Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem

desilencereaderAvatar border
TS
desilencereader
8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem
8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem

SEBELUMNYA


8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for :


Jika melihat kehidupan artis yang bergelimang harta, nampaknya tidak mungkin mereka memiliiki depresi apalagi sampai mengalami gangguan bipolar. Namun, dengan latar belakang yang mereka miliki sebelum menjadi artis-lah yang membuat mereka memiliki salah satu gangguan psikologis ini.

Gangguan bipolar adalah jenis gangguan psikologis yang ditandai dengan perubahan mood yang sangat ekstrem. Istilah bipolar disorder mengacu pada suasana hati penderitanya yang dapat berganti secara tiba-tiba. Nah, berikut ini adalah 8 orang terkenal di dunia yang memiliki gangguan bipolar

1. Ludwig van Beethoven (Komposer)

Spoiler for :


Ludwig van Beethoven atau Beethoven adalah seorang komposer yang sangat berbakat dengan keterbatasan pendengaran. Selain itu, ia ternyata juga memiliki gangguan bipolar. Akibatnya Beethoven sangat menderita dalam hidupnya, seringkali dia terserang demam dan sakit kepala yang serius.

Semakin tua, penyakitnya ini mulai mempengaruhi dirinya hingga ia sering berpikir untuk bunuh diri. Ia juga melewati masa emosional pesimis, yang memiliki dampak negatif pada output dari komposisinya. Ada degradasi dalam sikap serta penampilan pribadinya (gejala depresi yang disebabkan oleh gangguan bipolar), yang menyebabkan dia memiliki hubungan yang tidak baik karena argumen tidak stabil

2. Vincent Van Gogh (Pelukis)

Spoiler for :


Pelukis terkenal asal Belanda ini menciptakan lebih dari 2000 karya seni yang terdiri dari 900 lukisan dan 1100 gambar dan sketsa. Namun, hidupnya ditandai oleh serangkaian penyakit fisik dan psikologis.

Van Gogh mengalami depresi dan emosi bipolar, yaitu situasi yang membuat dirinya untuk bersikap memusuhi dan agresif sekali waktu. Keyakinan bahwa depresi adalah kekuatan di balik seni, ditambah dengan karakteristik ini, menegaskan bahwa ia menderita gangguan bipolar. Selain itu, Van Gogh juga mengalami lesi otak dan epilepsi.

3. Elvis Presley (Bintang Rock)

Spoiler for :


Salah satu legenda musik dunia ini memiliki perilaku destruktif dan abusinive yang merupakan karakter dari gangguan bipolar. Unsur lain kehidupan Elvis, yang juga bertepatan dengan definisi gangguan bipolar adalah kehidupan seks yang sangat aktif.

Banyak psikolog menempatkan depresi kronis Elvis, penyalahgunaan narkoba, dan gangguan makannya ke dalam kategori gangguan kepribadian. Mereka mengatakan bintang rock itu tidak menyadari seberapa serius kondisinya.

4. Axl Rose (Penyanyi dan Pencipta Lagu)

Spoiler for :


Vokalis band Guns N 'Roses ini didiagnosis dengan gangguan bipolar, walaupun dirinya sendiri masih ragu dengan kondisinya tersebut. Seorang spesialis berpendapat bahwa perilaku yang ditunjukkan Axl telah membuktikan hal itu.

Ia pernah ditangkap beberapa kali karena aksi penyerangan saat masih remaja. Ia juga seringkali berbeda paham dengan anggota band lainnya. Namun menurutnya, ia hanya sangat emosional dan mudah marah. Dengan rekomendasi medis, Axl berpartisipasi dalam program manajemen kemarahan termasuk mengonsumsi lithium.

5. Jim Carrey (Aktor dan Komedian)

Spoiler for :


Saat ia berusia 16 tahun, masalah di dalam keluarganya mempengaruhi Jim Carrey dan ia menjadi seorang yang kasar. Ia sangat tertekan bahkan tak mau berbicara dengan siapa pun. Suatu saat ketika ibunya sakit, ia terbiasa untuk membenturkan dirinya ke dinding dan membiarkan tubuhnya jatuh dari tangga.

Bahkan, ia masih saja depresi saat ia memiliki kesuksesannya saat ini. Ia kemudian mengaku pada surat kabar bahwa depresi adalah motivasi di balik komedi yang ia dihasilkan. Akibatnya, banyak spesialis mengatakan bahwa depresi yang ia miliki adalah gangguan bipolar, sehingga ia diberikan anti-depresan dalam jangka waktu cukup lama

6. Ben Stiller (Aktor dan Sutradara)

Spoiler for :


Dalam sebuah wawancara tahun 1999 dan kemudian dalam sebuah wawancara 2001, aktor Ben Stiller menyatakan bahwa ia memiliki gangguan bipolar. Ia mengatakan bahwa penyakit itu ada di dalam keluarganya.

Namun, dalam dua wawancara pada bulan November dan Desember 2006, Stiller menyatakan bahwa komentar sebelumnya tentang gangguan bipolar yang sempat ia katakan adalah palsu dan ia hanya bercanda. Hmm.. Sepertinya itu adalah salah satu bentuk dari gangguan bipolar, bukan?

7. Catherine Zeta-Jones (Aktris)

Spoiler for :


Catherine Zeta-Jones sempat dirawat di rumah sakit pada tahun 2011. Ia dirawat saat dia berjuang melawan gangguan bipolar karena stres terhadap diagnosa kanker tenggorokan suami Michael Douglas.

Aktris 43 tahun, yang baru saja menyelesaikan pengobatan untuk penyakitnya itu akhirnya meminta keluarga dan teman dekatnya untuk membantu mengatasi keadaan tresebut.

8. Ted Turner (Miliarder)

Spoiler for :


Miliarder Amerika mogul media, pendiri CNN, dan mantan pemilik MLB Atlanta Braves dan Atlanta Hawks NBA dikatakan telah menderita gangguan bipolar. Ted diketahui telah menderita depresi sepanjang hidup dewasanya.

Pertempuran pertamanya dengan depresi adalah ketika ia menangkap ayahnya berselingkuh dengan istri dokter. Dia menderita depresi lainnya saat pernikahannya gagal. Sekarang, ia mengambil pil lithium untuk mengelola depresi dalam dirinya.

[URL="http://health.detik..com/read/2013/07/31/162946/2320348/763/9/8-orang-terkenal-dengan-gangguan-bipolar-mood-nya-berubah-sangat-ekstrem880004755"]sumber[/URL]



8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem

Spoiler for :


8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem

8 Orang Terkenal dengan Gangguan Bipolar, Mood-nya Berubah Sangat Ekstrem
Diubah oleh desilencereader 12-08-2013 03:14
0
13K
118
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.