soiponAvatar border
TS
soipon
{Cagubnya Golkar} Pakde Karwo Ngotot Telah Berupaya Keras Selesaikan Lumpur Lapindo
Pak De Karwo ngotot telah berupaya keras selesaikan lumpur Lapindo
Kamis, 22 Agustus 2013 06:58 WIB (3 jam yang lalu)Editor: Suyono .


lensaindonesia..com: Perseteruan pasangan calon gubernur dan wagub Jatim kian panas, hal Itu dapat terlihat saat pelaksaan debat calon di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Debat paling sengit terjadi pada tema yang manyangkut penyelesaian lumpur Lapindo.

Menjawab pertanyaan dari presenter, Cawagub nomor urut 4, Herman Suryadi Sumawireja mencoba menjelaskan penyebab munculnya semburan lumpur Lapindo pada 2006 silam. “Saat kasus lumpur Lapindo terjadi saya menjabat Kapolda dan saya tidak pernah menghentikan penyelesaian kasus yang merugikan warga Sidoarjo itu,” katanya.

Untuk itu, ia menegaskan jika penyelesaian kasus lumpur dapat segera diselesaikan. “Warga jangan dibiarkan terkatung-katung sendiri mencari keadilan dan ganti rugi. Pemprov harus bisa membantu menyelesaikan,” tegasnya.

Belum selesai Herman menjawab, Cagub petahana nomor urut 1, langsung mendebat jawaban Herman. Dengan ngotot tak mau dihentikan panelis, Soekarwo menyela dan menjelaskan mekanisme penyelesaian persoalan lumpur.

“Kami sudah memfasilitasi korban ke DPR dan pemerintah pusat. Ini bentuk kanalisasi dan upaya fakta yang telah kami lakukan agar korban mendapatkan keadilan,” ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, Pakde Karwo terus mendebat jawaban Mantan Kapolda Jatim hingga waktu yang disediakan presenter selama dua menit usai.

Sementara dalam penutupan, Herman menegaskan jika nantinya Khofifah-Herman terpilih, pihaknya janji akan melunasi ganti rugi korban Lapindo sekitar Rp 3 Trilyun dalam 100 hari kerja. “Jika nanti kami terpilih, dalam waktu 100 hari program kerja kami akan melunasi ganti rugi korban lumpur lapindo sebesar Rp 3T,” tandasnya. @sarifa

[url=http://www.lensaindonesia..com/2013/08/22/pak-de-karwo-ngotot-telah-berupaya-keras-selesaikan-lumpur-lapindo.html]Source[/url]

Melihat Soekarwo didukung Golkar sulit dipercaya. emoticon-Matabelo
0
876
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.