Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahibgilaAvatar border
TS
rahibgila
Siapa calon presiden 2014 yang agan dukung???
1. Prabowo Subianto (Gerindra)
Spoiler for PIC:
Capres dari gerindra ini merupakan calon presiden yg terkuat. dengan latar belakang militer dan kepemimpinan yang tegas yang sudah lama diimpikan oleh banyak rakyat Indonesia akan tetapi calon ini punya kelemahan karena track record masa lalu. Sebagian masyarakat takut jika prabowo jadi presiden Indonesia akan kembali ke jaman Orde baru (termasuk saya)

2. Abu Rizal Bakrie/ARB/ICAL (golkar)
Spoiler for pic:
Capres dari golkar ini masih terganjal masalah lapindo. Saya melihat Ical bukan lawan yang berat bagi capres lainnya karena ketokohan yang kurang dan tidak jelasnya visi yang dibawa sehingga capres ini akan susah dijual oleh golkar.

3. Wiranto-Harry Tanoe(Hanura)
Spoiler for pic:
Pasangan ini sudah mendeklarasikan diri. Dengan dukungan media dan modal yang kuat pasangan ini tidak dapat dianggap remeh. kekurangannya ada pada HT publik terlanjur memvonis dia sebagai pencari kekuasaan yang menghalalkan segala cara.

4. Pramono Edhie Wibowo
Spoiler for Pic:
kemungkinan dia akan maju dari demokrat karena konvensi yang dilakukan oleh demokrat sudah ketebak endingnya. kelemahan pencalonan yang terburu-buru dan memotong orang yang lebih senior di demokrat(marjuki alie) akan menjadi kelemahan karena banyak kader demokrat tidak solid mendukung pencalonannya

5. Megawati/PDIP
Spoiler for Pic:
Walaupun megawati belum resmi mendeklarasikan diri. akan sulit bagi megawati untuk menjadi presiden lagi karena rakyat sudah banyak yg tidak mendukung lagi. Ketiadaan alm Taufik kiemas juga sangat mempengaruhi beliau.

6. Jusuf kalla
Spoiler for Pic:
Bekas ketua umum Golkar ini sebenarnya masih cukup kapabel untuk menjadi capres akan tetapi dengan tiadanya dukungan partai politik akan menjegal beliau. kemungkinan beliau akan menerima posisi sebagai cawapres dengan harapan dapat menarik sebagian gerbong golkar dan wilayah Indonesia Timur.

7.Mahfud MD
Spoiler for Pic:
Layak menjadi capres akan tetapi sulit baginya dengan tingginya batas treshold untuk pencapresan sehingga kemungkinan hanya menjadi cawapres saja

8. Hatta Radjasa/PAN
Spoiler for Pic:
Menjadi besan SBY, Ketum PAN dan pengalaman menjadi menteri beberapa priode menjadi kekuatan bagi Hatta radjasa. akan tetapi dengan pengalaman juga menjadi kelemahan karena Beliau menjadi terlalu birokratis dengan tidak adanya gebrakan2 yang diingat oleh masyarakat. susah baginya untuk menjadi capres. Belum lagi kasus hukum anaknya yang dianggap terlalu ringan.

9. Rhoma Irama
Spoiler for Pic:
pendakwah ini pernah terkena kasus SARA dalam Pilgub DKI kemarin,walaupun memiliki ketenaran sulit baginya untuk menjadi presiden

10. Dahlan iskan
Spoiler for pic:

Menteri BUMN ini juga mencuri perhatian masyarakat lewat gebrakan-gebrakan yang beliau pernah buat.

Melihat beberapa capres dan cawapres diatas terus terang saya pesimis dengan keadaan indonesia setelah 2014.
Kita memerlukan capres yang dapat membangkitkan harapan rakyat. dan terus terang saya melihat harapan itu pada figur Joko Widodo Gubernur DKI sekarang
masalhnya apakah megawati/PDIP mau mencalonkan Joko Widodo??
Mari berharap Megawati/PDIP dan masyarakat jakarta mau untuk mewakafkan Joko Widodo untuk indonesia yang lebih baik


tulisan diatas hanya opini saya saja
Minta comment, cendol dan rate kalau berkenan gan
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh rahibgila 23-07-2013 04:54
0
6.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.