Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rumahcekerAvatar border
TS
rumahceker
Motivasi Karyawan
Haloo agan and Sista yang lg gak semangat and lemes karna kerjaannya, semoga tulisan ini sedikit membantu untuk menjadi penyemangat agan lagi ya.. cekibrooot....
Motivasi Karyawan
Jika berbicara mengenai motivasi, tentu kita juga akan berbicara mengenai produktivitas. Banyak hal yang dapat memotivasi seorang karyawan dalam bekerja, secara umum tentunya keluarga, peningkatan taraf hidup, hingga lifestyle, akan tetapi tidak semudah itu untuk menerapkan atau memahami perihal motivasi kepada karyawan di tempat Anda bekerja.

Jika dilihat dari sumbernya, motivasi dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu motivasi internal dan motivasi eksternal.

Motivasi internal muncul dari hasrat dan keinginan seseorang dalam mencapai suatu tujuan, pada saat motivasi ini sudah muncul maka secara otomatis akan mempengaruhi pola pikir orang tersebut dalam melakukan suatu tindakan, dalam dunia kerja contohnya di saat seorang karyawan sudah merasa mencintai pekerjaannya maka ia tidak akan melakukan hal – hal yang dapat memperburuk citranya di tempat ia bekerja.

Motivasi eksternal dapat muncul dari penghargaan yang diberikan dari pihak perusahaan, seperti bonus, kenaikan gaji, ataupun promosi untuk naik jabatan yang diberikan oleh atasan. Perusahaan sangat perlu untuk memperhatikan karyawannya supaya dapat bekerja secara optimal dan maksimal sehingga target perusahaan dapat tercapai.

Motivasi, baik yang berasal dari internal maupun eksternal harus ditanamkan setiap memulai hari sehingga semangat untuk berprestasi dan memberikan hasil terbaik untuk perusahaan dan tentunya dapat mengembangkan diri menjadi profesional sejati.

Semoga Bermanfaat ya gan and sist emoticon-Kiss

Diubah oleh rumahceker 14-03-2013 04:42
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.