Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Last minute, Jokowi capres 2014 PDI Perjuangan
JAKARTA,JURNAL3.COM - Sebuah keputusan strategis besar diyakini akan diambil PDI Perjuangan pada 2014 mendatang. Jelang last minute,Joko Widodo diyakini akan ditunjuk sebagai calon presiden (capres).

Popularitas Jokowi membuat PDIP menerima kenyataan politik, dinasti Soekarno tak bisa lagi mempertahankan egonya. Diyakini, jika tidak ada calon mumpuni lain di internal PDIP, maka detik-detik akhir 2014 nanti, diyakini Megawati akan memberikan tiket capres kepada Jokowi.

Hal itu diungkapkan pengamat dan pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana. Kepada Jurnal3, Sabtu (24/08/2013), mau tidak mau, suka tidak suka, PDIP harus realistis untuk melihat fakta politik, bahwa hanya melalui sosok Jokowi, PDIP punya peluang besar memenangkan Pilpres 2014.

“Memang hingga kini belum ada keputusan. Namun dilihat saja, di last minute nanti, PDIP akan menunjuk Jokowi sebagai capres,” ujar Tjipta.

PDIP, lanjut Tjipta memiliki momentum politik yang bagus di 2014,dan sosok Jokowi adalah antitesis dari Presiden SBY.

Naiknya pamor PDIP, tak bisa dipungkiri juga karena ada faktoe Jokowi effect, yang dinilai sangat berhasil memikat publik dengan personality-nya.

“Kalau PDIP ingin menang di Pilpres, siapa lagi yang punya peluang menang. Pertanyaan ini dengan mudah dijawab. Yang jelas bukan Megawati,” pungkas Tjipta.@salsa

http://www.jurnal3.com/last-minute-j...di-perjuangan/
0
9.9K
126
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.