Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rip48Avatar border
TS
rip48
[kata2 baru pak SBY dimedia] SBY berkata : " Saya Doakan......."
Assalamualaikum agan emoticon-Smilie Allah SWT blessing you emoticon-I Love Indonesia

Ga sengaja ane search di Mbah Gugel nemu headline berita dengan judul : "SBY doakan..." Ane kira cuma "SBY prihatin..." .. Bukan bermaksud apa apa kok gan .. Ane cma berpikir lebih baik SBY berkata mendoakan karena dengan doa ada makna dahsyat yg ditujukan kepada Tuhan untuk seseorang ataupun banyak orang.. Semoga kesan bapak SBY yang optimis ini bisa jadi teladan untuk Indonesia lebih baik emoticon-I Love Indonesia


1. SBY Doakan presiden terpilih berikutnya sukses

KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung siapa pun Presiden terpilih di Pilpres 2014. Menurut Presiden, akan indah jika siapa pun yang memimpin Indonesia mendapat dukungan dari seluruh rakyat.

"Saya akan berdoa semoga beliau lebih sukses dibanding sekarang ini," kata Presiden saat acara Silatuhrahmi Idul Fitri 1434 H yang digelar Partai Golkar di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin (26/8/2013) malam.

Acara halalbihalal itu dihadiri Wakil Presiden Boediono, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Sidarto Danusubroto, Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketum Partai Gerindra Suardi, Ketum Partai Bulan Bintang MS Kaban, Ketua Umum Hanura Wiranto, petinggi parpol lain, dan para kader Golkar.

Presiden mengatakan, setelah serah terima jabatan dan menjelaskan agenda pemerintahan yang telah dilaksanakan selama dua periode, dirinya siap membantu Presiden selanjutnya jika diminta. Ia berharap penggantinya nanti bisa menjalankan tugas dengan baik.

Menjawab pidato para pimpinan parpol yang mengaku ingin Indonesia semakin maju, Presiden mengatakan, agar harapan itu terwujud. Kepala Negara mengatakan, semua pihak harus rukun, bersatu, berpikir cerdas, dan bekerja keras. Ia juga meminta semua pihak mendukung ketika dirinya menghadiri forum internasional. Sepuluh hari lagi, Presiden akan menghadiri G-20 di Rusia.

"Ketika bertemu para pimpinan dunia, hampir pasti mereka tanyakan bagaimana Indonesia. Kalau kita sudah berada di forum dunia, yang ada hanya merah putih. Oleh karena itu, kita satukan jiwa, pikiran, hati kita. Ke dalam kita berkompetisi demi kebaikan. Tapi keluar kita satu untuk majukan negeri ini dan tampil terhormat di pentas dunia," kata Presiden.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013...a.Lebih.Sukses

2. SBY doakan 5000 anak yatim piatu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendoakan sedikitnya 5.000 anak yatim piatu yang mengikuti acara buka bersama bertajuk "Berbagi Bahagia Bersama Bank BRI" memiliki masa depan yang baik dan sukses.

"Insya Allah, adik-adik nanti akan sukses," kata Presiden Yudhoyono yang mengenakan baju koko berwarna putih di Jakarta Convention Center, Kamis (25/7), kemarin.

Presiden juga berpesan agar anak-anak yang hadir tidak lupa rajin beribadah dan hormat kepada guru. "Pesan Pak SBY, rajinlah belajar, rajin beribadah. Taat orang tua, hormat kepada guru, dan baik kepada sesama kawan," katanya seusai melakukan buka bersama dengan anak-anak tersebut. 

Pada kesempatan itu presiden beserta seluruh rombongan berbagi nasi kotak yang sama dengan anak-anak tersebut.

Seusai buka bersama, dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono yang mengenakan busana muslim dengan warna senada presiden kemudian melayani anak-anak yang berasal dari sekitar 100 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya itu yang ingin berjabat tangan. 

Hadir dalam acara buka puasa bersama kali ini antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Ketua KEN Chairul Tanjung.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/rama...ak-yatim-piatu

3. SBY doakan Megawati untuk tabah kepergian suami tercinta

RMOL. Presiden Susilo Bambang Yudhyono memimpin upacara kenegaraan pemakaman jenazah Ketua MPR, Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6).

Dalam pidatonya, SBY menyebut mendiang sebagai sosok suami yang setia, selalu mendampingi Megawati Soekarnoputri saat menjadi Wakil Presiden dan menjabat Presiden baik suka maupun duka. SBY pun mendoakan kepada Megawati Soekarnoputri agar tabah dan sabar.
 
"Untuk Ibu Megawati beserta keluarga, semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran dan bisa menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal," ujar SBY

Penghargaan dan penghormatan tertinggi tak lupa SBY sampaikan atas darma bakti almarhum terhadap bangsa dan negara.

"Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi. Dengan hati ikhlas marilah berikan penghargaan dan penghormataan tertinggi atas darma bakti almarhum terhadap bangsa dan negara," tambahnya pula.

Terakhir, SBY mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengiringi kepergian Taufiq Kiemas dengan doa.

"Semoga Allah menerima amal ibadah dan mengampuni semua khilaf dan salahnya,"ujarnya.

Seperti diketahui, saat masih menjadi Menkopolkam di era kepemimpinan Presiden Megawati, SBY pernah disindir Taufiq Kiemas sebagai jenderal kekanak-kanakan. Namun, sindiran itu malah membuat citra SBY sebagai jenderal yang teraniaya menjadi kian disukai publik.

Di saat SBY menjadi presiden, hubungannya dengan Megawati masih kaku kalau tak bisa dikatakan keduanya terlibat dalam perang dingin. Namun, perang dingin itu tidak terjadi dengan Taufiq Kiemas. Semasa menjabat sebagai Ketua MPR, Taufiq Kiemas disebut-sebut memiliki hubungan yang terbilang ‘mesra’ dengan SBY. Lebih dari itu, pada giliran berikutnya, Taufiq Kiemas berhasil mencairkan kebekuan hubungan antara SBY dengan Megawati.

Sumber : http://m.rmol.co/news.php?id=113792

4. SBY doakan Nelson Mandela lekas sembuh

JAKARTA - Dunia terus mengawasi kondisi kesehatan mantan Presiden Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun ikut mengirim surat mendoakan Mandela cepat sembuh.

Mandela menjalani perawatan intensif sejak bulan lalu. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah gangguan paru-paru yang telah lama dideritanya kembali kambuh.

"Bapak presiden telah mengirim surat pada Presiden Afsel Jacob Zuma," ujar Direktur Bidang Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia Lasro Simbolon dalam perayaan Hari Internasional Nelson Mandela di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

"Dia mewakili seluruh bangsa Indonesia mendoakan Mandela untuk lekas sembuh,"

Sumber : http://m.okezone.com/read/2013/07/18...a-lekas-sembuh

5. SBY doakan krisis yang terjadi di mesir segera berlalu

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara buka puasa bersama para pejabat negara dan duta besar negara tetangga di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis, (11/7). Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono Wapres Boediono dan Herawati Boediono.

"Tradisi ini patut kita jaga karena ini adalah wujud dari persaudaraan dan kebersamaan di antara kita. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya saya mengajak hadirin sekalian untuk melakukan semacam perenungan, refleksi bukan hanya kita menjalankan ibadah puasa tetapi dalam upaya bersama untuk menjalankan kehidupan bernegara di negeri tercinta ini," ujar Presiden saat pidato menyambut para tamunya.

Dalam pidatonya Presiden juga berharap Indonesia mendoakan negara Mesir yang tengah mengalami masa krisis karena penggulingan Presiden Mursi.

"Tentu kita mendoakan semoga prahara politik yang terjadi di Mesir bisa diakhiri dan transisi politik yang terjadi di negeri itu bisa berlangsung secara damai, demokratis dan berdasarkan kehendak rakyat Mesir," ujarnya.

Hadir dalam acara buka bersama ini menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkokesra Agung Laksono, Menkeu Chatib Basrie, Mendag Gita Wirjawan, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menkumham Amir Syamsuddin.

Para menteri ini tampak berbaur bersama pejabat lainnya dan pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menyantap makanan khas dari dalam maupun luar negeri yang disediakan Istana Negara. Di antaranya steak tenderloin, soto mie, empek-empek, es kelapa muda, hingga serabi medan. Tak malu-malu mereka juga mencoba semua makanan itu. Apalagi setelah berpuasa seharian. (flo/jpnn)

Sumber : http://m.jpnn.com/news.php?id=181345

6. SBY doakan partai demokrat saat umroh

Jurnas.com | DI sela-sela kunjungan kerja ke Arab Saudi, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyempatkan diri untuk menjalani ibadah umroh di Mekah.

Presiden SBY beserta rombongan bertolak ke Mekah dari Jeddah pada Senin sore (4/2) waktu setempat.

Perjalanan darat dari Jeddah ke Mekah ditempuh selama kurang lebih satu jam. Rombongan Presiden SBY tiba di Tanah Suci jelang waktu solat Magrib. Menggunakan pakaian ihrom, Presiden SBY dan Ibu Negara mulai menjalani ibadah umroh saat ba'da Isya.

Ibadah umroh dimulai dengan thawaf atau mengeliling Ka'bah sebanyak 7 kali. Kemudian dilanjutkan dengan Sai atau berlari-lari kecil melewati bukit Shofa dan Marwah sebanyak 7 kali. Selanjutnya diikuti dengan pelaksanaan tahalul yakni menggunting beberapa helai rambut.

