Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danypwAvatar border
TS
danypw
5 Restoran Halal di Shanghai
Cina terkenal dengan kulinernya, maka tak jarang kita temukan Chinese Food di berbagai daerah. Akan tetapi terkadang masakan Cina diolah dengan bumbu atau daging yang tidak halal bagi umat Muslim. Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Shanghai Cina, berikut adalah 5 destinasi tempat makanan halal yang bisa Anda kunjungi.

1. Qing Mei Ju
Restoran ini terletak di Fengyan Road, Distrik Huang Pu No. 131. Qing Mei Ju adalah kedai makan klasik yang terkenal dengan masakan sop kambing yang segar disajikan dengan kuah panas. Daging kambing yang diolah di rumah makan ini rasanya sangat lezat karena dimasak dengan bumbu khusus. Daging kambing porsi besar dan telur pangsit spesial juga sangat layak untuk dicoba. Salah satu restoran dengan masakan halal di Shanghai ini buka dari pukul 10:00 – 24:00. Harga rata – rata makanan di Qing Mei Ju adalah 50 – 80 CNY.

2. Sai Liang Mu
Rumah makan ini memiliki menu andalan berbagai olahan daging kambing dan sapi dengan citarasa khas Cina. Selain itu, Anda juga dapat mencoba sate, kambing guling dan ayam Dapan. Sai Liang Mu terletak di East Nandan Road No. 106, Distrik Xuhui, buka dari pukul 11:00 tutup di jam 14:00 kemudian buka kembali pukul 17:00 – 22:30. Harga makanan di rumah makan ini adalah 50 CNY.

Sate, kambing guling dan ayam Dapan terkenal sangat lezat untuk dinikmati di Sai Liang Mu.

3. Hong Chang Xing Mutton Hot Pot
Salah satu restoran tertua di Shanghai, Hong Chang Xing Mutton Hot Pot berdiri sejak tahun 1891. Kedai makanan ini terkenal dengan berbagai olahan daging kambing. Cara mengolah makanannya adalah dengan merebus daging kambing segar beserta rempah – rempah ke dalam panci kemudian diberi saus pedas sebagai penguat rasa. Selain sop daging kambing, disini Anda juga dapat mencicipi sate dan pangsit. Resto klasik ini terletak di North Guanxi Road No. 288, Distrik Huangpu. Jam operasional Hong Chang Xing Mutton Hot Pot yakni dari pukul 11:00 – 14:00 lalu buka kembali pukul 17:00- 22:00. Harga berbagai olahan daging kambing berkisar antara 70 – 80 CNY.

4. Yu Xiang Zhai
Tempat makan ini berlokasi di South Yunnan Road No. 48, Distrik Huang Pu. Makanan yang dapat Anda coba disini adalah berbagai masakan berbahan daging sapi dan kambing, contohnya seperti sop kambing dan bakmi daging sapi. Yu Xiang Zhai buka lebih lama daripada restoran – restoran lainnya yakni dari pukul 10:00 hingga 04:00 pagi. Kudapan di sini juga relatif murah yaitu berkisar antara 30 – 50 CNY.

Sop kambing, sop sapi dan bakmi daging sapi yang sangat lezat membuat para wisatawan sering datang dan makan di Yu Xiang Zhai.

5. A Fan TI
Desain restoran ini bernuansa Islami, Anda dapat mendengar musik dan pertunjukkan tari setiap malam disini. Para pengunjung dapat mencoba sate, sop kambing, nasi daging kambing, ayam Dapan dan tumis kangkung. Jika berkunjung ke restoran A Fan Ti sendirian sebaiknya tidak memesan “roasted whole sheep”, Anda akan terkejut dengan besarnya menu yang satu ini. Lokasi tempat makan ini adalah di Tianshan Hotel No. 775, Quyang Road, Distrik Hongkou. A Fan Ti buka dari pukul 07:00 – 23:00. Harga rata – rata menu makanannya adalah 50 – 100 CNY.

Baca juga sup darah ayam di Shanghai

Selamat Menikmati !emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh danypw 29-04-2013 05:13
0
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.