Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • 3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Bandara – Bandara di Shanghai

danypwAvatar border
TS
danypw
3 Transportasi Publik Menuju Pusat Kota dari Bandara – Bandara di Shanghai
Shanghai merupakan satu – satunya kota di Cina yang memiliki dua bandara besar berskala internasional, yakni Hongqiao International Airport dan Pudong International Airport. Keduanya juga merupakan bandara yang tersibuk di Cina, jadi baik Hongqiao maupun Pudong International Airport memiliki transportasi yang saling berhubungan.

1. Transportasi Antar Bandara di Shanghai
Airport bus jalur 1 menghubungkan Pudong International Airport dengan Hong Qiao Airport, perjalanan ini membutuhkan waktu 35 menit sampai 1 jam. Bus diberangkatkan setiap 20 menit pada pukul 07:00 – 23:00 dengan harga tiket sebesar 30 CNY. Airport bus ini mengawali rutenya dari Exit 6 Pudong Airport dan dari halte di seberang gedung terminal Hong Qiao Airport.
Selain itu juga terdapat subway jalur 2 yang menghubungkan Pudong International Airport dari terminal 2 ke Hong Qiao Airport Station dengan durasi perjalanan selama 30 menit. Harga tiket subway sebesar 5 CNY.

2. Transportasi Menuju Pusat Kota dari Pudong Internasional Airport
Taksi tersedia dalam jumlah yang cukup banyak di halaman luar area kedatangan. Gunakan taksi resmi yang memakai argometer dan hindari penawaran menarik dari taksi liar tanpa argometer. Biaya normal perjalanan dari bandar udara ke pusat kota Shanghai adalah 150 – 180 CNY dengan lama perjalanan sekitar 45 – 90 menit. Jika Anda dari bandara ingin ke pusat kota antara pukul 23:00 – 05:00 akan dikenakan biaya tambahan sekitar 20 % dari harga normal.
Opsi lainnaya adalah dengan bus. Terdapat 6 airport bus yang memiliki rute ke berbagai lokasi di Shanghai dengan jadwal keberangkatan setiap 20 menit. Jam operasionalnya dari 07:20 – 23:00. Halte bus terletak di depan terminal bandara. Rute bus nomor 1 adalah dari Pudong International Airport ke Hong Qiao Airport, tiket seharga 30 CNY, lama perjalanan 35 – 1 jam. Angkutan bandara ini berangkat dari halte di depan Exit 6.
Selanjutnya untuk bus nomor 2 dan 3 berangkat dari halte depan Exit 7 dengan tiket seharga 20 CNY. Nomor 2 memiliki rute tujuan City Air Terminal di seberang Jing’an Temple dekat Hotel Hilton. Sedangkan bus nomor 3 menuju Long Yang Road, Xu Jia Hui, Yin He Hotel dan Galaxy Hotel.
Bagi yang ingin menuju Deping Road, Wu Jiao Chang dan Hong Kou Footbal Stadium di dekat Luxun Park, Anda dapat naik bus nomor 4 dari depan Exit 8. Harga tiketnya sebesar 20 CNY. Bus nomor 5 juga berangkat dari halte yang sama dan menuju Li Jia Zui Financial Center, People’s Square dan Shanghai Railway Station. Kemudian ada airport bus nomor 6 yang dapat mengantar wisatawan ke Zhang Jiang Hi- tech Park, Nanshi Road dan Tao Pu Road. Kendaraan ini berangkat dari halte depan Exit 9 dengan tiket 20 CNY.

3. Transportasi Menuju Pusat Kota dari Hongqiao International Airport
Alternatif pertama yakni dengan menggunakan taksi. Transportasi publik yang satu ini banyak tersedia di area bandara. Biaya menumpang taksi resmi dengan argometer menuju pusat kota berkisar antara 60 – 100 CNY dengan durasi perjalanan 25 – 40 menit. Dari bandara ke pusat kota pukul 23:00 – 05:00 akan dikenakan biaya tambahan sekitar 20 % dari harga normal.
Transportasi lain yang dapat Anda gunakan adalah bus. Haltenya terletak di seberang jalan di luar terminal. Semua bus ke pusat kota dan ke beberapa daerah terdekat dengan Shanghai diberangkatkan dari sini. Tiket bus dijual dengan harga 3 CNY dan beroperasi dari pukul 06:00 – 21:30. Beberapa diantaranya yang dapat Anda gunakan adalah bus nomor 925, rute dari terminal menuju People’s Square. Interval keberangkatan setiap 10 – 15 menit. Durasi perjalanan 45 menit.
Selanjutnya ada bus nomor 938 menuju Shanghai Stadium, Nan Pu Bridge dan Dong Chang Road di Pudong Area. Angkutan kota ini berangkat setiap 10 – 15 menit. Lama perjalanan yang dibutuhkan adalah 45 menit. Bagi yang ingin ke Xu Jia Hui shopping center via Shanghai Zoo, Hongqiao Road Anda dapat menggunakan bus nomor 806, lama perjalanan 35 – 40 menit, bus ini lewat setiap 10 – 15 menit sekali. Untuk wisatawan yang akan ke Shanghai West Railway Station dapat naik 807. Interval keberangkata setiap 15 – 20 menit. Untuk sampai tujuan, Anda hanya membutuhkan waktu setengah jam.
Opsi ketiga adalah dengan subway. Untuk menuju Stasiun People’s Square Anda dapat naik subway jalur 2 dengan tiket seharga 5CNY. Dari stasiun ini wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan bus kota atau jalur subway lainnya ke berbagai area di pusat Shanghai. Lama perjalanan yang diperlukan hanya seperempat jam. Subway berangkat setiap 10 – 15 menit sekali.

Cek juga menuju Shanghai dengan kereta api

Selamat berwisata !
0
5.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.