News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1513
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521641431ad7199008000002/mantap-tinggi-patung-gwk-akan-melebihi-liberty
Akhirnya Indonesia kembali akan punya hasil karya yang patut dibanggakan! :2thumbup Gambar diatas baru cuma kepala garudanya doang gan. Berita: DENPASAR, KOMPAS.com — Tinggi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan melebihi patung Liberty di Amerika Serikat. Tinggi patung GWK mencapai 126 meter mulai dari Pedestal, Garuda hingga Wisnu, sementara tinggi Liberty 93 meter. Menurut pemikir budaya Jean
Lapor Hansip
22-08-2013 23:50

[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty

Akhirnya Indonesia kembali akan punya hasil karya yang patut dibanggakan! emoticon-2 Jempol

[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
Gambar diatas baru cuma kepala garudanya doang gan.


[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty

Berita:
Quote:DENPASAR, KOMPAS.com — Tinggi patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan melebihi patung Liberty di Amerika Serikat. Tinggi patung GWK mencapai 126 meter mulai dari Pedestal, Garuda hingga Wisnu, sementara tinggi Liberty 93 meter.

Menurut pemikir budaya Jean Couteau, keberadaan patung GWK nantinya akan seperti patung Liberty di AS. "Liberty mengandung makna politik yang dikaitkan nilai-nilai perjuangan Amerika ke arah demokrasi, GWK akan menjadi satu lambang politik dari keindonesiaan, GWK akan mewakili kepluralan dari Indonesia," ujar Jean saat konferensi pers menjelang peletakan batu pertama di Kawasan Taman Budaya GWK, Kamis (22/8/2013).

"Karena lapis-lapis budaya, di satu pihak akan mewakili Bali, di lain pihak akan mewakili bangsa Indonesia, dan akan mewakili humanistis yang terdapat kebinekaan Indonesia," imbuhnya.

Seperti diberitakan, setelah sempat terhenti sekitar 16 tahun, pembangunan patung GWK akan segera dimulai kembali pada Jumat (23/8/2013) dengan peletakan batu pertama di Kawasan Taman Budaya GWK.

Pihak Yayasan GWK menggandeng investor PT Garuda Adhimatra Indonesia (PT GAIN) untuk merampungkan megaproyek yang diperkirakan menelan dana hingga Rp 450 miliar tersebut.


Quote:400 Truk Angkut Patung Garuda Wisnu dari Bandung ke Bali
DENPASAR, KOMPAS.com - Perancang patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), seniman Nyoman Nuarta menyiapkan 400 truk tronton untuk mengangkut potongan-potongan patung GWK dari Bandung ke Bali. Proses pengangkutan sudah dilakukan secara bertahap sejak 6 bulan lalu dan akan terus berlangsung hingga patung selesai dengan target 3 tahun mendatang.

"Saya sudah 6 bulan lalu lebih memulai, sebagian sudah dikirim ke sini, sebagian di Bandung. Rencana 400 tronton yang mengangkut ke Bali," ujar Nuarta saat konferensi pers menjelang peletakan batu pertama di kawasan Taman Budaya GWK, Kamis (22/8/2013).

Patung setinggi 126 meter tersebut terbuat dari tembaga dan kuningan dengan struktur kulit patung dari baja. Patung berbobot 3.000 ton tersebut selama ini proses pengerjaannya di Bandung tepatnya di studio milik Nuarta. Nuarta harus memotong-motong bagian patung untuk dibawa ke Bali dan akan kembali dirangkai di taman budaya GWK.

"Saya yakin 3 tahun bisa selesaikan patung itu," tegas Nuarta.

Seperti diberitakan, setelah sempat terhenti cukup lama sekitar 16 tahun, patung GWK akan segera dimulai kembali pembangunannya. Pihak yayasan GWK menggandeng investor PT Garuda Adhimatra Indonesia (PT GAIN) untuk merampungkan megaproyek yang diperkirakan menelan dana hingga Rp 450 miliar ini.


