Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bluegrazeAvatar border
TS
bluegraze
Mengapa Pada Huruf F dan J di Keyboard Terdapat Tonjolan?
Coba perhatikan tombol "F" dan "J" pada keyboard agan. Apakah terdapat suatu 'keanehan' yaitu adanya tonjolan yang memiliki bentuk mulai dari titik, memanjang, hingga spiral ( Emang ada gitu yang spiral? ). Buat agan yang entah pegimane nggak bisa liat keyboardnya buat ngecek, nih ane kasih penampakannya.

Spoiler for keyboard:


Mungkin diantara kita sudah mengetahui mengapa huruf "F" dan "J" pada keyboard dibuat seperti itu. Namun tidak ada salahnya untuk membahasnya kembali. Jadi bagi yang belum tahu, pernahkah agan bertanya-tanya, "Apakah kegunaan tonjolan ini?"

Ternyata tonjolan ini dibuat dengan tujuan yang sederhana yaitu, memudahkan orang yang mengetik ala touch typinguntuk mengetahui kedua posisi jari telunjuk kiri mereka (pada huruf “F”) dan jari telunjuk kanan mereka (pada huruf “J”). Jadi mereka tidak perlu lagi melihat ke keyboard dengan maksud apakah posisi jari mereka sudah benar atau tidak sekaligus dapat menghemat waktu ketika mengetik.

Spoiler for touch typing:


Kebanyakan orang nggak tahu gan soal teknik touch typing gini, jadi mereka ngetiknya pake telunjuk doank. emoticon-Ngakak
ada juga gan keyboard yang nggak ada tonjolan di huruf manapun. mau liat? ini nih.

Spoiler for :


segitu aja gan. jangan pelit-pelit yak, tolong di emoticon-Rate 5 Star. ane juga nggak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L) . ane bukan collector bata, hehhe.
0
7.5K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.