Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrymicoAvatar border
TS
andrymico
Tes Keperawanan Masuk SMA
TEMPO.CO, Palembang - Orang tua murid SMA di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, mengaku resah. Mereka menolak rencana pemerintah setempat untuk menggelar tes keperawanan untuk mengetahui apakah anak-anak mereka sudah terlibat hubungan seksual atau tidak.

Kabar tentang kebijakan ini dilansir Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, H.M. Rasyid, Senin 19 Agustus 2013. Menurut Rasyid, kebijakan ini penting untuk menekan maraknya kasus prostitusi yang diduga melibatkan siswa di daerahnya. Rencananya, jika anggaran tes keperawanan diloloskan DPRD Prabumulih, tes keperawanan akan dilakukan pada semua gadis remaja yang akan masuk SMA tahun ini.

Khoirul Munawar, salah seorang orang tua murid yang tinggal di bilangan Jl Jenderal Sudirman, Prabumulih, meminta rencana tes keperawanan ini dibatalkan saja. "Ini sangat tidak bijaksana," katanya Selasa 20 Agustus 2013.

Menurut Khoirul, pemerintah tidak punya dasar hukum apapun untuk memaksa anak-anak perempuan di SMA menjalani tes keperawanan. "Apa dasarnya mau tes segala? Itu bukan solusi untuk mengatasi kenakalan remaja," kata Khoirul.

HM Rasyid sendiri tidak mau mengomentari maraknya pemberitaan ini. "Silakan ke sini (Prabumulih) saya akan jelaskan semuanya besok pagi," kata Rasyid.

Sumber

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
4.1K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.