Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
Waspadai Macet, Ini Rute Konvoi FPI Minggu 25 Agustus 2013
Waspadai Macet, Ini Rute Konvoi FPI Minggu
Ratih Winanti Rahayu
Jumat, 23 Agustus 2013 | 18:19 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam atau FPI akan memperingati hari lahir atau milad ke-15 pada Minggu (25/8/2013) lusa. Massa anggota FPI akan berkonvoi mulai dari markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

"FPI sudah mendapat izin dari Mabes Polri maupun dari Direktorat Intel Polda Metro Jaya untuk konvoi dalam rangka milad FPI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Rikwanto mengatakan, acara peringatan milad tersebut akan dimulai sejak pukul 04.45 dengan melakukan shalat subuh berjemaah di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Setelah itu dilanjutkan dengan zikir dan munajat pada pukul 05.25.

Pawai atau konvoi kendaraan akan dimulai pada pukul 09.00 dengan jumlah peserta 2.000-3.000 orang. Pawai atau konvoi kendaraan tersebut akan dimulai dari Jalan Petamburan III melewati Jalan KS Tubun, Slipi, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Otista, Jalan Matraman, Senen, Jalan Gunung Sahari, Mangga Besar, Hayam Wuruk, Harmoni, Duta Merlin, Rumah Sakit Tarakan, Tomang, S Parman, Slipi, dan kembali lagi ke Jalan Petamburan III.

Rikwanto mengatakan, polisi akan melakukan pengamanan dalam konvoi tersebut dengan penyiagaan 540 personel keamanan. Pengawalan dilakukan sejak keberangkatan hingga akhir konvoi. Ia mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan sesuai kondisi lalu lintas pada saat konvoi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...PI.Minggu.Lusa


Jumat, 23/08/2013 14:11 WIB
Konvoi di Hari Minggu, Massa Pemotor FPI Diminta Polisi Pakai Helm
Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Polisi mengimbau agar massa FPI yang akan melakukan konvoi pada Minggu (25/8) keliling Jakarta menaati aturan lalu lintas. Seperti misalnya bagi para pemotor memakai helm.

"Kalau nggak pakai helm nggak akan kita kawal. Jangan berbuat anarkis," jelas Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2013).

Bila FPI mau menaati aturan, Polda Metro Jaya akan memberikan pengawalan. "Mereka harus mematuhi aturan lalu lintas," jelas Sambodo.

FPI sudah mendapat izin dari Mabes Polri. Mereka akan mulai bergerak sejak pukul 09.00 WIB, rute yang dilalui Jl Petamburan III ---> Jl Ks Tubun --> Slipi ---> Jl Gatot Subroto ---> Jl MT Haryono ---> Jl Otista ---> Jl Matraman ---> Senen ---> Jl Gn Sahari ----> Mangga Besar ----> Hayam Wuruk ----> Harmoni ---> Duta merlin ---> RS Tarakan ---> Tomang ---> S Parman ---> Slipi dan kembali ke Petamburan III.

Ketua FPI DKI Jakarta Habib Selon meminta masyarakat tak khawatir soal aksi konvoi ini. "Kita akan tertib," tegas Selon.

[url]http://news.detik..com/read/2013/08/23/141141/2338717/10/konvoi-di-hari-minggu-massa-pemotor-fpi-diminta-polisi-pakai-helm[/url]

Cermati jalan2nya agar bisa pulang dengan selamat, bukan terjebak macet. emoticon-Big Grin

Bagi yg konvoi, jangan langgar tatib lalu lintas dgn tidak pakai helm ya. emoticon-Big Grin

Diubah oleh ozombie 24-08-2013 02:50
0
4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.