jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Lebih suka Blusukan, Jokowi: Jujur, Paling Malas Saya Disuruh Rapat
Lebih suka Blusukan, Jokowi: Jujur, Paling Malas Saya Disuruh Rapat

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai pemimpin Kota Jakarta, Joko Widodo mengaku lebih suka blusukan ke sejumlah titik masalah yang ada di masyarakat daripada rapat di kantor-kantor.

"Jujur saja, paling malas saya kalau disuruh rapat repet, rapat repet," ujarnya di Auditorium Kampus UIN Syarif Hidayatullan Jakarta, Selasa (20/8/2013) siang.

Di kampus yang terletak Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, tersebut, Jokowi hadir untuk mengikuti halalbihalal bersama keluarga besar UIN Syarif Hidayatullah. Turut hadir dalam acara itu Rektor UIN Komarrudin Hidayat serta jajaran pendidik sivitas akademika.

Jokowi mengaku banyak pihak yang bertanya, mengapa dirinya sering kali melakukan blusukan. Jokowi pun menjelaskan, blusukan adalah cara dirinya untuk mengetahui permasalahan secara luas dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

"Problem Jakarta itu kompleks, bertumpuk-tumpuk. Kalau tak melihat lapangan, kita tidak akan bisa menguasai satu masalah," lanjutnya.

Proses blusukan-nya itu menjadi salah satu bahan pertimbangan Jokowi dalam merencanakan dan menerapkan suatu kebijakan. Desain tata kota secara umum, lanjut Jokowi, dinilai sudah lengkap. Namun, desain itu diakuinya terpendam telah bertahun-tahun.

Kurangnya keberanian pemimpin, diakuinya, menjadikan Ibu Kota tidak kunjung berubah dari tahun ke tahun. Suasana Auditorium Prof Dr Harun Nasution Kampus UIN Syarif Hidayatullah itu cukup tertib

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...h.Rapat.Repet.

Jika Pemimpin Indonesia lainnya malah sibuk rapat mlulu, ada masalah dikit rapat, ada bencana alam sibuk rapat, ada proyek juga rapat. Rapat mlulu tapi ga pernah lakukan aksi nyata.. beda bgt dgn pak jokowi, jarang rapat. tapi langsung terjun ke lokasi masalah dengarkan keluhan rakyat. dan dalam waktu singkat pak jokowi bisa ambil keputusan yng tepat untuk atasi masalah.. andaikan gaya kepemimpinan pak jokowi ditiru seluruh pejabat indonesia.. pasti seluruh masalah indonesia bakalan selesai..

salam Jakarta
0
8.1K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.