Sumber
Sumber

Bangga dengan hasil karya anak bangsa emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kita tunggu saja sampai patung ini komplit berdiri semua

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Cendol (S)
Siapakah seniman patung ini? Baca dibawah:

Quote:I Nyoman Nuarta (lahir di Tabanan, Bali, 14 November 1951)adalah pematung Indonesia dan salah satu pelopor Gerakan Seni Rupa Baru (1976). Dia paling dikenal lewat mahakaryanya seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (Badung, Bali), Monumen Jalesveva Jayamahe (Surabaya), serta Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta). Nyoman Nuarta mendapatkan gelar sarjana seni rupa-nya dari Institut Teknologi Bandung dan hingga kini menetap di Bandung.
I Nyoman Nuarta adalah putra keenam dari sembilan bersaudara dari pasangan Wirjamidjana dan Samudra. I Nyoman Nuarta tumbuh dalam didikan pamannya, Ketut Dharma Susila, seorang guru seni rupa.
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
Profil Website


Sedikit pencerahan, proyek ini menggunakan dana swasta, bukan dana pemerintah. Jadi tolong dibaca dulu beritanya biar ga ngawur kalau komen.


Peringatan!

Jaga omongan! Jangan bawa masalah agama dan akidah, karena patung ini adalah seni dan budaya. Kalau tidak suka seni patung silahkan cabut dari trit ini. Hargai karya anak bangsa!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Good comment post #2 & #3 emoticon-Cool
Diubah oleh ..A
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 77
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:18
keren gan tapi lama banget
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:18
Busyet ga kerasa udah 16 Tahun stuck emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
mazapraz memberi reputasi
1 0
1
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:20
mantapp , emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:20
wih ajib gan 126 meter emoticon-Matabelo
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:20
moga segera kelar emoticon-Embarrassment

buat flammer di pejwan, semoga cepet di insyafkan emoticon-Embarrassment

sebuah kebanggaan akan adanya karya anak bangsa seperti ini emoticon-Embarrassment

buat yang suka ngeflame dan post sara pegi mati deh emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:20
Yang ini sudah berhasil didemo sampe rubuh

[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:20
mantap sekaliemoticon-Ngakak
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:21
mulai dari jaman ane smp kls 1 sampe ane kuliah sekarang masih belum jadi-jadi patungnya..

dan ane berharap semoga patungnya cepat jadi,.. bisa jadi landmark Bali maupun Indonesia... emoticon-Ngakak
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:21
Ini yang pada bilang proyek kaga kelar kelar otaknya dimana sih? Gw mau kasih tau aja, bikin patung gak gampang bos. Buat bikin patung yang kecil aja butuh berbulan bulan. Apalagi ini patung yang gedenya lebih tinggi dari Liberty? Bisa bertaon taon jadinya.

Terakhir gw ke Bandung, gw ke galerinya Nyoman, tempat yang buat ni patung. Disana lagi proses pembuatan tangannya, dan gedenya bukan main. Jadi mendingan jangan negative thinking mulu. Pikir dari sisi lain. Ini patung raksasa. Bukan die cast mini 4wd
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:21
Met siang gan, semoga cepet kelar
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:22
ga pernah liat langsung dibali, miris emoticon-Sorry
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:22
gila
450m
semoga bukan menghasilkan kasus korupsi baru
emoticon-Smilie
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:22
Quote:Original Posted By s4k4zuk1
ini puastii proyek yg didanai para pengusaha kafir liberal dan zionis yahudi, kami menolak segala bentuk thogut yg jauh dari nilai2 ke-khilafah-an emoticon-Mad (S)





emoticon-Ngacir


tinggal aja di arab sono nyet emoticon-fuck emoticon-Mad
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
nunggu uang turun kalee gan kalo blom juga kelar
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
Ada yg pro ada yg kontra, y smga aj cepet jadi patungnya.
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
masih lama jadinya ,,,
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
semoga kali ini bener bener jadi. emoticon-Matabelo
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
wow emoticon-Matabelo
0 0
0
[Mantap!] Tinggi Patung GWK Akan Melebihi Liberty
24-08-2013 11:23
Sebenernya patung gituan gak masalah rasanya. selama bukan buat hal negatif emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 15 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia