Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gerrddAvatar border
TS
gerrdd
[INFO SUKSES] BAYI SEBAGAI MOTIVATOR
[INFO SUKSES] BAYI SEBAGAI MOTIVATOR
Lucu, imut dan kesuciannya selalu ada pada setiap bayi. Siapapun manusia pasti ingin memilikinya. Kulit lembut, senyum manis, dan gerak-geriknya selalu menjadi canda tawa bagi kita yang melihatnya. Bayi adalah makhluk suci yang di berikan oleh Allah SWT kepada kita sebagai khalifah di muka bumi ini. Siapapun manusia tidak akan pernah menyianyiakan karunia dari seorang bayi. Karena bayi adalah titipan dari Allah SWT.

Namun dibalik kelucuan dari seorang bayi, terdapat pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua sebagai manusia dewasa. Apa pelajarannya ? kita sebagai manusia dimanapun dan kapanpun sering menghadapi dengan kegagalan, banyak kegagalan-kegagalan yang sering kita jumpai contohnya di phk oleh pekerjaan, gagal dalam melakukan suatu eksperimen, mendapatkan hasil yang buruk dll. Contoh seperti itu pasti atau akan kita hadapi semasa kita hidup di dunia ini. Namun kita sering menganggap kegagalan adalah akhir dari segalanya. Banyak manusia yang tidak ingin kembali mencoba dan kembali berusaha sehingga manusia tersebut lebih memilih hidup aman tidak ingin mencoba sesuatu yang baru tidak mau melakukan apa-apa, tidak ingin mencoba kembali satelah mendapatkan kegagalan, dan bermacam-macam alesan yang tidak penting setelah mendapatkan kegagalan. Jadi banyak dari manusia yang berpendapat bahwa kegagalan adalah akhir dari segalanya.

Namun kata-kata tersebut akan menjadi omong kosong jika kita belajar kepada seorang bayi. Memang aneh belajar terhadap bayi, namun tanpa kita sadari bayi memiliki semangat pantang menyerah yang luar biasa yang belum tentu manusia dewasa memilikinya. Bagi seorang bayi tidak ada yang namanya kegagalan tetapi hasil buruk saja yang didapatkan seorang bayi. Jika bayi mendapatkan hasil yang buruk, ia akan kembali mencoba sampai ia meraih hasil yang sangat bagus. Mungkin sampai disini agan-agan masih belum mengerti dari mana kita tau bayi memiliki semangat perjuangan yang luar biasa? Penjelasannya seperti ini seorang bayi ingin belajar berjalan namun seringkali ia terjatuh. Penilitian menunjukan bahwa bayi jatuh rata-rata 240 kali sebelum ia belajar bagaimana berjalan. Dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa bayi sering menjumpai dengan kegagalan pada saat ia belajar berjalan. Namun tidak ada kata menyerah bagi seorang bayi, ia kan mencoba lagi dan terus mencoba berulang-ulang kali hingga ia merengeh, menangis kesakitan dan kembali mencoba merangkak dari awal hingga ia bisa benar-benar berjalan secara lancar.

Prinsip seorang bayi hanya seperti ini, ia jatuh berarti ia mendapatkan kegagalan, bayi menangis berarti tangisan perjuangan kekecewaan seorang bayi karena belum bisa berjalan, bayi merangkak berarti ia kembali mencoba dan jika bayi berhasil berjalan maka ia mendapatkan suatu kesuksan yang diraih dengan perjuangan yang sangat luar biasa. Banyak manusia dewasa yang sering jatuh namun banyak yang menyerah dan hanya sedikit yang kembali mencoba. Banyak belajarlah dan terinspirasilah dari seorang bayi, bayi selalu memandang kegagalan adalah awal dari segalanya. Jadi jika kita mendapatkan kegagalan seperti bayi jatuh apa salahnya kita kembali mencoba seperti bayi yang mencoba kembali belajar berjalan, jika mendapatkan kegagalan lagi kembali ingat-ingat bahwa bayi jatuh hingga 240 kali sedangkan kita mencoba hanya satu kali, silahkan kembali mencoba dan terus mencoba hingga kesuksesan yang kita raih seperti bayi yang berhasil berjalan lancar.

Banyak orang yang sudah hatam dengan kegagalan contohnya Thomas Alpha Edison. Thomas mendapatkan 5000 kali kegagalan dalam eksperimen menciptakan bola lampu. Namun Thomas tidak pernah menyerah hingga di percobaan 5001 ia berhasil menciptakan bola lampu pertama di dunia. Bayangkan jika Thomas Alpha Edison berhenti di percobaan 5000 mungkin saat ini tidak akan ada lampu yang menyinari diseluruh dunia saat ini.
Quote:

Nah gimana gan masih takut ga dengan yang namanya kegagalan? Jika agan-agan mendapatkan kegagalan silahkan kembali mencoba memulai lagi dari NOL ataupun dari MINUS NOL untuk mencapai kesuksesan yang bahagia, karena kesuksesan adalah buah dari hasil kegagalan.

Sekian info-info dari ane gan semoga bermanfaat bagi agan-agan yang lagi mau memulai satu langkah untuk meraih kesuksesan. Terima kasih kita jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

JANGAN LUPA KOMEN-KOMENNYA YAH
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.