan berat +-4 jam, dan total kita makan selama 3 hari yg tidak puasa adalah 12 jam. (minum air putih tidak dihitung sebagai makan). tapi inget gan makan tidak berlebihan dan sesuai dengan sunah nabi kita, BERHENTILAH SEBELUM KENYANG.

Sooo dengan menerapkan puasa Daud kita hanya makan 12 jam + 8 Jam = 20 JAM AMAZING BUKAN...PUASA DAUD melebihi diet OCD, dan Insya Allah Bermanfaat dunia dan akhirat.
dijamin dengan melaksanakan ini agan-agan bisa menjaga berat badan ideal.

INGAT ANE MELAKUKAN INI TANPA OLAH RAGA SAMA SEKALI..
klo berkenan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

link link tentang puasa daud :
http://rumaysho.com/hukum-islam/puas...-istimewa.html

http://faisalchoir.blogspot.com/2011...aran-bagi.html

http://agusncahyo.blogspot.com/2011/...uasa-daud.html
0
51.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.