Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emonk91Avatar border
TS
emonk91
Karnaval Wayang Terbesar Sedunia Siap Digelar di Indonesia
Spoiler for jumpa persnya gan:
Jakarta - Berbagai bangsa di dunia punya boneka wayang yang beraneka ragam dan sering menjadi suvenir wisatawan. Untuk para traveler penggemar wayang, bersiap-siaplah menyambut World Puppet Carnival 2013 di Indonesia.

World Puppet Carnival 2013 akan diselenggarakan selama 8 hari penuh mulai tanggal 1-8 September 2013, di Taman Usmar Ismail, Museum Nasional, dan Monas. Hebatnya lagi, acara pewayangan terbesar di dunia ini bisa Anda saksikan secara gratis.

Pergelaran besar-besaran ini diikuti oleh 50 kelompok wayang dari lebih dari 46 negara dari seluruh dunia. Pada tahun lalu, karnaval yang sama digelar di Kazakhstan.

Direktur Eksekutif Yayasan Arsari Djojohadikusumo, Catrini P Kubontubuh, mengatakan nantinya akan ditampilkan 65 pertunjukkan teater wayang termasuk dari Indonesia, 4 pertunjukkan film, 6 pertunjukkan video. Acara ini untuk memperlihatkan Indonesia adalah rumah bagi seni pewayangan.

"Wayang World Puppet Carnival 2013 akan menjadi kegiatan sumbangsih Indonesia dan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Indonesia merupakan rumah dari berbagai wayang dari penjuru dunia. Sebanyak 46 negara memeriahkan pertunjukan wayang," ujarnya dalam jumpa pers Wayang World Puppet Carnival 2013, di Gedung Midplaza II, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Menurut penyelenggara World Puppet Carnival (WPC), Rod Petrovic, wayang adalah jati diri Indonesia. Wayang sangat disukai oleh turis dunia di luar negeri. Mereka penasaran seperti apa penampilan yang namanya wayang itu. Namun mereka hanya tahu wayang, tanpa mengerti kisah cerita yang ada di dalamnya.

"Wayang adalah pertunjukkan boneka yang terbaik dan terkenal di luar negeri. Acara ini kami buat di Indonesia agar turis dan pecinta wayang di luar negeri datang ke Indonesia, sekaya apa wayang di Indonesia," ujarnya Rod.

Dia menambahkan untuk mengerti Indonesia, orang-orang harus melihat wayang Indonesia. Sehingga, wisatawan mancanegara dapat mengerti budaya latar belakang Indonesia, kisah dan falsafah tradisional Indonesia.
[URL="http://travel.detik..com/read/2013/08/21/134755/2336224/1382/karnaval-wayang-terbesar-sedunia-siap-digelar-di-indonesia"]sumber[/URL]
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.