Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sunairiAvatar border
TS
sunairi
Tips mengambil hati senior (karyawan/ti masuk)
Share pengalaman gan, ane bekerja di EPC contractor internasional. Dengan experience atau pengalaman kurang dari 3 tahun. Ane masuk ke tempat kerja yang baru ini kira-kira setahun yang lalu, ane merasa nyaman di tempat baru. Jadi ane juga ingin berbagi kepada agan2 sekalian.
Ane akan share bagaimana cara "PDKT" dari rekan kerja bahkan senior di perusahaan. Tanpa panjang lebar udin nganga ane akan jelaskan :

  1. Bertanya Daerah Asal



Bukan bermaksud sara atau tujuan lain. Jika berkenalan dengan org baru kita harus memulai "start conversation" untuk misi pengakraban. Salah satu cara yaitu menanyakan daerah asal. Syukur-syukur senior agan berasal dari daerah yang sama.
Ex : Ane kebetulan kerja di jakarta dan asli jawa timur, meski kita bukan orang 1 kabupaten asalkan 1 provinsi itu sudah menjadi nilai positif, jika mereka buka 1 provinsi itu juga bukan masalah berarti.

2. Jangan malu bertanya masalah pekerjaan

Setelah proses meet and greet tadi, pastinya semua pekerjaan tidak akan berjalan dengan mulus gan. Ada kalanya kita mengalami kesulitan. Agan jangan segan-segan bertanya, dimulai dengan kata "maaf" dan bahasa yang merendah. Mereka cenderung membantu karyawan baru dengan raut muka senyum dan sopan.

3. Usahakan datang lebih awal dan pulang "agak" akhir

Hal diatas kadang diperlukan meskipun kita tidak mempunyai kewajiban Lembur, senior akan simpati kepada kita dan menganggap kita niat untuk bekerja sebaik mungkin

4. Ikutlah salah satu kegiatan kantor

Mengikuti kegiatan diluar jam kantor (ex : forum, futsal, atau kegiatan lainnya) yang juga diikuti senior sangat dianjurkan gan. Justru itu point penting karena disitikah agan akan mengenal senior bukan sebagai rekan kerja, tetapi rekan tim/bermain.

5. Menawarkan diri

Menawarkan diri untuk membantu pekerjaan senior dalam batas yang wajar akan menjadi point penting gan, asalkan load kerjaan agan sendiri tidak begitu besar dan bisa di handle.

6. Jangan bertanya gaji

Setelah agan kenal dan bisa mengobrol, point selanjutnya adalah jangan menanyakan gaji. Karena bagi sebagian orang ini adalah hal yang sensitif.

7. Tetap pada tanggung jawab/kemampuan

Disamping 6 tahap mengambil hati tersebut point utama yaitu agan harus tetap konsentrasi pada job desk agan, jangan sampai semua point diatas agan lakukan tetapi point terakhir ini dilewatkan. Agan bakal dicap sebagai orang yang cari muka.

Hal ini bukan hanya berlaku kepada senior, terhadap "boss" juga akan ampuh.

Jika ini membantu, mohon rate 5 emoticon-Rate 5 Star atau cendolnya emoticon-Toast gan
emoticon-Shakehand2
0
4.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.