Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inspekturvijaiAvatar border
TS
inspekturvijai
Android Kuasai 80% Pasar Smartphone, Apple iOS Anjlok
Android Kuasai 80% Pasar Smartphone, Apple iOS Anjlok


Pada kuartal kedua tahun 2013 ini, Android berhasil menguasai 79,5% atau 80% pasar smartphone global, meningkat dari 69,5% dari kuartal kedua tahun 2012 lalu. Sebaliknya, pangsa pasar Apple iOS anjlok dari 16,6% pada kuartal kedua tahun lalu menjadi 13,6% pada kuartal kedua tahun 2013 ini.

Berdasarkan informasi dari Strategy Analysts, pada kuartal kedua tahun 2013 ini sebanyak 229 juta unit smartphone berhasil dikapalkan ke seluruh dunia dan 182,6 juta unit diantaranya adalah smartphone Android. Posisi kedua ditempati oleh Apple dengan 31,2 juta unit dan disusul oleh Windows Phone di posisi ketiga dengan 8,9 juta unit.

Android mengalami peningkatan signifikan, karena pada kuartal kedua tahun lalu hanya mampu mengapalkan 108,7 juta unit smartphone. Apple iPhone sebenarnya mengalami kenaikan jumlah pengiriman, tetapi pangsa pasarnya malah turun. Sedangkan Windows Phone terjadi peningkatan yang tak terlalu signifikan.

Android Kuasai 80% Pasar Smartphone, Apple iOS Anjlok


Bagaimana dengan smartphone lain seperti BlackBerry, Symbian, dan Firefox OS? Mereka semua tergabung dalam kategori Other dengan jumlah total pengiriman mencapai 6,9 juta unit saja. Firefox OS sampai saat ini masih terlalu baru, sedangkan BlackBerry kian mengalami kemuduran.

Hal yang berbeda terjadi di pasar smartphone di Amerika, di mana pangsa pasar Android dan Apple iOS tidak terpaut jauh. Sedangkan di Indonesia, pangsa pasar smartphone mulai didominasi oleh Android yang disusul oleh BlackBerry, sementara iPhone masih kalah populer di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (01/08/2013), Android saat ini adalah smartphone yang paling diminati dan hampir semua produsen ponsel membesut smartphone dengan sistem operasi ini. Meski demikian, ada tiga sistem operasi smartphone yang tak lama lagi akan turut meramaikan pasar, yakni Tizen OS, Sailfish OS, dan Ubuntu Touch OS.
0
2.6K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.