Usai menjalani ibadah umroh, Presiden SBY dan Ibu Negara tidak langsung meninggalkan Tanah Suci. SBY dan Ibu Ani bermalam di Mekah untuk memperbanyak ibadah dengan melakukan sholat, zikir dan berdoa.

Dalam konferensi pers sebelum keberangkatan ke Mekah, Presiden SBY mengaku akan memohon petunjuk Allah SWT dalam ibadah umroh.

SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat berharap akan mendapatkan keputusan terbaik perihal penyelamatan Partai Demokrat yang elektabilitasnya kian terpuruk.

"Saya akan memohon petunjuk Allah agar saya dituntun mengambil keputusan yang baik, menyelamatkan Partai Demokrat tentu solusi yang akan saya pilih nanti, tentu benar-benar rasional. Semua itu bisa terlaksana setelah mendapat ridho dari Allah," ungkap SBY dalam jumpa pers di Hotel Hilton Jeddah, Arab Saudi.

Selasa (5/2) pagi waktu setempat sekitar pukul 09.00, Presiden SBY dan Ibu Ani kembali melakukan thawaf yang disebut thawaf Wada. Thawaf Wada merupakan thawaf perpisahan yang menandai rampungnya ibadah umroh.

Dari Mekkah, Presiden SBY akan bertolak ke Madinah melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. Di Madinah, Presiden dan rombongan akan melakukan ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Usai melakukan ziarah di Madinah, Presiden SBY beserta delegasi Indonesia akan langsung menuju ke Kairo, Mesir. Kunjungan kerja Presiden ke Kairo dalam rangka menghadiri acara pembukaan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organization of the Islamic Conference (OIC) tahun 2013 yang digelar pada Rabu (6/2) besok.

Sumber : http://www.jurnas.com/mobile-news/82100

7. SBY doakan anas bebas dari dakwaan

SBY Doakan Anas Bebas dari Dakwaan

Details⁠ Monday, 04 March 2013 12:45 ⁠ Written by Adityo ⁠



JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya bersedia angkat bi cara terkait penetapan status tersangka ter hadap mantan Ketua Umum Partai Demo krat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka. Ketua Dewan Pem bina PD tersebut mengeluarkan pernyataan yang cukup me nge jutkan. SBY ber harap Anas dinyatakan tidak bersalah dalam kasus ko rupsi proyek Hambalang.

 

“Mudah-mudahan pak Anas bebas dari dak waan, kemudian dinyatakan tidak bersa lah dan itu membawa kebaikan. Saya ber harap seperti itu, dengan demikian segala sesuatunya akan menjadi baik,”urainya, sebelum bertolak ke Jerman di Bandara Halim Perdana Kusuma, kemarin (3/3). SBY menekankan, jika Anas dinyatakan tidak bersalah, maka hal tersebut membawa pengaruh baik bagi PD.

 

Sebab, sejumlah kasus hukum yang melibatkan kader PD membawa kerugian besar bagi partai “Bagi saya yang dulu pernah berjuang bersama-sama di Partai Demokrat kalau Pak Anas dinyatakan tidak bersalah, tentu kami senang. Karena sejumlah kasus hukum yang melibatkan kader PD bagaimanapun menurunkan citra dan nama baik Partai Demokrat. Jadi tentu ada kepentingan PD,’’ tegasnya.

 

Ketua Majelis Tinggi PD itu juga menyebutkan bahwa kegaduhan politik saat ini salah satunya dipicu oleh penetapan tersangka Anas dalam kasus korupsi Hambalang. SBY menyinggung, akibat hal tersebut, persoalan politik dan hukum menjadi campur aduk. Per nyataan tersebut merespon manuver Anas yang menyatakan penetapan tersangka atas dirinya tidak lepas dari ranah politik. Sementara itu, Menko Pol hukam Djoko Suyanto mengamini pernyataan SBY terkait kasus Anas.

 

Dia menekankan, Presiden menginginkan kasus hukum tidak perlu dibawa ke ranah politik. ’’Serahkan pada pro ses hukum yang dilakukan KPK. Intinya di situ, jadi jangan dibawa ke perpolitikan,’’ ujarnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, kemarin. (ken)

Sumber : http://www.indopos.co.id/index.php/b...s-dari-dakwaan

Ternyata pak SBY sangat religius dan sangat mewakili dari negara Indonesia yang sangat beragama.. emoticon-I Love Indonesia


Note : mohon maaf jika thread ini copas dan tidak bermaksud untuk membuat seorang atau sekelompok orang tersinggung .. Ane melihat semuanya dari sisi positifnya aja .. Sekali lagi mohon maaf emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia

0
3.1K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.